Monday, April 24, 2017

Review: Eternaleaf Pure Papua Plant Package


Industri  personal care lokal bertambah pemain baru. Ladies, proudly introduce you to Eternaleaf, produk perawatan tubuh asli Indonesia yang menyediakan produk perawatan tubuh dengan essence Buah Merah khas Papua.

Eternaleaf berdiri sejak 1 Maret 2015 dan bertujuan mengidentifikasi potensi dari kekayaan alam Papua dan mengkomersilkannya. Hasil keuntungan penjualan produk Eternaleaf akan digunakan untuk pengembangan Papua beserta masyarakatnya. Nggak heran, tagline Eternaleaf adalah "Proudly Papua".

Pasti banyak yang bertanya-tanya, kenapa sih terinspirasi oleh Papua? Ternyata, Papua ini merupakan wilayah yang kaya dengan sumber alam dan bio diversitas. Sayangnya, masyarakat Papua terbilang masih berada di garis kemiskinan di Indonesia bahkan dunia.

Oleh karena letaknya yang strategis, Papua dikelilingi oleh Pegunungan Jayawijaya dan hutan hujan tropis yang kaya. Salah satu kekayaan keanekaragaman hayati Papua adalah Buah Merah, yang menjadi bahan utama produk personal care Eternaleaf.

Buah Merah khas Papua
Eternaleaf menggunakan minyak Buah Merah dimana buah ini hanya bisa tumbuh di Papua dan mengandung antioksidan tertinggi. Buah Merah mengandung Beta carotene, Alpha Tocopherol, Selenium, dan Omega 3, 6 dan 9 yang memberikan manfaat yang baik untuk kulit tubuh dan rambut. 

Perbandingan kandungan anti oksidan Buah Merah
Produk personal care yang mengandung antioksidan tinggi sangat dibutuhkan. Saat ini, banyak radikal bebas yang banyak terjadi di sekeliling kita yang bisa mengakibatkan penuaan dini, penyakit kulit, rambut rontok dan pecah-pecah.


Saya berkesempatan mencoba rangkaian produk perawatan tubuh Eternaleaf yang mengandung essence Buah Merah khas Papua: Eternaleaf Pure Papua Plant Body Bath, Eternaleaf Pure Papua Plant Body Lotion, dan Eternaleaf Pure Papua Plant Moisturizing Shampoo.

Yuk, simak satu-satu review produk perawatan tubuh Eternaleaf yang mengandung essence Buah Merah khas Papua.

Eternaleaf Pure Papua Plant Body Bath


Claims:
Manjakan diri Anda dengan wangi eksklusif Eternaleaf Body Bath. Diperkaya dengan Selenium yang akan melembapkan kulit serta Omega 3 dan Omega 6 yang menghaluskan dan membantu pembentukan sel kulit.

Ingredients:
Purified water, sodium lauryl ether sulfate, sodium laur sulfate, lauryl betaine, coco amydo propyl betaine, Ethylen Diamine Tetra Acetic Acid, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Chloromethyl Isothiazolinone, Citric Acid, Pandanus conoideus extract, Fragrance Liguarian C 446.

How to Use:
Apply a few drops to your body, gently lather with a puff, and massage all over wet body.

Review:
Eternaleaf Pure Papua Plant Body Bath dikemas dalam botol berukuran 250 ml dengan tutup botol yang harus ditekan lebih dulu supaya cairan body bath keluar. Body bath yang mengandung essence Buah Merah khas Papua ini masih disegel ketika tutupnya dibuka. Higienis kan? 

Teksturnya seperti gel berwarna orange. Ketika saya tuangkan ke shower puff yang sudah basah, busanya cukup melimpah. Nggak perlu menuangkan terlalu banyak, secukupnya saja karena mampu menghasilkan busa untuk menyabuni seluruh tubuh.

Wanginya unik dan langsung menyeruak di kamar mandi! Wangi essence Buah Merah yang segar dan menenangkan. Begitu dibilas bersih, kulit saya terasa halus, lembut, dan lembab. Sayang, wanginya kurang bertahan lama di kulit, malah kamar mandi saya yang wangi jadinya.

Eternaleaf Pure Papua Plant Body Lotion


Claims:
Polusi udara dan paparan sinar matahari saat berada di luar ruangan dapat mempercepat proses penuaan kulit. Eternaleaf Body Lotion diperkaya dengan Beta-Karoten yang akan melindungi kulit dan Omega 6 akan membantu pembentukan sel kulit.

Ingredients:
Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1,2-diol, Propane-1,2,3-triol Chloromethyl Isothiazo-linone, Pandanus conoidus extract, Fragrance Alboran C 515.

How to Use:
Smooth all over hands and body several times daily as needed.

Review:
Serupa dengan body bath, Eternaleaf Pure Papua Plant Body Lotion dikemas dalam botol berukuran 250 ml. Namun, botol body lotion berwarna putih dengan aksen orange-hitam khas Eternaleaf. Sebagai pecinta body lotion alias tidak pernah melewatkan penggunaan body lotion, saya menilai Eternaleaf Pure Papua Plant Body Lotion ini unik.

