Wednesday, April 5, 2017

Atasi Masalah Bau Keringat dengan Downy


Rutin berolahraga tidak hanya membuat tubuh lebih sehat dan bugar tetapi juga memproduksi keringat yang bikin tubuh beraroma tak sedap.

Tahu kan bagaimana bau yang menempel pada pakaian yang basah akibat keringat? So ewwww! Tentu jadi nggak percaya diri berada di dekat orang-orang karena khawatir mereka terganggu dengan aroma tak sedap itu.

Menyadari bahwa bau keringat adalah salah satu dari 10 masalah bau tak sedap, pengharum pakaian P&G Downy ingin membuktikan ke-10 masalah bau ini bisa diatasi dengan kampanye #JakartaBebasBau. Downy pun mendatangi salah satu titik sumber bau keringat, yaitu kawasan car free day (CFD) Jalan Jend. Sudirman, Jakarta.

Minggu (26/2) pagi, saya bersama rekan-rekan Kumpulan Emak Bloggers siap memproduksi keringat dan mengatasi baunya dengan Downy. Downy menggelar acara senam aerobik, zumba, dan #JogetDowny. Dengan beragam aktivitas itu, nggak kebayang keringatnya seperti apa.

Saya sudah tiba di lokasi CFD Sudirman, tepatnya di depan fX Lifestyle Center. Di tengah keramaian orang-orang berolahraga, saya melihat Downy Boom Boom Van terparkir cantik, mini stage, dan booth Downy. 


Downy Boom Boom Van siap menebar virus #JogetDowny dan #JakartaBebasBau
Mini stage dan booth Downy siap membuat pengunjung CFD berkeringat
Ternyata, Downy Boom Boom Van memiliki misi mulia, yakni mengatasi 10 masalah bau (bau bawang, bau keringat, bau ikan, bau asap knalpot, bau minyak, bau rokok, bau asap makanan, bau kaki, bau cabai, dan bau kecap ikan) serta menebar virus #JogetDowny yang enerjik.

Acara dimulai sekitar pukul 06.30, para peserta CFD tampak antusias membentuk formasi senam aerobik. Tentu saja, musiknya ciamik dan instrukturnya aduhai pula gerakannya. Full energy, powerful, dan tentu saja sukses bikin berkeringat.


Para instruktur yang luwes, energik, dan penuh semangat
Peserta CFD semangat mengikuti gerakan zumba

Nggak berhenti sampai senam aerobik saja, instruktur yang diboyong Downy kembali mengajak para peserta CFD untuk zumba. Zumba adalah senam kebugaran yang memadukan unsur gerakan salsa, tari perut, dan Bollywood. Nah, gerak banget kan badannya? 

Pas banget ada aktivitas zumba di acara Downy ini karena baru kali ini saya mengikuti zumba. Menguras tenaga dan keringat banget! Cocok lah buat saya yang jarang "bergerak" karena selalu tersandera pekerjaan di balik meja kerja.

Selesai berolahraga dan memproduksi peluh keringat, Downy justru nggak kasih kendor para peserta CFD yang masih bersemangat. MC pun mengumumkan adanya kompetisi #JogetDowny berhadiah wisata ke Singapura, smartphone Samsung, dan suplai Downy selama setahun!

Gerakan #JogetDowny ini nggak susah, mudah sekali dipraktikkan. Caranya, tonton video #JogetDowny di sini, tinggal download lagu Boom Boom Song, ikuti gerakan Boom Boom Pow, upload di Instagram atau Facebook Downy Indonesia dengan hashtag #JogetDowny dan #NamakotaBebasBau (misalnya #JakartaBebasBau). Serunya lagi, yang nggak mau repot rekam dan upload video #JogetDowny bisa langsung mengikuti kompetisi di lokasi CFD.



Salah satu peserta kompetisi #JogetDowny yang tampil dan langsung direkam
Keseruan nggak berhenti sampai di sana. Downy juga memberikan promo untuk yang membeli langsung di lokasi. Promo spesialnya adalah setiap pembelian empat renceng Downy kemasan 22ml (24 sachet) atau dua kemasan refill 250ml mendapatkan hadiah gratis berupa pouch serbaguna.

Tentu saja promo spesial ini diserbu peserta CFD yang sudah senam aerobik, zumba, dan #JogetDowny. Betapa basahnya pakaian olahraga dengan keringat. Hmmm.. aroma tak sedap tentu tercium karena pakaian yang lembab akibat keringat. Pulang ke rumah, siap cuci baju dengan pengharum pakaian Downy.


