Tuesday, October 25, 2016

Rekomendasi Online Shop Silk Satin Scarf


Beberapa waktu terakhir, akun online shop non fashion, seperti home decor, paper goods, dan sepatu yang saya follow melakukan diversifikasi lini bisnis mereka ke accessories, terutama scarf.

Material yang digunakan pun sama, yakni silk satin dan ukuran minimal 100x100. Yang membuat scarf mereka istimewa adalah desain yang unik dan tidak pasaran. Harganya berkisar di atas Rp200 ribu.

Scarf bersifat multifungsi. Kalau melihat tutorial yang mudah ditemukan di internet, scarf bisa digunakan sebagai aksesori, hijab, tanktop bahkan rok. Kreasi penggunaan scarf bebas dan tidak terbatas.

Saya rangkum tiga online shop yang menjual scarf sebagai diversifikasi lini bisnis mereka:

1. Kelly's.co
Awalnya Kelly's and The Wrapping Paper Company hanya menjual paper goods berhias ilustrasi Inez Tiara, sang pemilik. Kartu ucapan dan gift wrapping adalah andalannya.



Image taken from here
Seiring berjalannya waktu, Inez melakukan diversifikasi usaha dengan menjual home ware dengan ilustrasi karyanya. Kemudian, bertambah lagi t-shirt, string bag, canvas bag hingga merilis koleksi scarf yang selalu sold out. Inez pun mengubah nama usahanya menjadi lebih singkat dan tidak dibatasi oleh produk paper goods, yakni Kelly's.co.
Desain scarf Inez memiliki tema khusus dan jumlahnya terbatas. Ada yang bertema flamingo, kota Paris, vintage summer in the beach, unicorn, dan nautical.  Harga scarf berbahan silk satin dan berukuran 110x110 sebesar Rp285 ribu.

Kelebihannya, Kelly's Co mengemas scarf ini dengan apik. Free wrapping service lho!

2. Chic & Darling
Brand milik Kania Annisa Anggiani ini menjual kebutuhan home decor and daily essentials, seperti sarung bantal, art print, taplak meja, throw blanket, keset, hingga karpet.
Beberapa waktu lalu, Chic & Darling merilis koleksi scarf pertamanya, yakni Binar yang bercorak abstrak dengan padanan warna yang eye catching.


Image taken from here
Scarf berbahan satin silk ini dibanderol Rp295 ribu untuk ukuran 110x110. Sebelumnya mereka sempat mengeluarkan scarf dengan size lebih kecil. Tetapi size 110x110 menjadi ukuran tetap scarf Chic & Darling.
Chic & Darling sudah meluncurkan koleksi keduanya bertema Senja. Dari informasi yang mereka sampaikan di Instagram, koleksi Binar dan Senja akan segera discontinue. Saat ini mereka sedang membuka kuota PO. Yuk, diintip koleksinya!

3. UP
Siapa sih yang tidak mengenal kepopuleran merek sepatu UP, brainchild fashion blogger-womanpreneur Diana Rikasari? UP dikenal dengan koleksi wedges yang nyaman digunakan.
Dari menjual sepatu model wedges, heels, sandals, dan slip on, UP mencoba memikat para customer setianya dengan koleksi scarf bermotif cerah.

Image taken from here
Koleksi scarf UP berciri khas burung pink yang merupakan logo UP. Tetapi, logo UP ini ngga mendominasi motif scarf kok. Motif scarf UP berwarna cerah dan girly, cocok sekali dipadupadankan dengan atasan polos, baik warna pastel, monokrom, maupun bold.

(Baca Review: iwearUP)

Scarf berukuran 110x110 dijual seharga Rp245 ribu dengan material satin silk. Sayangnya, scarf koleksi UP ini pre order sehingga tidak tersedia untuk dibeli kapan pun, harus sabar ya.

Semoga rekomendasinya bermanfaat ya!


No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.