Wednesday, March 22, 2017

Review LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 05


Saya penasaran dengan liquid lipstick LT pro Longlasting Matte Lip Cream ini karena beberapa beauty blogger memilih lipstick ini sebagai liquid lipstick terbaik pada tahun lalu.

Saya pun mencoba membeli liquid lipstick ini melalui salah satu online shop merchant UANGKU, Achie Store. Shade yang saya incar kebetulan habis, saya pun menjatuhkan pilihan pada shade 05, yang ternyata pink gonjreng banget.

Entah karena memang bukan shade incaran, liquid lipstick ini memberikan kesan buruk sepanjang saya memakainya. Sumpah, bibir saya jari kering banget begitu mengaplikasikan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini. Butuh 2-3 hari supaya bibir menjadi supple kembali, dibantu Lucas Papaw Ointment, lip scrub Beauty Treats, dan Laneige Lip Sleeping Mask.
I am sorry but this product totally failed. I think this is the lowest rating I've ever gave in my beauty-makeup review.


Ingredients
Cyclopentasiloxane. Cyclohexasiloxane. Candelila (Euphorbia cerifera) Wax. Caprylyl Methicone. Silica. Carnauba (Copernicia cerifera) Wax. Cl 77891. (Titanium Dioxade). Astrocaryum Murumuru Seed Butter. Cl 77491 (Iron Oxide Red). Cl 77492 (Iron Dioxide Yellow). Cl 77499 (Iron Dioxide Black). Trimethylsiloxysilicate. Cl 15850 1 (D&C Red No. 7 Ca Lake). Cl 15850 2 (D&C Red No. 6 Barium Lake). Fragrance. Tocopheryl Acetate. Propylparaben. Butylated Hyroxytoluene.


Pros:
+ Made in Indonesia!
+ Kemasannya berbentuk tube persegi panjang, seperti Make Over Intense Matte Lip Cream namun lebih panjang sedikit, tutupnya berwarna silver.
+ Travel friendly, makeup pouch friendly.
+ Aplikator doe-foot seperti liquid lipstick pada umumnya.
+ Matte finish namun kering banget.
+ Staying power so-so, akan memudar di bagian inner lips sehabis makan-minum.

Cons:
- Masih mengandung paraben.
- Ada wanginya yang cukup menusuk hidung.
- Susah diratakan ke seluruh permukaan bibir.
- Bikin kering bibir saya padahal sudah pakai lip balm sebelum memulas liquid lipstick.
- Flaky saat kering, benar-benar bikin bibir terlihat kering nggak terawat.
- Not worth the price.
- Not transfer proof.


Price:
Rp90 ribu untuk 8ml

Where to Buy:
Achie Store, Instagram seller, Tokopedia, Shopee

Repurchase:
No

Rating:
2 out of 5




18 comments:

  1. Wah terima kasih reviewnya teteh. Apa teteh punya rekomendasikah lipstik apa yg bagus ? Coz kulit bibir saya suka kering klo salah pake liptisk. Trima ksh 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, terima kasih sudah baca, mbak. Coba Make Over Intense Matte Lip Cream, BLP Beauty, Rollover Reaction, atau Wardah lip cream.

      Delete
  2. Hai mba.. salam kenal,

    Makasih mba reviewnya. Saya mau cari lipstik dan review ini sangat membantu. Lihat harganya kog jadi mundur teratur ya mau beli hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mbak Ike. Masih ada kok lip cream dari brand lokal yang performanya lebih bagus dibandingkan dengan LT Pro ini. Coba Wardah atau Emina.

      Delete
  3. hah ratingnya 2 dari 5? weww jadi mundur lagi penasarannya, katanya bagus ternyata ada juga yang enggak sependapat...btw thankyou ripiunya jadi menimbang"lagi pengen punya LT ini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya saya salah pilih shade atau dapat produk yang quality-nya lagi nggak bagus. Makanya agak kecewa saat fellow beauty blogger bilang ini bagus.

      Delete
  4. gw kira cuma gw aja win yang mengalami ini --"

    shade inceran lu yang mana? gw punya 07 (dan berasa gonjreng di gw) yaaakk benar. terasa kering di gw. apa kita dapat batch yang gagal yak? ._.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shade incaran juga nomor 7, Sherly. Mungkin aja sih dapat produk yang lagi jelek kualitasnya. Makanya heran juga pada bilang bagus.

      Delete
    2. ga usah lah dibeli yang 07 ._. rasa-rasanya agak failed di kulit gw Win. Kayanya warna kulit kita hampir mirip-mirip.

      Banyak yang seneng sama shade 04 tuhhhh

      Delete
    3. dengan harga segitu, gw mau beli makeover lip cream aja dehhh~

      Delete
  5. warnanya manis ya:D susah nyari yg ga transfer :/

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya cukup cocok untuk daily look. Hehehe, matte liquid lipstick yang nggak transfer itu Make Over salah satunya.

      Delete
  6. Hi mba.. kayaknya di masing2 orang beda yah. Di aku bagus kok. Dan long lasting. Warnanya awettttt. Mgkn krn shadenya jg gak sesuai keinginan kali yah..

    Elisabethgultom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya kayaknya seperti itu. Saat saya pakai, hasilnya nggak sebagus yang di-rave fellow beauty bloggers :(

      Delete
  7. Waaaah padahal aku selalu mengelu elukan produk LT Pro lho Mbak. I really love it. Aku punya no. 6 dan menurutku dia bagus banget dari mulai formulasi, pigmentasi, dan warna nudenya juga nude pertama yang menurutku pas di aku. Tapi namanya produksi ribuan pcs ya. Pasti ada yang gagal atau kurang sempurna walau udah ada QC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Erny. Yes, I got the failed product alias produk gagal kali ya. Makanya sedih banget hasilnya nggak sebagus yang dirasain temen-temen.

      Delete
  8. biasanya kalo long lasting pasyi bakalan memberi kesan kering...walaupun ada pelembabnya pasti lebih sedikit dari lipstik biasa..

    ReplyDelete
  9. ko minusnya bnyk banget, padahal ini tekstur paling enak yang pernah ku punya aku punya No 4 mbak, pengen coba no 5 lihat review orang dlu, , Maaf ya Mbak hehehe

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.