Monday, August 20, 2018

Wardah Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint in Glee


Salah satu koleksi Wardah Instaperfect adalah MATTESETTER Lip Matte Paint yang tampil sangat berbeda dibandingkan dengan koleksi lip cream Wardah. Siapa yang nggak kepincut dengan kemasan rose gold-nya yang mevvah?

Apa sih yang bikin Wardah Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint ini berbeda dibandingkan dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang memiliki belasan pilihan warna? Dari sisi packaging dan harga jelas berbeda. Selain itu Instaperfect Lip Matte Paint baru memiliki lima pilihan warna: Glee, Dear, Chic, Vibe, dan Hype.

(Baca: Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher)

Saya membeli shade Glee karena warna pink-nya terlihat seperti warna lipstick yang biasa saya gunakan sehari-hari. Shade Glee ini dideskripsikan: She is such a happy melody in rapid beats. A bubbly heart is her power and when she laughs, the world blushes. Anywhere, anytime, she cheers joyfully.

Yuk, baca ulasannya!


Claim:
One swipe perfection all day long! Lips are always the centre of attention of your face. Enriched with avocado oil, jojoba oil and antioxidant, MATTESETTER LIP MATTE PAINT provides lavish matte finished, yet moist lips that lasts all day. 

Hanya satu kali ulasan tanpa perlu effort berlebih untuk touch up. Jadikan bibirmu menawan sempurna dengan MATTESETTER Lip matte Paint Tampilan Intense Colors dan Lavish Matte karena mengandung mattifying agent yang nyaman digunakan dan tahan lama 12 jam sepanjang hari.

Ingredients:


Packaging:
Koleksi Wardah Instaperfect tampil dengan nuansa lebih elegan dan premium, hadir dengan warna rose gold pada box kemasan dengan hint warna tosca khas Wardah. Kemasan box Wardah Instaperfect Lip Matte Paint memiliki sticker segel nama shade dan barcode, mirip dengan segel pada box Make Over Intense Matte Lip Cream. Informasi ingredients, logo halal, expired date, dan kode produksi tercantum pada kemasan box.

Tabung Wardah Instaperfect Lip Matte Paint mirip dengan Make Over Intense Matte Lip Cream. Perbedaannya terletak pada frosted tube, bukan yang transparan sedangkan tutupnya berwarna rose gold. Nah, tutup rose gold ini agak mudah kotor. Jika tergores atau tangan kotor/berminyak, nodanya akan menempel dan terlihat jelas pada tutup rose gold ini. Aplikatornya berupa doe-foot yang sepertinya sama dengan aplikator Make Over Intense Matte Lip Cream.


Texture, Color, Scent:
Wardah Instaperfect Lip Matte Paint mempunyai tekstur yang creamy namun thick. Meskipun agak thick, tetap bisa dipulas dengan lembut pada bibir. Tetapi, teksturnya mengingatkan saya pada Bourjois Rouge Edition Velvet. Untuk shade Glee ini, saya merasa agak sulit meratakannya ke seluruh permukaan bibir. Teksturnya thick, agak light tetapi agak sulit diratakan.

Shade Glee ini terlalu gonjreng aslinya untuk kulit saya yang medium ini. Warnanya bikin saya mirip dengan boneka Bratz, serius ini. Akhirnya, saya pulas tipis dan ratakan dengan jari.

Adapun pigmentasi, shade Glee ini memang warna yang vibrant tetapi kurang bisa menyamarkan area kehitaman pada inner lips. Dipulas berulang kali pun tetap nggak bisa menutupi area kehitaman tersebut. Selain itu, nggak tercium aroma yang menyengat dari lip paint ini meskipun terdapat kandungan fragrance.


Price:
Rp89 ribu untuk 5,5 gram.

Where to Buy:
Lazada


FINAL THOUGHTS:
Oleh karena Wardah Instaperfect adalah lini premium Wardah, nggak heran harganya juga di atas produk lipstick keluaran Wardah. Harga yang lebih mahal ini terlihat jelas pada kemasan yang lebih mewah. 

(Baca: Make Over Intense Matte Lip Cream in Dainty)

Terlepas dari tekstur dan pigmentasinya, Wardah Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint ini lightweight, nggak lengket, bibir tetap terasa lembap, long lasting tetapi tidak transfer proof. Sehabis makan-minum, lip paint masih stay di bibir, hanya area inner lips yang sedikit memudar.


Setelah mencoba Wardah Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint, saya lebih suka Make Over Intense Matte Lip Cream karena tekstur dan pigmentasinya. Bahkan Wardah Exclusive Matte Lip Cream masih lebih nyaman dari segi tekstur, pigmentasi, harga, dan volume dibandingkan dengan Instaperfect Lip Matte Paint.

(Baca: Wardah Exclusive Matte Lip Cream in Plump it Up)

Saya berharap Wardah memperbaiki tekstur dan pigmentasi shade Glee ini, serta menambah pilihan warna, seperti Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Mungkin pilihan warna lain tidak mengalami hal seperti shade Glee ini.

11 comments:

  1. wahhh, temen aku juga bilang gitu mbaa. katanya lebih suka MO daripada yg wardah lip cream instaperfect ini..sayang banget ya padahal brandingnya udah bagus

    ReplyDelete
  2. mbak aq punya juga yang ini dan merasakan yang sama, kata temen2 aq yang pada ikutan nyobain juga kalah yang instaperfect ini sama yang lip cream sebelumnya tapi akhirnya aq akalin pake glee-nya setelah di oles lumayan tebel terus aq pakai cotton bud buat di ratain jadi lumayan matte hasilya sih, soalnya aq suka warnanya.. tapi aq beli juga kan yang vibe (04) gak seperti yang glee, nah favorite deh aq sama yang vibe itu..

    ReplyDelete
  3. Ini lip cream terbarunya Wardah ya mbak. Emang cuma bisa dibeli di Lazada atau gimana mbak?

    ReplyDelete
  4. Kebetulan lagi cari kado untuk teman yang ulanta tahun sepertinya Wardah Instaperfect cocok nih

    ReplyDelete
  5. Wah ratjun lipen baru nih, banyak banget produk lokal yang keren-keren. Sampai bingung mau beli yang mana. Mau beli semuanya sih tapi dompet berkata tak sanggup. Hihihi.

    ReplyDelete
  6. Penasaran bgt nyoba produk ini, packaging-nya manis ya mba?

    ReplyDelete
  7. Sempet penasaran ama produk inii, tapi karena lagi jarang pake lipen yauda nyimak dulu. Ini kayaknya warnanya oke cuma susah nyatu gitu ya Mba. Syukurlah klo ketahanannya oke karena kalo aku pakai produk brand ini suka cepet ilang. Selain series instaperfect juga penasaran ama Wardah liptint.

    ReplyDelete
  8. Aku suka sebel kalau formulanya thick gini hahahha, apalagi kalau pigmentasinya kurang, kayaknya pengen pakenya tebal tp ntr berat hihihi. Packagingnya nggemesin banget mbak

    ReplyDelete
  9. Dari awal yg bikin aku penasaran dari sei instaperfect wardah ini emang blushnya. tapi ttp belom kebeli sih hhaha.... cuma habis baca ini, aku jadi yakin buat nyoba si blush dulu ketimbang lip creamnya :)

    ReplyDelete
  10. maju mundur cantik mau cobain ini walau Hype banget, soalnya sama Lip Cream dia kurang cocok di bibir akoeh wkwkwkwkw. Masih penasaran sama blush nya sik, dapetinnya kudu pakai usaha wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  11. Wah belum punya ni, bisa di coba

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.