Wednesday, May 2, 2018

Perawatan Kecantikan dalam Genggaman


Meskipun jasa layanan kecantikan yang bisa dipanggil ke rumah menjamur, pengalamannya jelas berbeda dibandingkan dengan datang ke salon atau klinik. Jika dulu perlu reservasi salon melalui telepon, kini booking layanan kecantikan di salon/klinik bisa melalui aplikasi Mecapan (baca: Mekapan).

Aplikasi Mecapan merupakan aplikasi marketplace jasa kecantikan yang dirintis oleh tiga anak muda berusia 22 tahun asli Indonesia, yakni Naula Kamila, Syifa Alsakina, dan Galih Taufiqurrahman. Mengusung tagline "Breaking Barriers for Beauty", Mecapan menggabungkan penyedia jasa kecantikan home service dan salon/klinik kecantikan offline dalam satu aplikasi.

Beberapa waktu lalu, bertepatan dengan Hari Kartini 21 April, saya menghadiri Mecapan Official Launch di Kantorkuu Co-working Space, Kuningan, Jakarta Selatan. Acaranya dikemas seatraktif mungkin dengan tiga sesi talkshow tentang bisnis kecantikan lokal dan peluang perkembangan yang masih sangat besar.



Tiga fitur utama Mecapan yang bisa dimanfaatkan pengguna antara lain: discovery (pencarian kebutuhan kecantikan), online booking (reservasi jasa home service atau beauty parlor), dan scheduling (penjadwalan reservasi). Ini yang tidak akan ditemukan pada aplikasi online beauty service lainnya, yang rata-rata menawarkan jasa beauty treatment datang ke rumah.

Mecapan akan mem-filter tenant yang lokasinya terdekat dengan keberadaan pengguna. Selain itu, ada filter harga, peringkat, ulasan pengguna, dan besaran potongan harga yang diberikan oleh beauty provider Mecapan. Jadi, lebih efisien dan hemat waktu kan?

Sejak resmi beroperasi pada awal tahun ini, Mecapan telah menggandeng sekitar 500 mitra beauty provider yang menyediakan lebih dari 5.000 pelayanan treatment yang terbagi menjadi tiga kategori utama: Face (facial, eyelash, makeup, brow bar, brightening, dental), Hair (hair cut, hair make over, hair styling, treatment for healthy hair), dan Body (spa & massage, nail art, hair removal, henna, whitening, slimming).



Saat ini, aplikasi Mecapan dapat diakses oleh pengguna di kawasan Jabodetabek. Mereka berjanji akan terus menambah jumlah beauty provider guna menjangkau pasar yang lebih luas. Nggak hanya buat perempuan, Mecapan juga bisa diakses oleh pengguna laki-laki lho.

Penasaran dengan pelayanan yang ditawarkan Mecapan? Ada promo diskon 30%-70% lho untuk beragam pilihan perawatan yang tersedia di aplikasi Mecapan mulai 1 Mei 2018 hingga 30 Juni 2018 tanpa minimum transaksi. Yuk, download aplikasi Mecapan di App Store dan Google Play!



MECAPAN
Line: @mecapan
Instagram: @mecapanbeauty
Twitter: @mecapanbeauty







3 comments:

  1. bisa membandingkan harga juga gak mbak ? jadi kita bisa lebih mudah pilih2 mao perawatan dimana dan apa

    ReplyDelete
  2. Waaahhh ada inovasi baru nih yaaa, keren app lokal pulak yang bikin anak bangsa

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.