Monday, December 11, 2017

Review Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil


Siapa yang setuju jika maskeran merupakan kegiatan "me time" yang murah-meriah? Siapa yang koleksi maskernya bisa lebih dari satu jenis? Sayaaa juga, hehehe. Bagi saya, maskeran itu kegiatan rutin di akhir pekan, terutama sebelum memulai awal pekan yang menguras energi.

Saya punya beberapa masker yang sesuai dengan kondisi kulit saya yang berminyak dan acne prone. Kali ini, saya mencoba masker Freeman, yang memang terkenal dengan aneka masker wajah. Sudah lama banget saya penasaran dengan produk masker Freeman, sejak saya membaca tentang masker Freeman di majalah remaja. Kemasannya menarik dan kandungannya beraneka rupa.

Setelah browsing dan konsultasi, saya memilih Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil Clay Mask + Cleanser dan membeli secara online melalui @herskincareneeds. Ketika Freeman Manuka Honey ini datang, wah tube-nya cukup besar dibandingkan masker US drugstore pada umumnya.

(Baca: Ovale Facial Mask Cucumber)



Freeman Manuka Honey + Tea Tree Oil ini berfungsi ganda sebagai Dual Action Mask, yakni sebagai masker dan pembersih wajah. Kandungan Manuka Honey bermanfaat menyembuhkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi pertumbuhan sel kulit baru sedangkan Tea Tree Oil dapat membersihkan pori-pori serta mengontrol minyak berlebih di wajah berkat kandungan anti bacterial.

Saya menggunakan Freeman Manuka Honey + Tea Tree Oil ini sebagai masker ketimbang face cleanser karena saya memilih Cetaphil Gentle Cleanser sebagai face cleanser sehari-hari.

(Baca: St Ives Blemish Control Apricot Scrub)

Yuk, baca review pemakaian Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil ini!

Claims:
Indulge in a delicious treat for your skin with this multi-action clay mask and cleanser. Instantly deep cleans + absorbs oil without over-drying.

Ingredients:
Water/Aqua/Eau Bentonite Titanium Dioxide Propylene Glycol Decyl Glucoside Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Manuka Honey Kaolin Xanthan Gum Magnesium Aluminum Silicate Cocamidopropyl Betaine Disodium EDTA Diazolidinyl Urea Methylchloroisothiazolinone Methylisothiazolinone Fragrance/Parfum.

How to Use:
Bisa digunakan sebagai daily cleanser maupun masker. Sebagai masker, gunakan sekali sepekan. Aplikasikan masker pada kulit wajah yang bersih dan kering dan bagian leher, hindari kontak dengan mata. Biarkan selama 3-5 menit, tidak sampai 10 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Pros:
+ Kemasan tube dengan warna kuning-orange sewarna madu dengan tutup flip-flop, cukup bulky.
+ Dengan kemasan yang bulky, isinya sekitar 175ml atau terbilang lebih banyak dibandingkan dengan masker kemasan tube 100ml.
+ Tekstur masker clay ini creamy dan smooth, serupa dengan clay mask yang pernah saya gunakan sebelumnya.
+ Masker ini punya wangi yang tercium klasik, mengingatkan saya pada bedak Fanbo berbentuk kotak jadul.
+ Hemat pemakaian karena tekstur clay yang mudah diratakan di permukaan kulit.
+ Setelah masker mengering kurang dari 10 menit dan dibilas dengan air hangat, wajah terasa lembut dan licin.
+ Pori-pori terlihat mengecil namun belum efektif mengangkat komedo. Masker ini melembutkan komedo, tetap perlu bantuan alat atau jari tangan yang bersih.



Cons:
- Wajah terasa kaku saat masker mengering tetapi minus rasa cekit-cekit.
- Belum dipasarkan secara resmi di Indonesia, beli di online shop.
- Kemasan masker nggak travel friendly kecuali mau membeli yang kemasan sachet.

Price:
Rp145 ribu, bervariasi tergantung belinya di online shop mana.

Where to Buy:
@herskincareneeds, Shopee, Tokopedia, dan lain-lain.

Repurchase:
Yes, penasaran dengan varian masker Freeman lainnya untuk kulit berminyak dan acne prone.

Rating:
4 out of 5



14 comments:

  1. Aku masih love hate relationship nih sama freeman.. Nyoba manuka honey tp gatau deh ini jadi jerawatan karena maskernya atau emang lg dapet aja hahaha tp bakal coba lagi sih biar kerasa haha

    Heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
  2. Winaa.. aku udah lama nggak maskeran. Setuju me time dgn maskeran. Ah jadi rindu maskeran

    ReplyDelete
  3. Kak Wina, entah karena kamu potong rambut (cmiiw) tapi entah kenapa looks younger dan gemesan gitu :3
    Btw, setelahnya gak ada efek apa2 kan kak? Takut beruntusan :(

    ReplyDelete
  4. Setujuuu banget nih kak kalo maskeran=me time!! Dan buat freeman akupun penasaran banget sejak lama. Hehe aku baru bgt nih nyobain yg pome nanti kita kiat ya kak hasilnya.

    Ntw keo bgt juga sama yg buat anti stress & mud masknya:""' *kemudian curcol*


    Kalo sama clay mask innisfree mending mana kak?

    ReplyDelete
  5. Belum pernah nyoba tapi jadi pengen nyobain karena cukup hype ya nih masker. Cuz belanja online mumpung harbolnas.

    ReplyDelete
  6. udah lama banget gak pakai masker clay, sekarang lebih sering pakai masker kertas, tinggal tempel ke muka.. jadi pengen nyoba mbak

    ReplyDelete
  7. Aku lagi mesen masker Freeman tapi belum dateng juaaa XD Baca kalo bisa ngecilin pori jadi pengen nyoba aku juga mbak :D Itu pori mengecil setelah masker dibilas aja atau sampai pemakaian berikutnya juga masih kecilan?

    ReplyDelete
  8. Setujuuu. Me time ku juga maskeran kak. Selonjoran sambil nonton youtube. Hihi. Mupeng sama masker-maskernya freeman. 😍

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  9. aku suka banget freeman tpi belom pernah nyoba yang manuka honey ini. khasiatnya mirip-mirip kalo langsung maskeran pake manuka honey ya... jadi pengen hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku maju mundur mau beli si Freeman ini. Eh tapi aku juga punya masker lebih dari satu, and yes itu Me Time murah meriah sistaa....hehehe

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. aku mau nyoba ah bagus buat maskeran kalo mau tidur :)

    ReplyDelete
  13. So far aku suka varian produknya Freeman, cocok semua. Udah punya ini tapi belum sempet cobain.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.