Wednesday, September 28, 2016

Review: Wardah Makeup Remover

Adakah yang memiliki dua pembersih wajah berbeda? Saya membedakan pembersih untuk seluruh wajah dengan khusus eye & lip makeup. Soalnya, pembersih wajah biasa terasa perih jika diusapkan ke mata dan bikin kering bibir.

Saya sempat mencoba beberapa merek makeup remover untuk eye & lip makeup, seperti L'oreal dan Maybelline. So far, the best is L'oreal but it's quite pricey. Jadinya saya mencoba makeup remover produksi lokal dari Wardah.

Kenapa saya memilih Wardah Makeup Remover dibandingkan dengan Wardah EyeXpert Eye Make Up Remover? Wardah Makeup Remover isinya lebih banyak 50ml dibandingkan dengan EyeExpert. Selain itu, Wardah Makeup Remover bisa digunakan untuk wajah, area kelopak mata, dan bibir. Menang banyak Wardah Makeup Remover deh.

Berikut review Wardah Makeup Remover:

Pros
+ Makeup remover halal pertama di Indonesia.
+ Kemasannya clean and neat, tutupnya nggak gampang copot. Bisa terlihat jelas cairan minyak kehijauan terpisah dengan cairan bening di bawahnya.
+ Salah satu formulanya adalah jojoba oil yang berfungsi sebagai moisturizer.
+ Alcohol free!
+ Bisa digunakan untuk clean up the entire face, including eyes and lips. Saya memakainya buat hapus makeup mata dan lipstick.
+ Nggak bikin mata perih dan wajah terasa greasy.
+ Harganya murah untuk kemasan isi 100 ml dibandingkan dengan brand lainnya.



Top-bottom
Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner
Misslyn Smooth Lip Liner #39
Etude Drawing Eyebrow
Bourjois Rouge Edition Velvet in Happy Nude Year
Purbasari Lipstick Color Matte #83
Cons
- Lubang untuk keluarnya cairan agak kecil sehingga need extra effort to pull the liquid out.
- Butuh banyak cairan dan kapas untuk menghapus matte liquid lipstick dan waterproof mascara/ eyeliner. Triknya, perlu didiamkan dulu kapas yang sudah dibasahi cairan makeup remover selama 15 detik, baru dihapus perlahan.

Price
Rp30 ribu

Where to buy
Sociolla, counter Wardah di mall atau department store, Blanja, Lazada Indonesia, Matahari Mall

Repurchase:
Yes

Rate:
4 out of 5


No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.