Thursday, May 31, 2018

Tampil Lebih Cerah dengan PIXY White-Aqua Series


Sejak kembali menjadi pengguna transportasi umum, saya lebih concern untuk merawat wajah supaya bebas dari kusam dan jerawat. Polusi asap dan debu jalanan berpotensi memberikan dampak buruk pada kulit sehingga membutuhkan produk yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Setelah browsing sana-sini, saya menemukan PIXY memiliki rangkaian produk untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda pada wajah. Namanya PIXY White-Aqua Series yang terdiri dari krim pelembap untuk pagi dan malam hari, facial foam, dan face mist. 

Tentu tidak asing dong dengan PIXY, brand kecantikan asal Jepang yang diproduksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Seluruh produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang serta sudah tersertifikasi halal oleh MUI.

Nah, krim pelembap PIXY White-Aqua Series terdiri dari PIXY White-Aqua Gel Cream Day Cream dan PIXY White-Aqua Gel Cream Night Cream. Rupanya sama, dikemas dalam frosted hard plastic jar yang elegan, dengan tutup glossy berwarna hijau untuk Day Cream sedangkan Night Cream bertutup warna biru. Adapun, kemasan PIXY White-Aqua Gel Facial Foam berupa tube bermaterial plastik dan ada area yang transparan.

Kenapa ada face mist? Face mist PIXY ini berbeda dari face mist yang biasanya untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup. PIXY Aqua Beauty Protecting Mist direkomendasikan untuk setting spray yang menjaga makeup lebih awet meskipun panas-panasan naik ojek online atau TransJakarta.

Berikut ulasan lengkap rangkaian PIXY White-Aqua Series yang ditujukan untuk semua jenis kulit.

PIXY White-Aqua Gel Cream Day Cream 


Claim:
Krim pelembab yang dapat digunakan di pagi atau siang hari, mampu melembabkan dan menyegarkan kulit. Dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, Natural Whitening Complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan.

Ingredients:
Water, SD Alcohol 40-B, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Disodium Edta, Polyglyceryl-10 Laurate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, BHT, Fragranxe, Menthol, Magnesium Ascorbyl Phospate, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.



Packaging:
Krim pelembap untuk pagi hari ini dikemas dalam frosted hard plastic jar yang terkesan kokoh dan tutup biru glossy metalik. Kemudian, dikemas lagi dengan box kertas. Ketika tutup dibuka, masih ada protection lid untuk menjaga agar krim tidak mudah tumpah. Namun, PIXY White-Aqua Gel Cream Day Cream ini tidak dilengkapi dengan spatula.

Texture, Color, Scent:
Sesuai dengan namanya, krim pelembap pagi ini bertekstur seperti gel namun creamy. Warna gel cream ini putih susu. Tidak ada rasa lengket ketika gel cream ini dicolek dan langsung meresap ke permukaan kulit. Teksturnya lightweight karena berbahan dari air. Oleh karena ada kandungan fragrance, krim pelembap pagi ini memiliki wangi yang cukup segar. Saya sih nggak masalah dengan adanya kandungan fragrance.

PIXY White-Aqua Gel Cream Night Cream


Claim:
Krim pelembab malam dengan Hydra Active yang mampu melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar kembali. Diperkaya dengan Natural Whitening Complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Vitamin E dan Ginkgo Biloba yang dikenal sebagai antioksidan.

Ingredients:
Water, SD Alcohol 40-B, Cyclopentasiloxane, PPG-14 Polyglyceryl-2 Ether, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Dipropylene Glycol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, PEG-6, PEG-32, PEG-150 Stearate, Diphemylsiloxy Phenyl Trimethicone, Pentaerythritl Tetraethylhexanoate, Carbomer, Propylene Glycol, Cetyl Acohol, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-10 Laurate, Potassium Hydroxide, Methylparaben, Butylebe Glycol, Tocopheryl Acetate, Disodium Edta, Xanthan Gum, Fragrance, Menthol, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Paenoia Suffruticosa Root Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract.


Packaging:
Krim malam ini dikemas dalam frosted hard plastic jar yang terkesan kokoh dan tutup hijau glossy metalik. Kemudian, dikemas lagi dengan box kertas dengan nuansa putih-hijau. Ketika tutup dibuka, masih ada protection lid untuk menjaga agar krim tidak mudah tumpah. Serupa dengan krim pagi, PIXY White-Aqua Gel Cream Night Cream ini tidak dilengkapi dengan spatula.

Texture, Color, Scent:
Tekstunya mirip dengan krim pagi PIXY White-Aqua Gel Cream, dengan warna yang lebih light. Teksturnya ringan, mudah dibaurkan ke wajah, dan cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Wanginya menenangkan, nggak terlalu mengganggu. Pagi hari, wajah terasa lembap dan kenyal.

PIXY Aqua Beauty Protecting Mist


Claim:
Face Mist yang ringan dan tidak lengket di kulit. Dilengkapi dengan Vitamin E dan Ekstrak Green Tea dari Jepang sebagai antioksidan, Aloe Vera untuk melembabkan dan menyejukkan kulit. Makeup Lock yang menjaga tampilan make up agar tahan lama hingga 8 jam.

