Monday, December 2, 2019

Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation Review


Senangnya mulai banyak brand kosmetik meluncurkan cushion foundation dengan harga jual kompetitif sehingga beauty enthusiasts punya beragam pilihan sesuai kebutuhan. Terbaru, Lakmé Makeup memperkenalkan Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation.

Berkat Clozette Indonesia, saya berkesempatan mencoba cushion foundation terbaru dari Lakmé ini. Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation terdiri dari enam shade, yaitu Medium Honey, Light Sand, Golden Natural, Nude Fair, Soft Tan, dan Honey Bronze. Menurut saya, enam pilihan shade ini cukup mengakomodasi warna kulit perempuan Indonesia.



Sesuai namanya, Lakmé Makeup memperkenalkan Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation memiliki keunggulan yang membedakannya dari produk sejenis di pasaran, yaitu adanya fungsi primer untuk menjaga ketahanan makeup dan meminimalisasi munculnya minyak wajah.

Yuk, simak review Lakmé Makeup memperkenalkan Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation shade Medium Honey untuk kulit wajah saya yang medium.

Claim:
Cushion foundation with built-in primer to create fresh makeup look without greasy feeling and velvet matte finish. Lightweight and high coverage to conceal dark spots and blemishes. Blends in effortlessly and give comfortable long-lasting flawless look.

How to Use:
Aplikasikan produk pada wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan spons yang tersedia.

Ingredients:

Price:
Rp179 ribu.

Where to Buy:
Offline store Lakmé Makeup atau online marketplace/e-commerce Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, dan Tokopedia.



Packaging:
Cushion foundation memiliki kemasan box karton glossy berwarna rose gold. Adapun, cushion Lakmé ini berwujud bulat compact glossy dan warnanya senada dengan box karton rose gold. Packaging-nya cantik sekali dan terlihat elegan berkat warna rose gold.

Seperti cushion pada umumnya, Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation memiliki lid pembatas antara puff dan cushion sehingga cairan cushion tidak mudah bleber ke mana-mana. Ada segel yang melapisi cushion untuk memastikan cushion yang diterima adalah produk baru. 

Puff berwarna hitam, permukaannya lembut, dan tidak menyerap produk alias produk yang diambil dari cushion berpindah sepenuhnya ke permukaan kulit. Puff yang berwarna hitam juga bikin puff terlihat nggak mudah kotor.


Texture, Color, Scent:
Tekstur Lakmé Cushion 9to5 Reinvent ini lightweight, tidak sekental cushion foundation atau foundation pada umumnya, lebih mirip tekstur BB/CC cream sehingga mudah diratakan ke seluruh wajah. Shade Medium Honey ini terbilang high coverage karena mampu menyamarkan pori-pori dan noda kehitaman maupun bekas jerawat. Saat mengaplikasikan cushion cover ini, tidak tercium aroma apapun.

FINAL OPINION:
Jika kamu adalah tipe yang pay attention dengan packaging, Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation ini cocok buat kamu. Tetapi, kemasan glossy rose gold ini bikin noda bekas jari tangan terpampang nyata sehingga harus rajin dibersihkan.

Formula Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation ini ringan dan coverage-nya tinggi. Hasil akhirnya velvet matte pada wajah saya yang oily. Namun, pastikan kulit kamu terhidrasi dengan baik karena bagian kulit yang kering atau mengelupas akan terekspos jelas.

Daya tahannya cukup teruji, minyak pada wajah baru terlihat 3-4 jam setelah aplikasi. Saya perlu touch up dengan face powder tipis-tipis setelah membasuh wajah saat wudhu. Foundation-nya terlihat agak sedikit pudar/geser saat wajah terkena air.

Di sisi lain, Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation sudah dilengkapi dengan SPF30 PA+ yang terbilang cukup melindungi wajah dari dampak buruk sinar UV A dan UV B. Harga cushion foundation ini terbilang cukup terjangkau dibandingkan dengan sebagian cushion fundation brand lokal yang mematok harga di atas Lakmé 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation.


5 comments:

  1. Warnanya soft banget, ya. Sesuai buat kulit jadi nggak keliatan 'medok' di wajah

    ReplyDelete
  2. I hear about this brand for the first time. According to the photos, I may come to the conclusion, that it is quite an expensive brand.

    ReplyDelete
  3. The availability of this product makes it more popular among the modern girls. The light texture is an indispensable advantage in this case

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. The fact that this product is available makes it more appealing to modern women. In this scenario, the light texture is a must-have feature, my girlfriend is also a interesting porduct services provide. do my coursework uk for a reasonable price available.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.