Tuesday, September 27, 2016

[EVENT REPORT] Beauty in Your Own Version


Setiap perempuan terlahir cantik. Masalahnya, percaya diri ngga buat menampilkan kecantikan yang dimiliki? Salah satu cara untuk memaksimalkan kecantikan kita adalah bantuan makeup. Pakai makeup bisa membantu memperindah kelebihan dan mengoreksi kekurangan pada wajah.

Tetapi, bagaimana caranya berdandan yang tidak berlebihan dan tetap menjadi diri sendiri? Oleh karena itu, Kompasiana Nangkring bekerja sama dengan Lotte Mart Indonesia mengupas tuntas tips dan trik berdandan dalam acara "Be You Maximize Your Beauty" di Lotte Mart, Lotte Mall Bintaro, Sabtu (24/9).

Narasumber yang hadir pada Nangkring kali ini tentunya yang akrab dengan makeup dan kecantikan, siapa lagi kalau bukan beauty influencer Putricaya atau dikenal dengan @puchh.

Mantan beauty editor Female Daily ini pernah berkolaborasi dengan brand lipstick lokal Rollover Reaction menghasilkan produk matte liquid lipstick Maxwell. Putricaya sudah tidak asing lagi dengan dunia beauty.

Selain beauty influencer, narasumber Nangkring kali ini adalah GM Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan dan Senior Merchandising Manager Lotte Mart Indonesia Melani.


Menurut Putricaya, kunci berdandan itu dipengaruhi oleh pakaian yang dikenakan. Misalnya, jika memakai pakaian bernuansa gelap, makeup yang tepat adalah soft dan sebaliknya. Selain itu, kita harus mengetahui warna kulit kita termasuk cool atau warm, dilihat dari urat nadi.

Jika urat nadi warnanya kehijauan, tipe kulit termasuk warm tone sedangkan urat nadi kebiruan termasuk cool tone. Pengenalan cool atau warm tone ini akan memengaruhi warna makeup yang cocok buat wajah kita.

Tentu penasaran dong dengan alat makeup yang menjadi andalan Putricaya sehari-hari. Ternyata, Putricaya mengandalkan BB cream, eyeshadow kecoklatan, eyeliner, bulu mata palsu, blush on, dan lipstick untuk menunjang penampilannya sehari-hari.

Dari hasil ngobrol dengan Putricaya, berikut beberapa tips dan trik makeup:
  • Untuk makeup yang cepat dan gampang, gunakan jari tangan untuk mengaplikasikan makeup ketimbang menggunakan brush.
  • Pilih warna eyeshadow yang 1-2 tingkat lebih gelap dari warna kulit. Eyeshadow warna coklat itu must have menurut Putricaya. Eyeshadow warna terang atau bold justru akan membuat mata lebih kecil. Gunakan eyeshadow warna lebih gelap untuk area sekitar tulang mata.
  • Rahasia bulu mata lebih tebal justru bukan memakai maskara berlapis tetapi eyeliner! Putricaya berbagi rahasia aplikasi eyeliner tight lining, yaitu mengaplikasikan eyeliner di bagian dalam bulu mata.
  • Buat mendapatkan alis yang terlihat natural dan nggak kayak Sinchan, gunakan pensil alis yang tipis tajam dan gambar & arsir mengikuti alis alami wajah.
  • Untuk menegaskan hidung supaya terlihat mancung, pakai teknik strobing dengan highlighter atau eyeshadow warna putih di tulang hidung.
  • Aplikasi blush on yang natural, cerah, dan tahan lama dengan blush on berbentuk cream dan powder. Caranya, cream blush on ditotol di pipi area bawah mata melewati hidung menggunakan jari, kemudian powder blush on dipulaa tipis-tipis.
  • Pemilihan warna blush on dilihat dari warna kulit warm or cool. Warna pink buat cool sedangkan warm tone cocok menggunakan blush on warna peach atau coral.
  • Hal yang sama berlaku juga untuk pemilihan warna lipstick. Cool tone lebih ke warna nuansa pink sedangkan warm tone lebih ke orange.
  • Demam matte lipstick berpotensi bikin bibir kering. Antisipasinya dengan rajin scrubbing bibir memakai lip scrub atau campuran brown sugar dengan madu atau olive oil.

Serunya, tips dan trik makeup yang diungkapkan Putricaya langsung dipraktikkan. Arum, salah satu peserta Nangkring, berkesempatan didandani Putricaya menggunakan makeup dari Sariayu. Wow, Arum terlihat berbeda setelah mendapatkan make over dari Putricaya.
Kebetulan, Lotte Mart sedang menyelenggarakan promo Smart Beauty, beragam diskon dan promo menarik untuk produk kecantikan dan kesehatan.


Menurut Evi selaku GM Marketing Lotte Mart Indonesia, Smart Beauty itu maksudnya ngga hanya cantik tetapi juga smart. Selain itu, tema "Be You Maximize Your Beauty" ditujukan kepada perempuan untuk tampil cantik sesuai kepribadian, cantik versi diri sendiri.

Melani menambahkan brand yang ikut promo ini juga beragam, baik brand lokal maupun brand internasional dan dijamin memberikan promo menarik supaya kita makin kinclong. Bahkan kita bisa mendapatkan kain batik Semar senilai Rp200 ribu jika berbelanja produk kecantikan dan kesehatan sebesar Rp300 ribu.

Peserta Kompasiana Nangkring-Lotte Mart juga diajak berkeliling beauty corner Lotte Mart Bintaro. Display yang menarik, beauty assistant yang ramah, dan promo diskon yang menggiurkan.


Games dandan kilat 5 menit yang seru menjadi hiburan beserta kompetisi live tweet dengan hadiah uang tunai. Sabtu pagi yang bermanfaat bersama Kompasiana Nangkring dan Lotte Mart.



No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.