Monday, December 18, 2017

Review Sephora Collection Smart liner


Eyeliner merupakan salah satu benda yang wajib saya aplikasikan untuk dandanan sehari-hari. Setuju kan, pengaplikasian eyeliner membuat mata terlihat lebih hidup. Saya lebih memilih menggunakan eyeliner dan maskara ketimbang eyeshadow karena lebih praktis.

Ada beberapa pilihan eyeliner yang bisa dipakai untuk menyempurnakan makeup mata, seperti eyeliner pencil, eyeliner berupa spidol, dan eyeliner gel. So far, saya lebih suka eyeliner berbentuk spidol karena hasilnya lebih presisi dibandingkan dengan eyeliner pencil, plus nggak repot diraut.

(Baca: Review Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner)

Ketika Sephora Indonesia sedang sale beberapa waktu lalu, saya tertarik membeli Sephora Collection Smart liner karena bentuknya yang unik. Bentuknya yang melengkung itu serupa dengan NYX Professional Makeup The Curve Liner. Entah Sephora atau NYX duluan yang merilis eyeliner dengan model melengkung ini.



Saat ini, Sephora Collection Smart liner ini adalah eyeliner favorit saya. Modelnya yang melengkung dan ergonomis itu bikin nggak ribet lagi mengaplikasikan eyeliner di kelopak mata, hussle free! 

Namun, tetap saja musuh utama eyeliner itu adalah oily eyelid seperti yang saya punya. Eyeliner akan pudar tetapi nggak berupa luntur kayak mata panda atau butir-butiran kecil. Ini dia review lengkap Sephora Collection Smart liner.

(Baca: Review Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen)

Claims:
Eyeliner featuring innovative ergonomic packaging that provides ultra-easy application and foolproof precision application with a 24-hour long-wear formula. The innovative easy-grip ergonomic shape guarantees flawless application in one effortless step. 

Pros:
+ Packaging Sephora Collection Smart liner sangat ergonomis. Jadinya, membuat garis di kelopak mata nggak keluar jalur dalam sekali pengaplikasian.
+ Sephora Collection Smart liner's tip sangat lancip, mirip dengan spidol namun kokoh.
+ Tebal-tipis garis eyeliner bisa diatur, cocok banget untuk bikin cat eye liner.
+ Formula Sephora Collection Smart liner sangat pigmented dengan silky finish.
+ Sephora Collection Smart liner cepat mengering begitu diaplikasikan pada eyelid. Nggak perlu kipasin area mata lama-lama, hehehe.
+ Mudah dibersihkan dengan micellar water atau eye makeup remover.
+ Untuk eyelid saya yang berminyak, ketahanannya sekitar 5-6 jam.
+ Parabens, sulfates, phthlates free!



Cons:
- Harganya pricey.
- Susah dicari, sepertinya udah discontinue karena nggak ada lagi di Sephora Indonesia dan Sephora Singapore. (Update: online Sephora Thailand masih jual)
- Setelah pemakaian lebih dari 5 jam dan terkena air wudhu, eyeliner perlahan pudar tanpa bikin mata panda.
- Klaim 24 jam terlalu berlebihan, untuk oily eyelid ketahanannya tidak selama itu.

PAO:
6 bulan

Price:
Rp209 ribu




Where to Buy:
Sephora

Repurchase:
Yes (kalau diproduksi kembali)

Rating:
4 out of 5


13 comments:

  1. Akh naksir mbak, bentuknya lucu seperti pistol, hihihi
    Mdh2an di produksi kembali

    ReplyDelete
  2. sepertinya mudah diaplikasikan ya, tapi harganya ehmm....

    ReplyDelete
  3. lucu bangettt yaa...kayaknya praktis makenya. sayang susah dapatnya

    ReplyDelete
  4. Ini bentuknya lucu banget, kukira awalnya lem tembak, hihi. Kayaknya gampang ya diaplikasikan. Jadi pengen nyobain deh.

    ReplyDelete
  5. Cara pakainya gimana, Mbak? Aku malah awalnya mikir ini bakalan susah aplikasinya hehehe.

    ReplyDelete
  6. Baru tau mba ada eyeliner begini. Udh ga diproduksi aja, nyoba juga belum akunya hahahah :p. Kalo memang ini mudah diaplikasiin, pasti aku beli, secara aku ga bisa lepas dr eyeliner. Ga pake make up yg lain gpp, deh, tp jgn keluar sebelum oles eyeliner :p

    ReplyDelete
  7. Packaging nya unik seperti tipe x wkwkw.... Suka sama hasilnya warna hitamnya cukup pekat dan Cantik.... Semoga eyeliner ini di produksi kembali yaa
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. lucu bentuknya, tapi lumayan juga ya harganya...

    ReplyDelete
  9. Aku ga kebayang cara pakainya Mba. Please bikin videonya di IG. Sayang udah ga ada lagi ya, padahal penasaran pengen beli juga. Lucu ehhehehe

    ReplyDelete
  10. Unik deh Winaa.. aku jugaaa, eyeliner tuh selalu aku pakai. Eyeshadow jarang banget. Kok nggak diproduksi lagiiii yaa ini

    ReplyDelete
  11. Ouch mahal banget ku tak sanggup beli mbaaaak! T.T Kalau ga salah Milani juga punya model gini, kalau ga salah lho yaa hahahah

    ReplyDelete
  12. Wahhh bentuknya unik banget ya, kaya pistol2an hahahah, tapi mempermudah saat aplikasi sepertinya, cuma harganya, ga kuat hahaha

    ReplyDelete
  13. Kemasannya unik banget, jadi penasaran ingin nyoba nih..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.