Tuesday, September 20, 2016

My Dryness Survival Kits


Kekeringan selalu menjadi masalah tersendiri yang suka bikin pusing. Penampilan terkesan kurang sempurna karena ada bagian wajah atau tubuh yang mengelupas akibat kondisinya kering.

Nggak mau kan sudah kece memulas liquid lipstick dengan warna kekinian tetapi jatuhnya nggak bagus karena banyak dry patches? Apa pernah mengalami kulit jari tangan di sekitar kuku mengelupas? Mau poles nail polish tetapi malu kulit di sekitar kuku kering dan mengelupas. Kulit terus-terusan terpapar AC ruangan dan cenderung kusam? Duh, pastinya bedak nggak menempel dengan sempurna.

Nah, simak ulasan survival kits saya dalam menghadapi masalah kekeringan di area wajah, tangan, dan bibir.

Avene Thermal Spring Water
Sources here
Semua sudah paham dan tahu betul kehebatan face mist Avene Thermal Spring Water ini, makanya sering out of stock di Sociolla. Ini adalah face mist favorit saya karena juara banget melembabkan kulit wajah yang kering. Avene TSW ini berfungsi melembabkan kulit yang terpapar AC seharian, mengurangi radang kemerahan pada jerawat, dan bikin moisturizer atau sunscreen lebih cepat menyerap.

Caranya, semprotkan ATSW sebelum memakai moisturizer, makeup lebih tahan lama dan nggak cepat berminyak di T zone. Jika rutin menyemprotkan ATSW sebelum tidur dan memakai krim malam, ketika bangun kulit wajah terasa lebih fresh.


The Face Shop Daily Perfumed Hand Cream in Green Tea
Source here
Nggak hanya wajah, tangan pun juga perlu terasa lembab. Kita memang rutin melembabkan wajah dengan moisturizer tetapi suka kelupaan memberikan perhatian pada kulit tangan. Padahal kita suka sekali mencuci tangan supaya lebih bersih.

Nah, sayangnya ritual memberikan hand cream sering dilupakan. Memakai hand cream dinilai ampuh mengurangi keriput, kulit mengelupas, dan bikin tetap lembut. Hand cream berbahan almond ini juga berperan sekaligus sebagai nail cream yang bikin kutikel lembut, nggak keras cenderung kering.

Caranya, setiap habis mencuci tangan, keringan, dan oleskan hand and nail cream ini. Tangan terasa lebih lembut dan kulit kering di sekitar kuku juga berkurang.


Emina Sugar Rush Lip Scrub
Source here
Saya suka dengan hasil akhir dari lip scrub berbahan dasar gula ini karena memang terbukti melembutkan bibir, yang sehari-hari dipulas matte liquid lipstick. Lip scrub ini mengandung shea butter, olive oil, dan jojoba oil supaya bibir tetap lembab. Butiran scrub perpaduan gula dan biji aprikot lembut sehingga nggak bikin bibir terasa perih. Ada hint wangi vanilla!

Caranya, pakai sedikit saja sudah bisa exfoliate se-bibir, hemat pemakaian deh. Selain itu, mudah dibersihkan dengan tissue atau dibasahi menggunakan air. Nah, sesudah eksfoliasi, bibir nggak terasa kering karena ada vitamin C dan E. Nggak terasa lengket juga. Aman deh memakai liquid lipstick!



No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.