Friday, October 14, 2016

Tips Dandan Anti Telat

Taken from here
Bagi perempuan pekerja seperti saya, dandan itu wajib hukumnya supaya ngga kucel dan dekil bertemu banyak orang. Cuma yang kadang bikin dilema itu adalah lokasi berdandannya. It matters lho karena terkait awetnya makeup.
Sebelumnya, saya rutin melakukan ritual dandan di rumah sebelum berangkat kerja. Saya mulai dengan menyemprotkan facial mist ke wajah. 

Tanpa menunggu kering, dalam kondisi masih basah lembab, saya oleskan moisturizer ke wajah. Tunggu sekian detik sambil menghadap kipas angin, saya lanjutkan dengan pemakaian sunscreen.

Setelah itu, ritual berlanjut ke pemakaian BB cream dan foundation, bedak padat, menggambar alis, pakai eyeliner dan maskara, pulas blush on, dan pasang lippen sebagai tahap terakhir. Dandan seperti ini bisa menghabiskan 15-20 menit sendiri bahkan lebih. Nggak heran, suami suka cemberut kalau terlalu menunggu saya, hihihi.

Ternyata, dampak negatif dandan full makeup ini adalah luntur ketika tiba di kantor. Huhuhu, sedihnya hasil makeup menjadi kurang sempurna karena sudah keringetan dan kena polusi. Alhasil, terpaksa touch up lagi di kantor.

Saya pun mencoba menyiasati durasi berdandan supaya tidak terlambat berangkat ke kantor. Maklum saya berdomisili di Ciledug sedangkan kantor di area CBD. Telat hitungan menit, bisa tiba kantor lebih lama 30 menit.

Berikut tips yang bisa saya bagikan untuk menyiasati ritual dandan nggak bikin telat berangkat kerja:

1. Rajin cek waktu
Bagi saya, time management dalam berdandan itu penting supaya nggak terlambat berangkat. Saya selalu mengecek jam di dinding kamar setiap selesai melakukan tahap berdandan. Oleh karena itu, saya juga mencermati pilihan model jam dinding yang ditaruh di kamar terutama penunjuk waktunya terlihat jelas dan nggak bikin memicingkan mata.

Salah satu referensi saya dalam membeli jam dinding adalah MatahariMall, e-commerce serba ada di bawah naungan Lippo Group. Saya sedang naksir jam meja digital yang mudah diletakkan di samping side table kasur. Harga jam dinding digital bervariasi, disesuaikan saja dengan isi dompet.

Selain mengecek harga jam dinding digital, bisa sekalian browsing produk makeup buat mendukung ritual dandan demi menghasilkan wajah yang paripurna.

2. Pakai moisturizer dan sunscreen di rumah
Yap! Akhirnya saya memangkas durasi berdandan dengan melakukan tahapan pemakaian facial mist, moisturizer, dan sunscreen di rumah. Cuma melakukan tiga tahap ini, saya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. 

Selebihnya, tahapan makeup base, gambar alis, pakai eyeliner, maskara, blush on dan lipstick dilakukan di kantor. Saya punya cukup waktu untuk berdandan di kantor tanpa terasa diburu-buru. Kalau udah dandan itu, rasanya "me time" banget. Selesai melakukannya, mood happy sekali.

3. Beli produk ukuran travel size
Karena saya menganut aliran dandan di kantor, produk makeup-nya harus berukuran travel size supaya muat dijejalkan ke dalam makeup pouch. Facial mist, BB cream dan foundation ukurannya travel size sehingga nggak bikin makeup pouch susah diresletingkan.

4. Sediakan makeup remover travel size di meja kerja
Makeup remover yang saya simpan di laci meja kerja juga berukuran travel size. Beberapa drugstore brand memiliki makeup remover yang travel friendly, seperti Maybelline dan Emina. Saya menggunakan makeup remover sebelum reapply eyeliner dan lipstick. Kadang saya suka berganti-ganti warna lipstick di kantor, menyesuaikan mood. Hehehe.

Jadi, siapkah menerapkan tips berdandan anti telat ini? Lemme know if it works for you.

[SPONSORED POST]

1 comment:

  1. Pas sampai kantor dicuci lagi gak mukanya?
    Kalo aku naik angkot soalnya :'(

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.