Monday, May 28, 2018

DISSY Volumizing & Waterproof Mascara


Tren selebritas meluncurkan produk kosmetik masih berlanjut hingga kini. Namun, tahu ngga bahwa Ussy Sulistiawaty adalah selebritas lokal yang lebih dulu merintis bisnis kosmetik? Nggak hanya jualan lipstick, DISSY Cosmetics, brand kosmetik Ussy dan suami Andhika Pratama, menawarkan rangkaian kosmetik lengkap.

Saya mencoba salah satu produk DISSY Cosmetics, yaitu DISSY Volumizing & Waterproof Mascara. Maskara ini tampil dengan kemasan baru yang lebih elegan dan mewah. Ini pertama kalinya saya memiliki maskara dengan kemasarsn tube transparan, persis seperti kemasan lip cream. 

DISSY Cosmetics memang memperbarui desain dan kemasan beberapa produk kosmetik, dengan mengusung campaign "DISSY Reborn". Maskara adalah salah satu produk yang berkesempatan di-make over. Formulanya juga hadir dengan perubahan, salah satunya tidak menggunakan paraben.



Simak ulasan DISSY Mascara yang sudah saya gunakan selama sepekan.

Claims:
Maksimalkam tampilan mascara mu dengan DISSY Mascara yang dapat membantu memperindah dan mempercantik mata Anda dengan formula tahan air dan tidak mudah luntur. Membuat bulu mata tampak lebih tebal dan lentik helai demi helai.

Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Styrene/Acrylates Copolymer, Phenylpropyldimethylsiloxysilicate, Cl 77266, Trimethylsiloxysilicate, Euphorbia cerifera (candelilla) wax, stearic acid, Cetyl alcohol, Isododecane. laureth-21, Butylene glycol, Triethanolamine, Copernicia cerifera (carnauba) wax, PEG-40 hydrogenated castor oil, Phenoxyethanol, Polymethylsilsequioxane, Sodium dehydrocetate.

How to Use:
Sapukan merata dari dasar hingga ke ujung bulu mata atas dan bawah.



Packaging:
Maskara dikemas dalam tube persegi transparan, serupa dengan kemasan lip cream sehingga cairan maskara dapat terlihat jelas. Tutupnya kokoh dengan sentuhan warna chrome glossy. Material tube maskara sangat kokoh, tutupnya juga tidak mudah longgar. Tulisan nama produk menggunakan tinta emas yang sepertinya tidak gampang terkelupas. Maskara ini dilengkapi dengan box karton dengan informasi lengkap tentang DISSY Mascara.

Texture, Color, Scent:
Seperti maskara waterproof pada umumnya, cairan DISSY Mascara terlihat pekat, agak lengket, dan glossy. Tidak ada aroma tercium ketika maskara ini diaplikasikan karena memang tidak mengandung fragrance. Ketika diaplikasikan, DISSY Mascara memberikan efek bulu mata tebal namun agak clumpy. Sikatnya yang besar kurang mampu menjangkau bulu mata yang pendek-pendek.

Price:
Sekitar Rp100 ribu, tergantung reseller resmi DISSY Cosmetics 

Where to Buy:
Tokopedia dan reseller resmi DISSY Cosmetics, cek di Instagram @dissy.id



FINAL THOUGHTS:
Packaging merupakan nilai plus dari DISSY Mascara ini. Tube transparan persegi nan elegan tentunya belum ditemukan pada brand kosmetik lain. Sikat maskaranya yang cenderung lebih besar dibandingkan dengan maskara yang biasa saya pakai, mengingatkan pada sikat Revlon Big Brush Mascara. 

Tetapi, sikat yang besar ini agak sulit ditarik keluar dari tube maskara. Oleh karena itu, sikat maskara perlu dikeluarkan/dimasukkan secara perlaham supaya cairan maskara tidak terpercik. 

Formulanya juga terbilang aman karena tidak mengandung paraben dan fragrance melainkan mengutamakan kandungan wax alami, seperti candelilla wax dan carnauba wax. Kandungan carnauba wax mampu memberikan efek glossy pada maskara.



Sesuai dengan namanya, DISSY Volumizing & Waterproof Mascara memang menghasilkan efek bulu mata yang tebal. Jika mencari maskara yang memberikan efek bulu mata lentik seperti hasil lash extension, DISSY Mascara kurang sesuai untuk kebutuhan kamu. 

Klaim waterproof pada DISSY Mascara cukup terbukti, maskara tidak luntur ketika wajah basah oleh air atau keringat. Namun, DISSY Mascara tidak smudgeproof dan flaky jika tidak sengaja mengucek mata. Oleh karena maskara DISSY ini waterproof, harus dibersihkan dengan usaha ekstra. Perlu berkali-kali usap dengan micellar oil-infused water, tidak boleh digosok kencang-kencang karena kulit di sekitar area mata begitu tipis.

Kalau maskara tidak dibersihkan dengan benar, pagi hari sisa-sisa maskara akan menumpuk pada area bawah mata. Nah, ini dia muncul mata panda. Makanya, sisa maskara DISSY perlu dibersihkan dengan cermat.

DISSY Mascara sebagai produk brand kosmetik yang didirikan oleh selebritas lokal patut dipertimbangkan. Packaging dengan sentuhan kemewahan dan formula yang berkualitas namun tetap menjaga harga yang terjangkau adalah keunggulan produk DISSY Cosmetics.




14 comments:

  1. aq suka kemasan transparannya, jadi memudahkan mengecek isi kemasan dan setahu aq dissy kosmetik menjadi pioneer untuk kosmetik yg dikeluarkan oleh artis2

    ReplyDelete
  2. Wahh aku pengen cobain juga ini maskaranya ussy, packagenya ky lip cream ya mbak, unik banget hehehe

    Meta,
    ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran nih sama mascara nya.. Banyak yang bilang bagus..

    ReplyDelete
  4. Kayaknya ini cocok buat bulu mata bawah ya mba, nggak manjangin tapi bikin tebel. Liat wand-nya juga kayaknya nggak terlalu heboh gitu. Btw kemasannya mirip lip cream yak! XD

    ReplyDelete
  5. Senangnya bisa di beli online juga ya mbak jadi aman ga perlu pergi ke mall. Yang bikin aku suka lagi, pilihan warnanya banyak, jadi banyak pilihan.

    ReplyDelete
  6. Ku tak sabar ingin mencobanya, tapi iya memang kemasannya bagus banget ya.

    ReplyDelete
  7. Yang paling aku suka itu kemasannya, elegan. Tapi sekilas memang agak nyaru sih ya sama lipstik soale hampir kayak kemasan lipstik.

    ReplyDelete
  8. harganya lumayan gak aman dikantong mahasiswa ya :')
    derastories.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Wajib punya nih kolekainya ussy

    ReplyDelete
  10. Baru kali ini aku nemuin maskara yang kemasannya transparan, Dissy benar-benar tampil beda ya..

    ReplyDelete
  11. Kemasannya mirip lipcream ya. Baru kali ini aku lihat maskara punya kemasan kayak gini, unik sih hehe. Kalo nggak sengaja ngucek mata, luntur kah?

    ReplyDelete
  12. setuju kalo ada pendapat yang mengatakan packagingnya mewah... memang mewah sih...

    ReplyDelete
  13. Maskaranya bagus, aku mau banget nih. Biar tampil lebih maksimal. Harganya juga cukup terjangkau klo buat aku

    ReplyDelete
  14. Udah lama nggak pakai mascara huhhu

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.