Thursday, August 16, 2018

Biore Micellar Water Perfect Cleansing Water Oil Clear


Kali ini giliran Biore meluncurkan produk micellar water yang bernama Biore Micellar Water Perfect Cleansing Water dengan dua varian: Soften Up dan Oil Clear. Produknya sudah mulai dipasarkan beberapa waktu lalu.

Dari hasil browsing, Biore Micellar Water ini sudah duluan dijual di negara tetangga Singapore dan Malaysia. Produk micellar water yang dijual di Indonesia diproduksi secara lokal oleh PT KAO Indonesia, bukan diimpor dari Jepang atau negara lain ya. 

Di Indonesia, Biore Micellar Water memiliki varian Soften Up untuk jenis kulit normal sedangkan Oil Clear untuk tipe kulit berminyak dan kombinasi. Saya mencoba varian Oil Clear yang sesuai dengan jenis kulit berminyak dan acne prone.

(Baca: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water)


Kelebihannya dibandingkan micellar water lain, Biore Micellar Water memiliki Acne Care Formula untuk mencegah timbulnya jerawat dan kandungan Japan's Mineral Water yang mampu menutrisi dan melembapkan kulit. Menjanjikan sekali ya buat tipe kulit berminyak? Yuk, simak ulasannya!

(Baca: Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water)

Claim:
Water based & oil free Brightening Micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit segar, tanpa minyak berlebih, dan cerah.

Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

How to Use:
Tuang secukupnya pada kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah.


Packaging:
Biore Micellar Water ukuran 300 ml terbilang bulky sehingga lebih cocok untuk pemakaian di rumah. Soalnya, ada ukuran 90 ml yang lebih travel friendly. Botolnya berupa plastik transparan bening dengan tutup flip-flop berwarna pink. Untuk varian Oil Clear, stiker pada botol berwarna biru sedangkan varian Soften Up berwarna pink. 

Perbedaan yang tidak terlalu mencolok ini bikin produk terlihat sekilas sama, apalagi tutupnya juga berwarna pink. Selain itu, lubang keluar micellar water terbilang kecil, perlu effort untuk menuangkan micellar water ke seluruh permukaan kapas. Informasi deskripsi produk, formula, cara pemakaian, dan expiry date tercantum pada botol. 

Texture, Color, Scent:
Biore Micellar Water ini seperti air bening, tekstur yang biasa ditemukan pada micellar water sejenis. Tidak ada aroma menyengat yang tercium saat micellar water dituangkan karena memang tidak ada kandungan fragrance.


Price:
Rp27.800 untuk 90 ml
Rp68.000 untuk 300 ml

Where to Buy:
Sociolla


FINAL THOUGHTS:
Biore terkenal dengan teknologi Jepang-nya, terjamin kualitasnya sehingga ekspektasi saya terhadap Biore Micellar Water Perfect Cleansing Water Oil Clear cukup tinggi. Biore Micellar Water mampu mengangkat sisa makeup dengan baik, seperti matte liquid lipstick, blush on, dan foundation. Namun, saya perlu dua lembar kapas bolak-balik untuk membersihkan makeup hingga tuntas. 

Tetapi, Biore Micellar Water ini nggak direkomendasikan untuk menghapus sisa eye makeup seperti maskara dan eyeliner. Soalnya, ada warning: bilas segera dengan air jika cairan masuk ke dalam mata. 

(Baca: Sephora Yuzu Micellar Cleansing Gel)

Saya sih mempersepsikan Biore Micellar Water ini nggak buat eye makeup remover ya. Pernah coba sekali untuk bersihkan area mata, ternyata beneran nggak nyaman, agak sedikit perih. 

Oleh karena Biore Micellar Water Oil Clear ini untuk kulit berminyak dan kombinasi, sejauh ini saya ngga mengalami iritasi atau break out. Efek mencerahkan belum terlalu terlihat sih. Yang jelas, wajah nggak terasa greasy atau lengket setelah dibersihkan dengan Biore Micellar Water Perfect Cleansing Water Oil Clear. 

Oh iya, untuk yang concern dengan kandungan paraben pada produk skincare, Biore Micellar Water varian Oil Up mempunyai kandungan Methylparaben. Saya sih nggak masalah dengan kandungan Methylparaben tersebut.

Ingin belanja Biore Micellar Water Perfect Cleansing Water Oil Clear di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



10 comments:

  1. padahal pingin coba, sayangnya gak boleh untuk bersihin eye make up, aq malah beli micellar water untuk bersihin area mata...

    ReplyDelete
  2. Sekarang Biore juga punya Micellar Water yaaa.

    ReplyDelete
  3. di minimarket sudah ada blom ya? aku mau coba ukuran kecilnya dulu soalnya hehehee, aku pakai cleansing oil dan cleansing wipes nya dan suka, makanya aku mau cobain micellar waternya juga :)

    ReplyDelete
  4. wahh produk baru, di indomaret ada ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far, belum liat di Indomaret/Alfamaret. Kayaknya masih dijual online.

      Delete
  5. aku baru aja cobain cleansing waternya Biore, hasilnya bagus banget buat hapus makeup. Tapi setau aku boleh dipake ke area mata kok, karena dia udah Ophthalmologically tested, artinya udah di test aman untuk dipakai di area mata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Jessica. Terima kasih infonya. Meskipun sudah ada Ophthalmologically tested tetapi ada peringatan jangan sampai cairan masuk ke mata. Nah, itu bikin ambigu, aman atau tidak untuk hapus eye makeup.

      Delete
  6. Waaahhh sampe biore ada micellar water jugaaa :). Jd makin banyak pilihan dgn bermacam harga. Dulu biore ini merk yg selalu aku pake pas zaman smp-smu. Pembersih mukanya selalu cocok :). Ga tau deh micellar waternya. Moga cocok juga

    ReplyDelete
  7. Kamu kok cepet banget sih mbaaak udah punya ini aja! XD Aku ngabisin micellar water di rumah aja berasa ribuan tahun ga kelar2, padal pengen nyobain yang baru2 huhuhu

    Next aku pengen cobain ini deh! xo

    ReplyDelete
  8. Kalau pakai micellar water gini berarti harus diperhatikan ya Mbak bisa untuk Eye dan Lips atau nggak. Soalnya gie kira bisa2 aja buat eye lips :D

    TFS

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.