Kenapa unik? Karena baru kali ini saya mencoba menggunakan body lotion yang berwarna orange! Nggak perlu khawatir, kulit nggak akan berubah menjadi orange kok. Oleh karena cepat menyerap, nggak usah khawatir residu orange akan menempel pada pakaian.

Teksturnya creamy cukup thick, tidak encer, tetapi mudah diratakan ke seluruh tubuh. Body lotion ini cepat menyerap ke kulit, tanpa meninggalkan efek greasy. Saya suka banget dengan wanginya yang mirip dengan body wash. Wangi Buah Merah yang segar dan berbeda dari wangi buah pada umumnya.

Efeknya setelah menggunakan body lotion Eternaleaf, kulit saya menjadi lebih lembab, lembut ketika disentuh, dan lebih cerah. Saya akan menggunakan body lotion ini setiap kali kulit terasa kering. Beneran bagus lho khasiat Buah Merah untuk kulit!

Eternaleaf Pure Papua Plant Moisturizing Shampoo


Claims:
Panas sinar matahari, penggunaan bahan kimia serta pengaplikasian alat hair styling dapat merusak kesehatan alami rambut Anda. Gunakan Eternaleaf Moisturizing Shampoo yang diperkaya dengan Beta Karoten, mencegah rambut bercabang dan Alfa Tokoferol yang melebatkan dan melembutkan rambut.

Ingredients:
Purified water, Sodium Lauryl Ether Sulfate, Lauryl Betaine, Coco Amido Propyl Betaine, Cetrimonium Chloride, Purified Water Silicone, Quartenium-17 Laureth-9 Citric Acid, Polyquarternium 10, Ethylen Diamine Tetra Acetic Acid, Glycol Distearate, Steareth-20, Methacrylate Copolymer, Citric Acid, Fragrance Norwegia C 370, Pandanus conoideus extract.

How to Use:
Apply to wet scalp and hair, then rinse clean and repeat of required. 

Review:
Eternaleaf juga merilis shampoo yang mengandung essence Buah Merah. Eternaleaf Pure Papua Plant Moisturizing Shampoo ini bermanfaat memberikan kelembutan dan kilau yang lebih tahan lama pada rambut. Kemasan shampoo pun juga sama dengan body wash dan body lotion: botol plastik berukuran 250 ml dengan tutup yang harus ditekan.

Teksturnya seperti gel agak cair, shampoo berwarna orang kemerahan, mirip jus wortel campur tomat. Ketika digunakan, busa shampoo ini tidak sebanyak busa shampoo pada umumnya. Mungkin ini disebabkan oleh paraben free, silicone free, atau parafin free. 

Shampoo Eternaleaf ini juga wangi essence Buah Merah, serupa banget dengan produk lainnya. Setelah beberapa kali keramas dengan Eternaleaf Moisturizing Shampoo ini, rambut saya jadi lebih halus, lembut, nggak gampang rontok, dan mudah ditata. Rambut saya itu lurus, tebal, dan mengembang. Satu lagi, nggak memicu ketombe alis kulit kepala kering.

***
Rangkaian Eternaleaf Pure Papua Plant ini memiliki banyak keunggulan selain mengandung essence Buah Merah, yakni: paraben free, alcohol free, parafin free, silicon free, tidak diuji coba pada hewan, promotes sustainable harvesting, 100% vegetarian, dan mendukung Proudly Papua Foundation. 



Price:
Eternaleaf Pure Papua Plant Body Bath Rp129 ribu
Eternaleaf Pure Papua Plant Body Lotion Rp139 ribu
Eternaleaf Pure Papua Plant Moisturizing Shampoo Rp149 ribu
Eternaleaf Pure Papua Plant Package (2 body wash, 1 body lotion, 1 moisturizing shampoo) Rp450 ribu

Where to Buy:
Website Eternaleaf, Blanja, Lazada, Blibli, Elevenia, Century, dan Beau.

Rating:
4 out of 5

For further information about Eternaleaf:
Facebook: Eternaleaf
Instagram: @eternaleaf
Twitter: @eternaleaf




8 comments:

  1. Kemasannya Bagus banget eye catching dan kaya kemasan produk impor. Aku tertarik sama shampoonya, soalny pake merk byk shampoo belum ada yg cocok bgt. Eh tp ada SLSnya ga mba?

    ReplyDelete
  2. bagus banget kemasannya. Tapi sayang deh harganya sedikit diatas budget aku hehehe. penasaran deh sama body bathnya. mau coba order tapi banyakan opsi onlinenya sementara aku tinggal di pelosok huhuhu

    ReplyDelete
  3. saya udh lama banget tahu khasiat buah merah buat kesehatan, ternyata bisa buat kulit juga ya. ahh penasaran!

    ReplyDelete
  4. wah buah merah antioksidan nya tinggi banget yahh jadi penasaran pengen cobain hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. Hwaa... ini kelihatannya bagus banget buat kulit ya mba kemasannya juga bagus jd pengen coba :)

    ReplyDelete
  6. Warna orangenya unik banget ya. Pertama kalinya aku pakai produk kecantikan yang warnanya sengejreng ini hihihihi.

    Aku suka sama shampoonya :D

    ReplyDelete
  7. iyah bagus harus pake bahan alami, kemasan nya menarik banget sih ka

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.