Sunday, December 31, 2017

A New Chapter


"Learn to forgive, learn to let go,
Everyone trips, everyone falls,
So don't be so hard on yourself, no"
Don't be So Hard on Yourself - Jess Glynne

Tahun baru tiba, saatnya merencanakan target yang ingin dicapai atau mengevaluasi apa yang sudah terjadi sepanjang tahun ini. Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk membuka lembaran kehidupan yang baru sambil memperbaiki kesalahan pada lembaran sebelumnya.

Tahun ini merupakan tahun yang sangat menguji kesabaran dan kewarasan saya. Sesuatu terjadi, tanpa diprediksi, dan berhasil membuat hidup saya berubah 180 derajat.

Hal tersebut membuat saya lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, mengadu kepada-Nya, dan menceritakan apa yang saya rasakan kepada orang terdekat. Saya menyibukkan diri dengan rajin menulis blog, membaca buku, jalan-jalan, dan beraktivitas pada akhir pekan. 
When you're not feeling good, let the music heals.
Seiring berjalannya waktu, saya mulai belajar menerima situasi ini. Saya berusaha ikhlas dan berpikiran positif atas apa yang terjadi. Saya mengafirmasi diri bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih baik untuk saya, saya kuat, dan lebih percaya diri menjalani kehidupan seperti biasa.

Saat sedang membutuhkan mood booster, saya mendengarkan musik dengan lirik yang membangkitkan semangat. Percaya atau tidak, penggalan lirik lagu mampu membantu saya berpikiran positif.

Playlist yang saya dengarkan hanya terdiri dari tiga lagu namun sangat bermakna: Don't be So Hard on Yourself - Jess Glynne; Sorry Not Sorry - Demi Lovato; dan Too Good at Goodbyes - Sam Smith.
To start a new chapter, you have to put away the past.
Mungkin orang lain menilai saya pasrah, tak berdaya, dan nggak ingin fight. Tidak, saya tidak pasrah melainkan berusaha ikhlas dan mengalihkan perhatian ke hal yang lebih bermanfaat dan menenangkan batin.

Saya nggak ingin hati saya diliputi rasa dendam, kekecewaan, dan sakit hati berkepanjangan. Que sera sera, whatever will be will be. Ini memang jalan kehidupan yang harus saya lewati dan saya mampu melanjutkan hidup kembali.

Saya berharap tahun baru akan memberikan energi yang jauh lebih positif sembari terus optimistis menatap kehidupan yang lebih baik ke depannya.
The best revenge is just living well. Learn to forgive, learn to let go.

6 comments:

  1. Tahun ini aku juga ngalamin banyak kehilangan, berkali-kali sampai yang terbesar. Hasilnya jadi terlatih ga stress lagi sama hal-hal yang lebih kecil. Semoga tahun depan ada jawban dari doa dan apa yang udah terjadi di tahun ini ya wyn.

    ReplyDelete
  2. Tahun ini jadi tahun paling tidak stabil yg pernah aku alamin, khususnya ttng penempatan daerah unit kerja. Tahun dimana aku jg berusaha untk berserah dan menerima sesuatu yg sebenarnya ga sreg di hatiku. Banyak bgt perubahan cepat di tahun ini dalam hidup, sampai kdng aku hrs latihan tarik nafas sendiri supaya ga stress. Semangat ya win.. Smoga tahun depan ada penghiburan dan ada jawaban doa untuk wina. Peluk dari bekasiii..*hugs

    ReplyDelete
  3. Kak Winaaaa happy new year. Semoga unlucky the things yg dateng taun 2017 ini membuat Kak Wina lebih siap menghadapi cerahnya 2018 yaah

    ReplyDelete
  4. semakin semangat mba, hadapi tahun baru dengan lebih ceria

    ReplyDelete
  5. Buatku tahun ini berlalu begitu cepat. Sampai aku ngerasa banyak kekurangan. Semoga di tahun 2018 bisa banyak bermanfaat.

    Good luck for you, too Mbak Wina :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.