Monday, December 5, 2016

Rudy Hadisuwarno Cosmetics DamageDefense Series

 

Siapa yang nggak tahu brand hair care asli Indonesia ini? Rudy Hadisuwarno Cosmetics adalah ahlinya urusan rambut, itu yang dimaknai para beauty enthusiasts. Brand ini mampu mempertahankan eksistensinya di tengah banjirnya produk sejenis dari perusahaan lokal maupun multinasional.

Kali ini saya akan membahas tentang Rudy Hadisuwarno Cosmetics DamageDefense series, yakni rangkaian perawatan rambut rusak akibat pewarnaan, pelurusan, dan pengeritingan.

Rangkaian DamageDefense ini terdiri dari daily shampoo, hair mask, conditioner, dan hair tonic. Semua produk dikemas dengan botol atau tube berwarna orange dan semuanya mengandung sunflower extract.

Urutan pemakaian rangkaian DamageDefense ini:


Shampoo -> Hair Mask -> Conditioner -> Hair Tonic



Kondisi rambut saya sebenarnya cenderung normal: tidak terlalu kering, bercabang, dan tidak berminyak. Masalahnya adalah rambut rontok, kulit kepala kering, dan sering mencatok rambut.

Perawatan khusus biasanya hair mask di salon minimal sekali sebulan dan rutin memakain hair serum/ hair oil sebelum mengeringkan rambut.

Berkat Kumpulan Emak Blogger, saya mendapatkan semua produk untuk diulas, kecuali Hair Tonic, yang diganti dengan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Intense Repair Serum yang terdiri dari enam botol kecil 9ml.

Yuk, kita bahas satu-satu rangkaian produk DamageDefense ini.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics DamageDefense Shampoo

Klaim: 
Membersihkan sekaligua merawat rambut agar tampak indah bercahaya.

Review:
Shampoo ini mengandung formula kombinasi sunflower extract dan Active Revive Complex, yang berfungsi merawat rambut rusak akibat pewarnaan, pelurusan, dan pengeritingan supaya tampak indah bercahaya.



Cairan shampoo berwarna putih keruh dengan tekstur creamy. Wanginya seperti harum bunga, bunga matahari mungkin ya. Saat digunakan, busanya cukup banyak. Rasanya nggak afdhol kalau shampoo-an tetapi busanya sedikit (biasanya pada shampoo berbahan organic atau natural).

Setelah dibilas, rambut saya terasa lembut dan wangi tentunya. Nggak perlu dikeringkan, tahap berikutnya, pemakaian hair mask telah menanti.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics DamageDefense Hair Mask

Klaim:
Merawat dan menutrisi batang rambut serta melindunginya dari kekeringan agar rambut tampak indah bercahaya.

Review:
Serupa dengan shampoo, cairan hair mask berwarna putih keruh dan tekstur thick. Hair mask digunakan setelah pemakaian shampoo, diusapkan secara merata  pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit kemudian dibilas sampai bersih.

Biasanya pemakaian hair mask bisa memakan waktu lebih dari 10 menit. Kalau di salon, sesi mendiamkan rambut yang sudah di-hair mask bisa sampai 20 menit. Terbilang hemat waktu kan, pemakaian hair mask Rudy Hadisuwarno Cosmetics DamageDefense ini.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics DamageDefense Conditioner

Klaim:
Melembutkan dan menutrisi rambut agar tampak indah bercahaya dan mudah diatur.

Review:
Conditioner digunakan setelah pemakaian hair mask. Ini yang bikin rangkaian Damage Defense ini berbeda karena biasanya conditioner digunakan setelah pemakaian shampoo.

Conditioner ini teksturnya thick dengan warna putih pearl namun mudah diusapkan secara merata ke permukaan rambut. Tunggu selama satu menit, baru dibilas.

Rambut yang sebelumnya sudah lembut dengan pemakaian shampoo dan hair mask, semakin bertambah lembut dan ringan. Rambut saya yang tebal dan mengembang terasa lebih mudah disisir plus wangi.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Intense Repair Serum

Klaim:
Mengkombinasikan dua bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah rambut rusak, di mana rambut terlihat kusam, kering, mudah patah, dan sulit diatur. 

Serum perawatan ini bekerja optimal melalui Five Actions Treatment yang membantu memberikan vitamin dan nutrisi pada batang rambut serta memberikan perlindungan pada rambut sebelum dan sesudah proses kimiawi maupun suhu panas. Membantu menjadikan rambut terasa lembut, berkilau, dan mudah diatur.



Review:
Dua bahan aktif yang terdapat pada hair serum ini adalah argan oil dan pomegranate extract. Sebagaimana kita tahu, argan oil kaya dengan vitamin E, Omega 3 dan Omega 9 yang baik untuk membantu merawat rambut rusak.

Nah, ekstrak buah pome buat rambut? Baru dengar kan? Ternyata, ekstrak buah pome berperan sebagai antioksidan yang melindungi rambut dari proses kimiawi dan panas. Wah, cocok nih buat rambut saya yang sering dihajar dengan catokan.

Nah, hair serum ini mampu menghasilkan Five Actions Treatment, antara lain: memberi vitamin dan nutrisi pada batang rambut; membantu melindungi rambut sebelum dan sesudah proses kimiawi maupun suhu panas; membantu memperbaiki rambut agar tidak tampak kusam, kering, dan bercabang; membantu melembutkan rambut agar mudah diatur; dan membantu menjadikan rambut tetap sehat, indah, dan berkilau.

Saya memakai serum dalam kondisi rambut setengah kering. Satu kemasan hair serum sebanyak 9ml bisa digunakan sebanyak 2-3 kali. Kemasannya yang imut sangat travel friendly dan anti bocor.

Teksturnya berupa cairan kental oily, seperti hair serum pada umumnya dan mudah diaplikasikan pada rambut, serta tidak meninggalkan efek greasy. Rambut menjadi ekstra lembut dan mudah disisir.



Price:
Shampoo (200ml) Rp27.200
Hair mask (200ml) Rp45.200
Conditioner (200ml) Rp29.400
Hair serum (6x9ml) Rp54.400

Where to Buy:
Martha Tilaar Shop, retailers, toko kosmetik

Period After Open (PAO):
12 months

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat pada website dan akun social media Rudy Hadisuwarno Cosmetics:
Twitter: @Rudyhadisuwarno



No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.