Tuesday, June 9, 2015

Exploring the Eastern Bali Part 2


Untuk part 1, baca di sini ya.

Tujuan kami berikutnya adalah Taman Soekasada Ujung yang terletak di Karangasem. Berkat googling dan menemukan foto-foto bangunan indah di tengah kolam dan kuil bekas terbakar yang eksotis, saya memantapkan diri untuk mengunjungi taman ini.

Driver yang mengantar kami sampai bilang, baru kali ini dia mengantarkan turis ke tujuan wisata ini. Taman Soekasada Ujung ini merupakan tempat leyeh-leyeh Raja Karangasem. Makanya dibuat asri banget dengan kolam dan taman yang rimbun. 

Ruang beristirahat Raja ini dihubungkan oleh dua jembatan yang membelah danau. Jembatannya artsy banget, IG material deh.





Selain bangunan peristirahatan kerajaan, ada bangunan semacam kuil mirip Pantheon Yunani tetapi looked abandoned. Kita harus menaiki anak tangga dari sekitar bangunan peristirahatan, yang cukup tinggi dan curam. 

Sebenarnya ada shortcut menuju kuil tersebut, berupa pintu gerbang yang terletak jauh sebelum gerbang utama. Nah, pas kami ke sana, kebetulan pintu gerbang terbuka karena ada pasangan yang foto prewed di sana.

Belum puas, pengen foto-foto lagi, saat pulang gerbangnya malah digembok. Kalau mau naik tangga, ogah balik lagi.




HTM: Rp10.000 (dewasa)

Selanjutnya, kami menuju Tirta Tangga atau taman air yang masih berkaitan dengan Taman Soekasada Ujung Kerajaan Karangasem. Tempatnya seperti taman dengan air mancur dan kolam-kolam besar berair jernih. Banyak ikan koi sebagai penghuni kolam.

Serunya, ada semacam pijakan untuk melewati kolam. Jangan takut jatuh karena pijakannya kokoh sampai ke dasar kolam. Awas oleng aja sih, hehehe.

Selokannya saja dialiri air jernih, bisa banget buat rendam kaki di sana. Ada juga kolam untuk berenang dengan tiket masuk Rp10 ribu untuk dewasa.








HTM: Rp10.000 (dewasa turis domestik)

Last stop adalah pantai Candidasa, yang sebenarnya sudah kami lewati saat menuju Desa Tenganan. Sayangnya ngga bisa melihat sunset tetapi kami cukup senang bisa menghirup aroma pantai dan duduk-duduk di sana.




No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.