Thursday, May 28, 2015

Review: FatBack, fX


Kemarin, saya janjian dengan suami makan siang bareng di fX karena lokasinya di seberang kantor suami. Dia sesumbar ingin mengajak saya makan siang burger terenak yang pernah dia makan.

Bahkan, lebih enak dari Burger King, favorit saya. Datanglah kami ke FatBack, yang berlokasi di fB, fX. Agak nyempil lokasinya, melewati lorong Daily Foodhall, berdekatan dengan eStore.





Suami saya yang memesan makanan, saya ngikut aja karena dia yang lebih tahu makanannya. Akhirnya dia memesankan dua paket burger double Philly Cheesesteak dan jus semangka. 

Saya menunggu sekitar 20 menit sebelum pesanan saya diantar. Restoran agak sepi, tidak penuh padahal jam makan siang. Kekurangannya, servernya cuma berdua sehingga terkesan lama saat jam makan siang.

Untungnya, minuman yang diantar lebih dulu. Jus semangka rasanya tidak overly sweet, just plain as you eat watermelon. Apa memang tidak pakai gula ya? Mbuh ngga tau.


Jus Semangka FatBack IDR22K
Saat main dish dateng, wih burgernya mantap bener wujudnya. Burgernya berdiri tegak, rotinya dipanggang dengan sempurna, terdiri dari tiga lapis bun. Secara pesannya double, hehehe.

Mushroom creamy sauce-nya menetes di pinggiran bun, aroma herb bercampur bawang bombay dan jamur tercium. Burger datang dilengkapi dengan french fries dengan tingkat keasinan yang pas (standar saya) dan ditaburi sedikit coriander.

Burger dan french fries ini di-serve dengan plastic platter berbentuk keranjang lonjong. Menurut saya, seharusnya pakai serving plate karena ada pisau dan garpu untuk mengiris burger. Kalau pakai platter plastik, ngga ribet itu mengiris burger gede itu?

Bingung deh makannya gimana. Saya coba pakai garpu dan pisau, it didn't go well. Isian dagingnya tumpah berjatuhan dan kertas alas platter robek teriris pisau. Suami saya gimana makannya? Dia cuek makan dengan kedua tangan. Komennya cuma, saya belum terbiasa aja.


FatBack's Philly Cheesesteak IDR58K (ala carte)

Fries IDR20K (ala carte)
Pasrah, akhirnya makan burgernya pakai kedua tangan dengan posisi burger agak miring. Makin meneteslah itu creamy sauce-nya. Suami bilang, posisi burgernya itu jangan miring, searah dengan posisi mulut. Alhasil, jari-jari tangan belepotan ya. Siap-siap messy makan burger FatBack! Sayangnya, mereka tidak memiliki wastafel untuk cuci tangan, hanya tisu.

Rasa burgernya enak banget, baru kali itu saya makan burger plus kentang berasa kenyang banget! Bun-nya tebal dan renyah, tidak melempem seperti burger pada umumnya. Philly cheesesteak-nya juga juicy dengan daging, jamur, dan bawang bombay melimpah. You won't miss any parts of the cheesesteak! 

Harganya bagaimana? Untuk dua paket double Philly's dan dua jus semangka hanya Rp115 ribu. I surely will come again!

FatBack
fX Lifestyle X’nter fB #19 i
Jl Jendral Sudirman, Pintu Satu Senayan
Jakarta 10270

No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.