Beragam hadiah langsung siap diboyong pulang

Produk Downy yang akan memberikan keharuman wangi bunga
Antusiasme pengunjung CFD membeli Downy
Pssstt.. ternyata rahasia Downy mampu mengatasi 10 masalah bau ini adalah adanya formula Malodor Neutralization Technology, yang dapat menetralisir bau tak sedap yang tak diinginkan pada pakaian. Perfume Micro Capsules yang dapat menyebar dan menempel pada pakaian saat dicuci agar pakaian tetap wangi setiap kali digosok. 

Malodor Removal Technology dan Perfume Micro Capsule akan bekerja sama secara harmonis untuk menetralisir semua bau tak sedap yang menempel serta membuatnya wangi tahan lama setiap kali pakaian digosok. 

Beragam varian Downy siap dipilih supaya pakaian yang bau bisa kembali wangi dan nyaman digunakan. Saat ini, Downy memiliki tiga varian:



Saat ini, Downy sudah banyak dijual di pasaran, baik kemasan botol, sachet, maupun isi ulang. Harga eceran yang disarankan :
Botol 900 ml Rp 36,900
Botol 1800 ml Rp 66,900
Refill 250 ml Rp 9,900
Refill 900 ml Rp 26,900
Refill 1600 ml Rp 46,900

Saya pun mencoba menggunakan Downy Garden Bloom ketika ingin mencuci pakaian yang digunakan saat berolahraga bersama Downy pagi hari. Saya hanya perlu menuangkan sebanyak satu tutup Downy pada bilasan terakhir pakaian yang dicuci. Cukup rendam selama 15 menit, pakaian dikeringkan, dan dijemur.


Downy Garden Bloom berikan keharuman dan kesegaran lebih lama
Ketika dijemur, wangi bunga semerbak menyeruak di area jemuran. Benar-benar nih Downy berhasil menghilangkan bau keringat dan menggantinya dengan wangi bunga yang harum. Saat pakaian sudah kering dan disimpan di lemari pakaian, saat digunakan kembali sepekan kemudian, wanginya masih nempel. Awet banget!

Sudah terbukti Downy mampu mengatasi masalah bau yang kerap dihadapi sehari-hari. Yuk, mari bersama pakai Downy demi #JakartaBebasBau!







19 comments:

  1. seu banget acara Downy waktu itu ya mba.., bikin keringetan, pulang2 langsung cuci baju pake Downy yah biar harum lagi :)

    ReplyDelete
  2. Seru mak, paling suka pakai downy yang sekali bilas. Asli hemat tenaga dan harum wkwkwkwkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya juga pengen cobain Downy Sekali Bilas karena praktis ya.

      Delete
  3. Acaranya sepertinya seru banget ya Mbak. Saya juga suka tuh lihat joged downy boom boom...kayaknya energik banget. Kalau aku sih downy berguna banget pas musim hujan gini. Soalnya kalau gak pakai pewangi dan gak kering baju malah bau apek.

    ReplyDelete
  4. Aku amazed lihat peserta joget downy yang luwes banget jogetnya. Siapa ya yang bakal menang ke Singapore?

    ReplyDelete
  5. Wah mba Edwina datangnya pagi banget yaa.. masih sepi di atas itu fotonya.

    ReplyDelete
  6. Seru banget acaranya ya mba... sayang aku gak bisa ikutan hehehe...

    ReplyDelete
  7. Ramai banget acaranya. Sampai ada yang joget direkam gitu. :D

    ReplyDelete
  8. Downy andalan dirumaku neh, memang wangi banget deh

    ReplyDelete
  9. Seruuu bingitss acaranyaa. . Joget asik biar sehat tp keringat ttp wangi soalnya nyuci bajunya pake downy. Hehehe
    Akuu juga suka baunya mbaak harumnya awet 😁

    ReplyDelete
  10. Mau cium pakaian trus jd nya y mba gk bs move on... aplg ikt gerakn boom2 powny

    ReplyDelete
  11. Downy pewangi dirumah aku juga nih, wanginya enak banget ya maaaaak <3

    ReplyDelete
  12. Asyik ya joget Downy nya...full enerjik dan nguras keringet banget...

    ReplyDelete
  13. Happy ya.. Minggu pagi olahraga jadi keluar keringet .. Lumayan :)

    ReplyDelete
  14. Serru ya Mbak ikut CFD, meskipun keringetan tapi happy ajah, khan ada pewangi Downy.

    ReplyDelete
  15. Downy wanginya bs ngantiin peran parfum ya mba jd ngurangin budget dh buat bli parfum :)

    ReplyDelete
  16. Aku lihat peserta joget downy yang luwes banget jogetnya. Siapa ya yang bakal menang ke Singapore?

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.