Monday, April 10, 2017

Rivera Face Skincare Review


Siapa yang tidak tahu bahwa ada brand kosmetik lokal bernama Rivera? Rivera ini diproduksi oleh PT Fabindo Sejahtera, Cikupa, Tangerang, Banten, produsen yang sama yang memproduksi kosmetik Fanbo.

Rivera mulai mendapatkan tempat di hati para beauty enthusiast karena kualitas produk makeup yang tidak kalah dibandingkan produk sejenis dari brand asing. Eyeshadow dan lipstick Rivera merupakan produk yang paling sering diulas para beauty enthusiasts.

Tetapi, adakah yang tahu Rivera juga memiliki rangkaian produk skincare untuk wajah dan tubuh? Berkat Komunitas Beauty Blogger & Vlogger, saya berkesempatan mencoba rangkaian skincare Rivera untuk wajah, yang terdiri dari Rivera Facial Wash, Rivera Facial Peeling Scrub, dan Rivera Face & Body Massage Cream.



Saya menggunakan rangkaian face skincare Rivera secara bertahap dan hasilnya memuaskan! Pas banget merawat wajah saat weekend, "me time" yang menyenangkan sekali.

Yuk, simak review rangkaian face skincare Rivera!

Rivera Facial Wash Foaming Cleanser


Untuk saya yang berkulit tipe berminyak dan rawan jerawatan, saya memulai penggunaan skincare Rivera varian Facial Wash Foaming Cleanser. Setelah sisa makeup pada wajah dibersihkan dengan micellar water, saya membasuh wajah dengan air sebelum mengaplikasikan Rivera Facial Wash.

Teksturnya berupa gel bening transparan, akan berbusa ketika diusapkan ke wajah yang basah. Diusapkan perlahan dengan gerakan memutar sekalian memijat lembut wajah. Setelah itu, dibersihkan dengan air kemudian dikeringkan dengan handuk bersih.

Efek Rivera Facial Wash pada wajah saya, terasa lembab dan halus. Sensasi yang saya suka sehabis mencuci wajah dengan facial wash, bersih, tidak kering dan kaku.



Claims:
Busa pembersih wajah dengan pH balance dan non-alkali yang dapat membersihkan debu dan sisa makeup pada wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Diformulasikan khusus mengandung Whitening Vitamin B3 & AHA serta Phyto Aromatic Grapefruit untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan wajah dengan aroma yang menenangkan.

How to Use:
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan yang telah dibasahi dengan sedikit air, lalu gosoklah hingga berbusa dan usap merata pada seluruh wajah dan leher. Bilas dengan air hingga bersih.

Pros:
+ Kemasan tube dengan tutup flip-flop berisi 100ml. Travel friendly.
+ Cocok untuk semua jenis kulit.
+ Mengandung formula Vitamin B3, AHA, Whitening Phyto Aromatic, dan minyak esensial grapefruit.
+ Ada wangi grapefruit.

Cons:
- Masih mengandung paraben.

Rivera Facial Peeling Scrub Oil Control



Setelah mencuci wajah dengan Rivera Facial Wash, saya melanjutkan tahap berikutnya, yaitu scrubbing dengan Rivera Facial Scrub Oil Control. Oleh karena sedang jerawatan di area dagu, saya menghindari scrubbing pada area ini.

Cukup keluarkan scrub sebesar biji kacang tanah, usapkan ke wajah yang setengah basah. Hal yang mencolok dari Rivera Facial Peeling Scrub adalah wangi aprikot yang mirip dengan St. Ives Blemish Control Apricot Scrub.

Biji aprikot diyakini mampu mengurangi sel-sel kulit mati, menipiskan noda pada wajah, dan mencerahkan kulit wajah. Tekstur scrub Rivera ini kasar karena adanya biji aprikot namun tidak bikin perih di wajah. Fungsi oil control-nya cocok dengan tipe kulit wajah saya yang berminyak.

Setelah scrubbing wajah dengan Rivera Facial Peeling Scrub, area pori-pori dan hidung terasa lembut. Biasanya area ini sumber berkumpulnya komedo baik blackhead maupun whitehead. Rasanya bersih dan lembab, beneran rontok komedo di sekitar area ini.


Claims:
Krem inovasi baru untuk kulit kasar dan tebal. Mengandung Phyto Aromatic Nilam, chamomile, dan licorice, dengan butiran lembut biji apricot yang dapat membantu mengurangi kotoran, sel-sel kulit mati atau kelebihan minyak pada wajah, sehingga kulit tampak lebih halus, segar, dan bercahaya dengan aroma yang menenangkan.

