Tuesday, September 13, 2016

Review: China Rich Girlfriend

Credit here
Informasi Buku
Judul: China Rich Girlfriend
Penulis: Kevin Kwan
Penerbit: Paperback
Bahasa: Inggris
Halaman: 496
Beli di: Matahari Mall

Kelanjutan kisah Rachel Chu dan Nick Young yang bikin penasaran sejak selesai baca Crazy Rich Asians versi Bahasa Indonesia. Apakah Rachel jadi menikah dengan Nick setelah drama keluarga besar Nick yang super kaya dan ningrat bikin hubungan mereka renggang?


Terus, mau tahu kelanjutan rumah tangga Astrid Leong dengan Michael? Apa jangan-jangan Astrid malah selingkuh dengan mantan tunangannya, Charlie Wu? 

Kevin Kwan konsisten mempertahankan keseruan buku kedua ini. Bakal banyak kehebohan terungkap sebagai pengembangan storyline buku pertama. Siapa sangka Kevin masih memberikan spot kepada Kitty Pong bahkan kisahnya cukup kuat diceritakan pada buku ini.

Alur ceritanya renyah, mengalir tanpa maksa, dan nggak bingung karena bergantian menceritakan tokoh-tokoh penting. Justru buku versi bahasa Inggris ini asyik banget dibaca, feel-nya lebih dapat, sekalian belajar istilah dan bahasa slang baru.

Seperti yang saya sebut pada review buku Crazy Rich Asians, buat yang suka drama ala Keluarga Hanafiah karya Sitta Karina di mana banyak tokoh yang saling berkaitan, this is just for you.

(Baca Review: Crazy Rich Asians)

Bagaimana kalau bacanya mulai dari buku kedua? Well, saya sarankan bacanya memang dari Crazy Rich Asians apalagi sudah ada versi bahasa Indonesia. Ceritanya nyambung sekali dari buku pertama ke buku kedua. Sayang, nanti kebingungan memahami jalan cerita dan mengenal para tokoh ini.

Sedikit bocoran, kali ini setting-nya di PRC alias China Mainland. Terus, Kevin Kwan bikin trilogy seri Crazy Rich, dengan buku ketiga berjudul Rich People Problems





No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.