Wednesday, August 1, 2018

Make Over Velvet Mattifying Primer


Brand kosmetik lokal favorit Make Over merilis primer! Primer atau base makeup yang bertekstur krim namun terasa seperti beludru ketika diaplikasikan. Soalnya, Make Over juga punya produk yang berfungsi sebagai base makeup, yaitu Make Over Hydration Serum. 

Make Over sudah memasarkan Make Over Velvet Mattifying Primer ini sejak awal tahun. Saya baru sempat mengulas review-nya beberapa bulan kemudian guna mengantisipasi produk ini memicu breakout atau tidak. 

(Baca: Make Over Cliquematte Lip Stylo)

Primer merupakan produk makeup yang sering lupa saya aplikasikan. Setelah menyegarkan kulit dengan toner Hatomugi, saya kadang langsung memakai foundie. Lupa deh, mengoleskan primer lebih dulu. 


Make Over Velvet Mattifying Primer adalah primer dari brand lokal yang pertama kali saya miliki. Saya berekspektasi performanya tidak kalah dengan primer dari brand makeup luar, seperti Benefit, Maybelline, atau Catrice. Apalagi harganya jauh di bawah harga primer brand luar, tentunya bakal diminati para beauty enthusiast kan?

(Baca: Make Over Blush On Single)

Yuk, simak ulasan Make Over Velvet Mattifying Primer!

Claim:
A translucent mineral primer that blurs the appearance of pores and fine lines, creanting an even skin texture and velvety-smooth finish. Wear this lightweight and oil-absorbing formula alone for a matte, soft-focus, no makeup looking skin, or under the foundation to help your makeup stay put and last longer.


Ingredients:
Cyclopentasilonexane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Trisiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Lauroyl Lysine, Talc, Hydrogen Dimethicone.

How to Use:
Oleskan pada wajah yang bersih dan lembap, terutama pada T-zone atau bagian lain yang mudah berminyak.

Packaging:
Make Over Velvet Mattifying Primer dikemas dengan kotak karton yang didominasi warna hitam khas brand Make Over. Informasi produk, cara pemakaian, dan kandungan tercantum jelas pada kotak karton. Adapun, kemasan primer berupa tube berwarna putih doff yang mudah kotor dan tutup ulir hitam. Ujung tube mengecil untuk mengeluarkan isi primer, persis seperti kemasan acne gel di pasaran.


Texture, Color, Scent:
Primer Make Over bertekstur krim berwarna putih keruh namun ketika menyentuh permukaan kulit, rasanya seperti mengusap beludru. Tekstur unik yang biasa ditemui pada primer, seperti primer Catrice. Cukup sedikit primer untuk dioleskan ke T-zone dan pipi. Hemat pemakaian sih. Tidak ada aroma yang tercium ketika primer dioleskan karena memang tidak ada kandungan fragrance. 

Price:
Rp89 ribu untuk 20 ml

Where to Buy:
Sociolla


FINAL THOUGHTS:
Make Over Velvet Mattifying Primer adalah primer kedua yang pernah saya pakai. Sebelumnya, saya memakai primer dari brand drugstore Catrice, yang ternyata memicu munculnya breakout setelah beberapa bulan pemakaian.

Setelah lebih dari tiga bulan pemakaian, primer Make Over ini nggak memicu kehadiran breakout di area T dan pipi. Teksturnya yang lembut seperti beludru begitu mudah diratakan. Hasilnya, pori-pori pada wajah mampu tersamarkan meskipun tidak fully covered. Makeup juga terlihat lebih halus dan aplikasi blush on juga smooth.

Klaim non comedogenic kurang terbukti pada kulit wajah saya yang berminyak dan acne prone. Komedo tetap muncul dan saya bersihkan setiap sekali sepekan, dibantu dengan pemakaian face scrub dan clay mask. 

Adanya oil-absorbing formula juga tidak berpengaruh pada wajah saya. Wajah mulai berminyak setelah 3-4 jam pengaplikasian primer Make Over. Mungkin primer ini akan berdampak pada pengguna dengan kulit normal sedangkan kulit berminyak seperti saya, kurang nendang efeknya.

Saya belum tentu akan membeli kembali Make Over Mattifying Velvet Primer ini karena performanya biasa saja pada wajah saya. Saya penasaran dengan Emina Pore Ranger yang harganya lebih murah meskipun satu pabrik dengan Make Over. Siapa tahu kejadiannya seperti micellar water Wardah-Make Over-Emina yang memiliki kandungan yang sama persis.

Ingin belanja Make Over Velvet Mattifying Primer di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



4 comments:

  1. biasanya kalau ada review make over selalu pingin beli, tapi krn ini kulit aq sama seperti mbak edwina, jadi mikir2 mo belinya.. hihihi. thanks for review mbak

    ReplyDelete
  2. waduh mbak Win selalu paling update sama produk terbaru ya :)

    ReplyDelete
  3. Kakak selalu bagus reviewnyaaa...Btw aku harus coba ini karena aman ngga buat breakout yaa..thank you for the review!!

    ReplyDelete
  4. pernah coba primer dia yang ijo dan ungu itu suka sama hasilnya, dan sepetinya produk yang ini bakalan bagus juga buat yang kulit kering ya.. thanks for the review, kk~

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.