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, SD Alcohol 40-B, PEF-50 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Disodium Edta, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amp-Acrylates Copolymer, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Fragrance, Citric Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyapatite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Packaging:
Berbeda dibandingkan dengan face mist yang dikemas dengan botol aerosol, kemasan PIXY Aqua Beauty Protecting Mist berupa botol plastik yang dilengkapi dengan tutup dan spray. Tutupnya nggak mudah lepas dan bisa melindungi spray dengan baik. Ukuran botolnya nggak sampai 13 cm sehingga sangat travel friendly.

Texture, Color, Scent:
Cairan PIXY Aqua Beauty Protecting Mist berwarna transparan. Ketika disemprotkan dengan jarak 10-15 cm dari wajah, butiran airnya agak besar sehingga perlu beberapa kali semprot ke seluruh wajah. Meskipun pada kandungannya terdapat fragrance, saya nggak mencium aroma fragrance dari PIXY Aqua Beauty Protecting Mist ini.

PIXY White Aqua Gel Facial Foam


Claim:
PIXY White Aqua Gel Facial Foam merupakan facial foam berbahan dasar air yang dapat menyegarkan dan membuat ringan serta membuat kulit teras halus dan lembut. Facial foam ini mengandung natural whitening extract yang dapat membantu mencerahkan kulit, melembabkan dan mengurangi tanda tanda kulit lelah seperti kulit kusam, kering dan berminyak.

Ingredients:
Water, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Acrylates Copolymer, Cocamide Methyl MEA, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol , Polysorbate 60, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Fragrance, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Benzophenone-3, Disodium Edta, Potassium Sorbate, Citric Acid.


Packaging:
Facial foam PIXY ini berupa tube plastik dengan tutup flip-flop dan ukurannya yang travel friendly. Gel facial foam-nya bisa terlihat karena ada bagian kemasan yang transparan.

Texture, Color, Scent:
Sesuai dengan namanya, facial foam ini bertekstur gel bening yang tidak lengket. Ketika diusapkan pada wajah yang sudah dibasahi, busanya langsung muncul. Tekstur busanya padat, bukan yang bubbly seperti itu. Nggak tercium aroma apapun dari PIXY White Aqua Gel Facial ini karena memang tidak ada kandungan fragrance.

Price:
PIXY White Aqua Gel Facial Foam Rp29 ribu untuk 120 gr
PIXY Aqua Beauty Protecting Mist Rp27 ribu untuk 60ml
PIXY White- Aqua Gel Cream Day Cream Rp58 ribu untuk 50 gr
PIXY White- Aqua Gel Cream Night Cream Rp58 ribu untuk 50 gr

Where to Buy:
Drugstore, retailers, Blibli, Lazada, Shopee, dan lain-lain.


FINAL THOUGHTS:
Rangkaian PIXY White-Aqua Series ini cocok untuk yang membutuhkan skincare yang melembapkan dan mencerahkan kulit. Krim pelembap pagi hari sudah dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Belum lagi kandungan Vitamin E sebagai antioksidan, yang juga terdapat pada krim pelembap malam hari. Kedua jenis krim pelembap PIXY White-Aqua Series ini mampu menghidrasi kulit dan menyamarkan noda pada wajah jika diaplikasikan secara rutin. Wajah terasa lebih lembap dan kenyal sehingga aplikasi makeup mampu menempel lebih lama.

Kemudian, PIXY White Aqua Gel Facial Foam digunakan sebagai bagian dari double cleansing. Wajah terasa lebih bersih, segar, nggak kering, maupun terasa kaku/ketarik. Teksturnya gel-nya mampu menghasilkan busa padat yang membuat sesi cuci wajah lebih menyenangkan. 

Saya menggunakan PIXY Aqua Beauty Protecting Mist sebagai setting spray dan terbukti bikin makeup lebih awet dan nggak mudah berminyak. Biasanya area hidung yang tampak berminyak lebih dulu, diikuti area kening, pipi, dan dagu. Sejak mengaplikasikan PIXY Aqua Beauty Protecting Mist, minyak baru terlihat di area hidung saja setelah 2-3 jam pemakaian. Area lainnya tetap matte lho.

Produk PIXY White-Aqua Series ini mudah ditemukan di toko offline maupun online. Selain itu, harganya juga terjangkau sehingga nggak heran jadi produk skincare favorit.


PIXY Indonesia
Facebook: Pixy Indonesia
Twitter: @PIXYIndonesia


7 comments:

  1. Sukaa sama packaking pixynyaa. Unyuk unyuk biru gmana gt. Makasih sharingnya mbk. Jadi pengen nyobain. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  2. Aku pakai protecting mist-nya si PIXY ini, make up jadi awet dan kulit lembuuut banget. Suka, deh! :D

    ReplyDelete
  3. Aku pake PIXY Aqua Beauty Protecting Mist nih Mba, baru tau kalo ada rangkaian produknya ya ternyata.. Setelah baca review-mu jadi pengen nyoba facial foam-nya euy.. Hihi..

    ReplyDelete
  4. Aku juga ngandelin face mist pixy kak for daily. Murah meriah dan untung mukaku aman2 aja walaupun menurutku too much ada parfumenya

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget, saya baru tahu loh kak

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu ada rangkaian produknya Pixy. Lengkap ya.

    ReplyDelete
  7. Wah wah lengkap juga yah skincarenya pixy mbak, aku dulu pakai kosmetiknya juga, tp kalo skincarenya blm pernah

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.