Monday, May 14, 2018

Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel


Demam aloe vera gel brand Korea sempat bikin saya penasaran tetapi masih ragu untuk membeli. Soalnya, aloe vera gel dari Korea itu dikemas dalam jar atau tube besar. Kalau nggak cocok, sayang kan? Hingga akhirnya saya mengetahui Wardah juga memiliki produk aloe vera gel.

Warah Aloe Hydramild Multifunction Gel merupakan salah satu produk dari lini Nature Daily Wardah untuk kulit normal hingga kering. Kemasan yang saya ulas merupakan desain baru dari kemasan lama yang didominasi warna biru tosca. Aloe vera gel Wardah dikemas berupa tube berisi 100ml, terbilang sesuai dengan kebutuhan saya. 

(Baca: Thai Cosmetics Bengkoang Series)

Aloe vera gel Wardah memiliki kandungan Hydramild Aloe Vera Extract, yaitu ekstrak aloe vera organik yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melembapkan sedangkan Triple Hydrating Complex merupakan perpaduan bahan pelembap pilihan yang memberikan kelembapan ekstra menenangkan sepanjang hari tanpa rasa lengket. 

Berikut ulasan Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel yang telah saya gunakan selama hampir sebulan.


Claims:
Gel multifungsi yang hadir di setiap kebutuhan kulitmu yang beragam, mulai dari kulit yang kering hingga memerah akibat sinar matahari. Kini kulit terasa segar dan lembap dengan: Hydramild Aloe Vera Extract dan Triple Hydrating Complex.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Beta-Glucan, Glycerin, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf extract, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolaminr, Trideceth-9, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Fragrance, Polysorbate 20, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

How to Use:
Oleskan merata pada bagian tubuh yang kering atau membutuhkan kelembapan. Ulangi bila diperlukan. Hindari kontak daerah mata.

Packaging:
Tube bernuansa hijau muda dan area hijau muda transparan sehingga gel terlihat. Tutupnya berupa flip-flop yang anti bocor dan tidak mudah patah. Jika dibandingkan dengan kemasan lama, kemasan baru Wardah Aloe Vera Gel ini lebih menarik. Kesan fresh dan soothe langsung terlihat dari kemasan plastik berwarna hijau muda ini. Informasi produk, kandungan, dan expired date tercantum jelas. 


Texture, Color, Scent:
Sesuai dengan namanya Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel, teksturnya berupa gel bening yang padat. Ketika dioleskan ke kulit, gel mudah diratakan dan cepat menyerap ke dalam permukaan kulit. Awalnya, terasa sedikit lengket namun rasa lengket itu perlahan hilang seiring gel terserap ke kulit dan meninggalkan rasa lembap. Wardah Aloe Vera Gel ini mengandung fragrance sehingga akan tercium wangi yang lembut dan tidak menyengat.

Price:
Rp28 ribu untuk 100ml

Where to Buy:
Sociolla, gerai Wardah Beauty di Watsons, Guardian

Repurchase: 
Yes


FINAL THOUGHTS:
All in one aloe vera gel locally made! Saya puas menggunakan Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel ini  karena ngga mengandung alkohol, yang biasanya masih dijumpai pada aloe vera gel dari brand Korea. Meskipun ada fragrance, wanginya itu memberikan soothing feeling. 

Sejauh ini saya menggunakan Wardah Aloe Vera Gel ini untuk kulit yang kering, memerah, atau gatal atau sebagai pengganti body lotion. Tiba-tiba kulit terasa gatal, entah disengat serangga dan jadi bentol-bentol. Saya oleskan Wardah Aloe Vera Gel ini dan rasa gatalnya hilang. 

(Baca: Redwin Daily Soothing Hydration)

Saya belum mencoba untuk diaplikasikan ke wajah sebagai pelembap/sleeping mask/after sun gel atau dipakaikan ke rambut sebagai hair mask. Kulit saya berminyak dan acne prone, agak khawatir kurang cocok. Maybe one day, I will give it a try

Kemasan tube ini cukup praktis dibawa ke mana-mana, sepertinya bakal jadi must bring skincare yang akan dibawa ketika liburan nanti. Nggak adanya kandungan alkohol dan paraben sukses bikin saya suka produk aloe vera gel ini. Selain itu, harganya terjangkau dan mudah ditemukan di mana-mana.

Ingin belanja Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



13 comments:

  1. Aku juga dulu pake ini soalnya bagus buat ngatasin bruntusan sama kulit memerah tapi sekarang lagi hijrah ke mineral botanica.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernah pakai produk yng satu ini, cuma sayangnya gak cocok di kulit wajah..

    ReplyDelete
  3. Ini repackaging aja kah mba? Apa varian aloe vera terbarunya Wardah? Soalnya kayaknya Wardah punya aloe vera gel tapi ga gini kemasannya, I wonder apa mereka bikin kemasan baru heheh

    Oh ya, bisa dipakai di wajah juga ya? Soalnya kalau aloe vera gel yang femes itu kan cuma bisa dipakai di badan aja :)

    ReplyDelete
  4. Aku sudah lama penasaran sama aloe vera-nya Wardah, cuman nggak beli-beli secara pelembap yang ada sekarang belum abis-abis ih. Maybe kalo pelembap yang ini sudah habis, aku bakal nyoba ini.

    ReplyDelete
  5. Aku baru nyobain.. Belum trlalu kerasa efeknya ��

    ReplyDelete
  6. Dulu aku mikirinya ini cuma buat muka doang. Karena waktu itu mukaku lagi jerawatan parah, akhirnya produknya kukasih ke sodaraku. Kayaknya seru juga nih kalau dipakai pas puasa siang-siang di badan. Kayaknya segerrrr. Masukin ke kulkas dulu kali yaaa hahahaha.

    ReplyDelete
  7. Wa ini, packagingnya yang sekarang emang fresh banget. Sayangnya di kulit oily saya kurang cocok, lengket dan lama menyerap, begitu menyerap justru bikin kulit makin berminyak. Kalo dibawa keluar rumah beh langsung jadi kilang minyak.

    Padahal udah seneng ada aloe vera dari produk lokal huhu

    ReplyDelete
  8. aku pake ini buat ngatasi sunburn aku sehabis ngetrip ke laut, suka sih

    ReplyDelete
  9. ini sama dengan wardah aloe vera yang dulu bukan ya? yg warna kemasannya ijo tosca itu

    ReplyDelete
  10. Aihh lagi coba juga neh, so far aku suka krn kulit jadi super lembut

    ReplyDelete
  11. Jadi mau coba ini lagi deh.
    Dulu coba yang packaging lama dan enak jadi kenyal setiap bangun tidur.

    ReplyDelete
  12. pernah coba pake ini, tapi sayang gak cocok kalau di kulit wajah :((

    ReplyDelete
  13. Ini yang sering ketuker sama day moisturizernya nih. Padahal dari kemasannya juga beda yak kak.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.