Monday, March 6, 2017

My Brow Game


Sejak alis menjadi pusat perhatian pada beauty enthusiasts, saya pun tergelitik untuk mulai mengeksplorasi bentuk alis. Tadinya saya cuek karena merasa puas dianugerahi alis tebal berlekuk, buat ribet beli pensil alis dan lain-lain? Alhasil alisnya hanya rutin dirapikan di salon dan pakai eyebrow gel.

Saya ingin berbagi peralatan tempur dalam membentuk alis. Saya akui alis karya saya nggak seindah alis-alis tebal menggoda para beauty blogger, seperti milik Sarah Ayu. Tetapi, sejauh ini saya cukup puas dengan bentuk alis ini.

I'm not expert enough to draw my brow. So pardon me if my brow standard did not meet yours. Lama-kelamaan, saya selalu do something to my brow as part of my makeup session.

Brow Tools
Sembem Eyebrow Razor 
Etude House My Beauty Tool Pencil Sharpener



Saya membeli eyebrow razor dari Sembem ini setelah melihat postingan blog Alodita. Akhirnya saya beli juga di Sociolla. Tetapi, Sembem mudah ditemui di Ranch Market, Kem Chick, dan Food Hall. Sejak pakai eyebrow razor ini, saya ngga perlu ke salon untuk merapikan alis. Saya belum pernah mencoba threading sih. Namun, eyebrow razor ini cukup mudah digunakan dan ngga bikin iritasi/luka.

Rautan pensil ini juga saya beli di Sociolla. Saking murahnya, rautan ini sering banget sold out di Sociolla. Pisaunya tajam dan sampah rautan nggak berserakan karena ada cap bening yang menampung sampah dari meraut.

Brow Pencils
Viva Cosmetics Eye Brow Black, Rp35.500
Etude House Drawing Eyebrow Gray Brown
Witch's Pouch Selfie Perfect Eyebrow



Saya cenderung memilih pensil alis ketimbang maskara alis. Pasalnya, alis saya sudah tebal. Kalau pakai maskara alis, bisa-bisa mirip Sinchan banget. 

Saat ini saya menggunakan tiga jenis pensil alis: pensil alis hitam Viva Cosmetics, Etude House Drawing Eye Brow warna gray brown, dan Witch's Pouch eyebrow warna coklat.

(Baca Review: Witch's Pouch Selfie Perfect Eyebrow)

Saya belum lama menggunakan pensil alis Viva yang legendaris itu. Saya beli di website resmi Viva Cosmetics seharga Rp30 ribuan. Saya pilih warna hitam karena katanya warna coklatnya cenderung kemerah-merahan. So far, memang bagus hasilnya karena warna hitamnya mudah diatur intensitasnya (dengan teknik mengarsir tentunya) dan awet.

Etude House Drawing Eyebrow adalah pensil alis pertama yang saya miliki. Saya suka bentuk pensil alisnya yang pipih berbentuk segitiga sama kaki, retracable, nggak perlu diraut dan sudah dilengkapi spoolie. Sayang banget, pensil alisnya rentan patah.

Pensil alis Witch's Pouch ini warna coklatnya natural dan nggak kemerahan. Tinggal diputar, nggak perlu diraut, dan juga dilengkapi spoolie. Ujung pensil alis berbentuk oval, ini yang saya kurang suka karena agak kurang bisa mempertegas bentuk alis.

Sebenarnya, saya juga punya eyebrow pencil Just Miss. Namun, ukurannya yang lebih panjang dari makeup pouch saya, eyebrow pencil ini jarang dipakai dan tergeletak di makeup box di rumah. 

(#SelasaCantik Just Miss Eyebrow Pencil)

Brow Enhancer
Catrice Cosmetics Fixing Brow Wax
NYX Control Freak Eyebrow Gel



Keduanya saya sebut Brow Enhancer karena fungsinya menyempurnakan alis yang sudah digambar atau dilukis. Sebelumnya saya hanya mengandalkan eyebrow gel untuk merapikan alis supaya stay in place. 

Saya menggunakan eyebrow gel dari NYX yang sikatnya berbentuk sikat maskara. Gelnya berwarna bening dan agak lengket. Namun, saat diaplikasikan ke alis, gel ini ngga membuat alis terlihat kaku. Sayangnya nggak tahan lama dan nggak waterproof.

(#SelasaCantik NYX Control Freak Eyebrow Gel)

Catrice Cosmetics Fixing Brow Wax berhasil saya dapatkan di Guardian, Gandaria City setelah hunting ke beberapa gerai Guardian di mall-mall di Jakarta.

Hasilnya, nggak mengecewakan karena bikin alis lebih rapi, stay in place, dan warnanya lebih "keluar", mungkin semacam primer buat alis ya. But again, it's not really waterproof as its claim. Bentuknya seperti stick lilin yang tinggal dioleskan ke alis sebelum memakai eyebrow pencil. 



So, this is my brow game. How's yours?

Dapatkan potongan senilai Rp50 ribu setiap belanja minimal Rp250 ribu di Sociolla, dengan memasukkan kode voucher SBNLA0R7



4 comments:

  1. Wait Viva ada yang item yang ternyata...OMG!!! Selama ini pake yang cokelat dan teksturnya sih okay banget tapi warnanya merah. Akhirnya nganggur..Mo coba ah mbak yang item :)

    ReplyDelete
  2. Aku pakai etude sama just miss. Terus sekarang lagi coba fanbo. Aku pakai browcara dari christian faye kalau perlu aja sih.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. VIVA eyebrow pencil memang JUARAAAAAAA!! aku juga sukaaaa.. nggak bisa tinggal dengan pencil ini..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah pakai Etude House Drawing Eyebrow tapi sekarang pindah haluan ke Face Shop soalnya lebih pigmented & tahan lama hihihi. Nice brows btw! :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.