How to Use:
Oleskan pada wajah dan leher secara merata setelah dibersihkan dengan sabun pembersih, gosok secara perlahan selama kurang lebih 1 menit dengan herakan memutar, bilas dengan air hangat hingga bersih. Gunakan 2x seminggu secara teratur. Untuk hasil yang maksimal gunakan juga facial massage cream setelahnya,

Pros:
+ Kemasan berupa tube dengan tutup flip-flop, travel friendly.
+ Mengandung Whitening Phyto Aromatic dan biji aprikot untuk mengangkat kelebihan minyak dan sel kulit mati.
+ Teksturnya thick, dengan butiran biji aprikot yang nggak terlalu kasar.
+ Ada wangi aprikot, mirip banget dengan aroma St Ives Blemish Control Apricot Scrub.
+ Hemat pemakaian, cukup pakai sebesar biji kacang udah bisa buat sewajah.
+ Cocok untuk semua jenis kulit.

Cons:
- Masih mengandung paraben.

Rivera Face & Body Massage Cream Natural Facial White



Tahap terakhir dalam perawatan wajah dengan produk skincare Rivera adalah mengaplikasikan Rivera Face & Body Massage Cream. Produk multifungsi ini bisa digunakan untuk memijat wajah dan kulit.

Setelah wajah terasa bersih menggunakan Rivera Facial Peeling Scrub, wajah dipijat dengan massage cream yang bertekstur thick, bukan creamy. Oleskan pada area wajah dengan cream sebesar biji kacang tanah, pijat dengan gerakan memutar, dan dibasuh dengan air hangat.

Saya sempat mengira massage cream ini berperan sebagau moisturizer dan ternyata keliru. Wajah yang sudah dioleskan massage cream masih harus dibilas. Awalnya saya meyakini wajah akan terasa berminyak, taste yang kerap dirasakan jika keringetan sehabis pakai body lotion.

Lagi-lagi saya keliru karena wajah terasa super lembab, lembut, dan halus sehabis menggunakan Rivera Face & Body Massage Cream! Nggak terasa berminyak atau greasy sedikit pun. Saya pun nggak berhenti mengusap wajah saking puas dengan hasil rangkaian skincare Rivera ini.



Claims:
Krem untuk mengurut kulit wajah dan tubuh dengan kandungan Phyto Atomatic Nilam dan chamomile yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan kulit dengan aroma yang menenangkan. Diperkaya fengan Vitamin B3 untuk wajah dan tubuh tampak lebih cerah.

How to Use:
Untuk wajah: oleskan pada wajah, lakukan pijatan sekitar 2-3 menit setelah penggunaan Rivera Facial Peeling Scrub atau Facial Peeling Cream. Kemudian bersihkan dengan air hangat hingga bersih. Gunakan 2x seminggu secara teratur.

Untuk tubuh: oleskan pada bagian tubuh, lakukan pijatan secara merata. Gunakan minimal 1x dalam seminggu secara teratur.

Pros:
+ Kemasan tube dengan tutup flip-flop yang travel friendly.
+ Mengandung formula Whitening Phyto Aromatic, ekstrak chamomile dan Vitamin B3.
+ Massage cream yang bisa memperlancar sirkulasi darah.
+ Teksturnya tebal berupa cream berwarna putih.
+ Ada aroma yang mirip dengan Redwin Vitamin E Cream.
+ Nggak bikin kulit wajah dan tubuh terasa greasy/berminyak.
+ Multifungsi: bisa buat wajah dan seluruh tubuh.
+ Cocok untuk semua jenis kulit.

Cons:
- Masih mengandung paraben.
- Tekstur yang thick bikin agak sulit diratakan.

Price:
Rivera Facial Wash Rp36.700
Rivera Facial Peeling Scrub Rp38.400
Rivera Face & Body Massage Cream Rp36.700

Where to Buy:
Glamizka, Tokopedia Rivera Cosmetics, toko kosmetik.

For further info, please head to:
Facebook: Rivera Cosmetics




6 comments:

  1. Rivera ini dulu SPGnya sering ada di toko-toko kosmetik kecil di kotaku, Kutoarjo lho win. Aku kira malah udah nggak ada ternyata masih ada toh. Sekarang malah lebih kece kemasannya.

    ReplyDelete
  2. ah kudet banget syaa. Malah baru tau produk bernama Rivera. Padahal udah banyak ulas, ya :)

    ReplyDelete
  3. sabi sih produknya! kece gitu

    http://www.adhiwahyudi.net/

    ReplyDelete
  4. aku suka banget sama aroma2 nilam yang ada di peeling dan massage creamnya. padahal aku ga tau jg nilam apa hahaha. btw, aku masih punya cita2 bawa si massage creamnya ke salon buat dipake totok wajah. endes pasti


    www.irenewidya.com

    ReplyDelete
  5. Penasaran coba ih tp belom dateng punya aku niy...

    ReplyDelete
  6. Eksklusif yaa keliatannya iniiih tapi harganya cukup terjangkau..
    Segrup ya sama fanbo. Fanbo pernah coba tapi ini belum. .

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.