Friday, December 30, 2016

2016's Reflection


Ini postingan terakhir pada tahun ini. Setahun yang lalu saya menulis refleksi singkat atas yang saya alami. Untuk tahun ini, saya merasa lebih bahagia lahir dan batin, serta lebih bersyukur.

Tahun ini, saya merayakan ulang tahun ke-29 di salah satu tempat impian masa kecil, yaitu Disneyland Hong Kong. Saya menabung sekitar 1,5 tahun untuk bisa mengunjungi Disneyland dan kota Hong Kong. 

(Baca 2015: What a Great Year)

Begitu menginjakkan kaki di Hong Kong, saya bersyukur sekali. Kekuatan doa, kerja keras, dan kedisplinan menabung membuat saya percaya, saya bisa pergi ke destinasi impian lainnya. Next, Athena, London, Barcelona, and Seoul!

Sepanjang tahun ini, saya menjadi lebih rajin update blog dan berbagi review kecantikan, lifestyle, dan traveling. Keputusan saya bergabung dengan komunitas blogger sungguh tepat karena memperluas networking, kesempatan mendapatkan produk gratis dan tambahan uang jajan. Tetapi, saya mah masih blogger kelas remah-remah tempe mendoan, hahaha.

Inilah passion yang semakin saya asah sepanjang tahun ini: menulis hal-hal yang saya suka supaya bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi orang lain. Saya tidak menyangka jumlah postingan sepanjang tahun ini meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Saya mulai nge-blog saat Multiply lagi hits, sekitar 2006-2007 silam. Multiply jadi ajang ter-update gosip teman sejurusan. Jadilah blogging di Multiply isinya hampir 100% curhatan pribadi. Saat Multiply shut down pada 2013, saya malas untuk mem-back up tulisan dan foto yang di-publish di sana. 

Kemudian, saya sempat bikin akun Blogspot dan Wordpress hingga akhirnya fokus dan konsisten di blog sekarang ini, mulai 2013 lalu.

Tahun depan, saya ingin semakin konsisten menulis blog, meningkatkan page views, DA, dan PA, serta liburan ke Tokyo. Pengen punya anak sudah jadi impian tahunan yang berulang setiap tahun. Semoga tahun depan, Allah SWT mengizinkan kami memiliki momongan, amin.



12 comments:

  1. Jangan blg blogger remahan dong Mba. Saya Blogger, insyaallah bisa full time gituu....optimis pasti bisa. Aku aja ngeblog dah hampir 10tahun, as long as i'm happy.

    Destinasi aku jg mau ke Seoul....mudah2an bs tercapai ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Desy, terima kasih ya buat motivasinya. Saya pengen one day bisa jadi full time blogger. Saat ini masih hobi dan stress release. Salut sama konsistensi mbak bisa terus blogging.

      Delete
  2. kyaaa..pengen banget bisa nabung untuk liburan..karena kerjaan belum jelas,,aku blum bisa nabung banyak..semoga tahun depan aku dapat kerjaan tetap yang cocok..amin..baca ini aku jadi semangat mau nabung untuk traveling winnn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ya, Mona. Pas gajian, sisihkan buat ditabung supaya bisa liburan ke destinasi impian. Yayyy!

      Delete
  3. Aku juga pengen ke seoul kak wina hihiIsemoga ya korea 2016/2017. Aamiiin.


    Kece bgt kak wina ngeblognya konsisten banget. Semiga aku bisa mengikuti jejak kak wina di 2017. Aaamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu, Ifa! Semoga dilancarkan ya rencana traveling dan lainnya tahun depan, amin :)

      Delete
  4. Semoga semua cita dan doanya tahun ini terkabul ya mba...

    ReplyDelete
  5. Amin semoga apa yang diinginkan cepat terkabulkan yaa :)

    ReplyDelete
  6. blogger remahan, tapi remahan emas :D yuuuk tetap semangat untuk ngeblog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, amin ya mbaknya. Sama-sama semangat ya, mbak :)

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.