Monday, June 13, 2016

Black Garlic Ramadhan


Service seperti Black Garlic terasa sangat membantu saat bulan puasa ini. Beragam pilihan menu siap diolah untuk sahur maupun berbuka puasa.

Selama bulan Ramadhan ini, Black Garlic memberikan diskon khusus untuk semua menunya. Jadinya lebih hemat menyiapkan sahur atau berbuka dengan menu sekelas restoran. Pssttt, menunya beneran racikan chef loh.


Seperti yang saya review pada akhir Desember 2015, Black Garlic ini dirintis oleh pakar kuliner William Wongso. Dijamin resep makanannya jempolan dan berkualitas restoran.


Sejak April lalu, Black Garlic berkolaborasi dengan chef Kokiku TV. Para chef ini menyajikan menu andalan mereka dan bisa dicontek ibu-ibu di rumah. Bulan Juni ini, Black Garlic menggandeng Chef Ari Galih.

Selain itu, Black Garlic memperbanyak pilihan menu. Selain regular menu untuk dua porsi dan empat porsi, Black Garlic menyediakan menu sarapan.

Bagaimanan cara memesan paket siap masak di Black Garlic? Just sit back, relax!

Kita tinggal memilih menu yang disuka, bisa untuk 2 atau 4 porsi. Saat ini terdapat empat jenis menu: RAMADAN, GUEST CHEF, BREAKFAST dan ORIGINAL.

Kalau penasaran step by step memasak, kita bisa meng-klik "view details" karena akan menampilkan resep atau cara membuat menu tersebut. Ada juga beberapa menu yang dilengkapi dengan video cara memasak.

Setelah memilih menu, siap check out. Jangan lupa pilih jadwal pengiriman paket dan alamat yang lengkap. Tenang saja, Black Garlic ini free ongkir!

Jika sudah mengetahui jumlah yang harus dibayarkan, Black Garlic memiliki cara pembayaran transfer bank, kartu kredit, dan Dokupay. Kalau ingin nanya-nanya dulu, CS Black Garlic siap menjawab via pop up chat.

Paket Black Garlic dikirim dengan kardus persegi yang dilapisi dengan styrofoam. Di dalam box, terdapat bahan makanan yang dilengkapi label biru, hijau, atau merah. Kalau ada bahan makanan yang beku, seperti daging, box juga dilengkapi dengan ice pad. Bahan makanan ini tahan hingga 12 jam pada suhu ruangan.

Ibu-ibu, box Black Garlic ini jangan dibuang ya! Melalui program #greenbox, setiap tiga box Black Garlic yang dikembalikan, Black Garlic akan memberikan voucher Rp50 ribu. Jadi, kita sekaligus melalukan program 3R: reduce, reused, dan recycle.

Pekan lalu saya memesan dua menu: Daging Sapi Krewedan dengan Tumis Toge dan Blackgarlic Beef Noodle. Daging Sapi Krewedan beserta Tumis Tige hanya perlu disiapkan dalam 15-30 menit. Saya tidak sempat dokumentasikan karena segera ludes disantap untuk berbuka puasa.



Saya menyiapkan Blackgarlic Beef Noodle untuk menu berbuka meskipun ini adalah breakfast menu dari Chef Ari Galih. Saya hanya perlu memotong beberapa bahan karena memang dikirimkan secara utuh, seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe hijau besar, dan daun bawang. Petunjuk cara memasak sudah jelas menginformasikan step by step-nya.

Berkat menu Black Garlic ini, persiapan memasak untuk sahur dan berbuka puasa jadi tidak repot. Nggak perlu pusing memikirkan menu dan berbelanja bahannya karena sudah disiapkan Black Garlic. Apalagi bisa menghemat uang, waktu, dan tenaga daripada berbuka puasa di restoran. Harus datang lebih awal, rebutan order, penuh sesak, bahkan makanan datang lebih lama.


Kalau tertarik mencoba memasak ala Chef William Wongso, bisa gunakan kode referral buat dapatkan potongan harga senilai Rp100 ribu, minimal pemesanan Rp200 ribu:

 BGEDWINAHIDAYAH

Dijamin menu Black Garlic tidak kalah sehat karena tidak mengandung MSG, bahan pengawet, pestisida, serta no pork and no lard!



No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.