Thursday, December 5, 2019

Lip Bullet BLP - ALL SHADES


Siapa yang menyangka, brand kosmetik indie BLP merilis produk bullet lipstick setelah meraih popularitas dengan produk Lip Coat. Seolah-olah hadiah akhir tahun, BLP meluncurkan Lip Bullet BLP pada 28 November lalu.

Sang founder, Lizzie Parra, menjelaskan alasan BLP merilis bullet lipstick adalah guna memfasilitasi perempuan dari segala usia, termasuk perempuan paruh baya yang nggak terbiasa menggunakan liquid lipstick karena terlampau nyaman menggunakan tipe lipstick klasik.

Saya beruntung menjadi salah satu dari 100 BLP Girls yang menang giveaway Lip Bullet BLP. Tepat sehari sebelum launching, saya menerima paket berisi empat Lip Bullet BLP dan instruksi untuk meramaikan launching melalui akun Instagram masing-masing.

(Baca: Lip Stain BLP)

Lip Bullet BLP terdiri dari empat warna yang dinamai dengan nama jajajan manis, antara lain: Biscotti (peachy brown), Licorice (deep brown), Pavlova (light beige with a hint of dusty pink), dan Canolli (beige with a hint of dusty pink).

Yuk, simak review Lip Bullet BLP all shades!


Claim:
Full coverage lipstick with long-wearing formula, extra comfortable, intense color brought by ultra-rich oil, effortlessly complements all skin tones in lovely satin-matte finish.

Ingredients:
Triethylhexanoin, Diisostearyl Malate, Microcrystalline Wax, Ethylhexyl Hydroxystearate, Isononyl Isononanoate, Silica, Paraffin, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, Octyldodecanol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dicalcium Phosphate, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Alumina, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Polyethylene, Silica Dimethyl Silylate, Cera Microcristalline (EU), Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum).

Price:
Rp129 ribu for 3,5 gram

Where to Buy:
BLP Beauty online & offline store


Packaging:
Seperti rangkaian produk #OnTheLips, Lip Bullet BLP memiliki kemasan box karton dengan warna pale link dan font berwarna putih. Tetapi, font putih ini ukuran kecil sehingga sulit membaca informasi yang terpampang pada kemasan box karton. Ada sticker transparan pada bagian atas dan bawah box karton untuk memastikan Lip Bullet BLP yang diterima adalah produk baru.

(Baca: Lip Coat BLP Peach Soda)

Adapun, kemasan Lip Bullet terbuat dari material doff hard plastic yang tampil stand out. Tutup lipstick ngga mudah lepas karena saat ditutup mesti dengar bunyi “klik”. Ada tulisan Lip Bullet By Lizzie Parra dan nama shade. Tampilan minimalis ini yang bikin packaging Lip Bullet BLP begitu kekinian.

Setiap shade Lip Bullet dikemas dengan warna yang menyerupai shade lipstick-nya. Kekurangannya sih, kalau terkena kotoran atau noda, akan jelas terlihat pada kemasan Lip Bullet BLP.

Texture, Color, Scent:
Lip Bullet BLP mempunyai tekstur yang creamy, warna yang sangat pigmented. Sekali pulas, warnanya langsung terlihat pekat. Bahkan shade yang paling light cukup mampu menyamarkan area kehitaman pada inner lips saya. Empat pilihan warna Lip Bullet BLP cocok untuk semua warna kulit perempuan Indonesia.

Tekstur yang creamy dan kandungan ultra-rich oil bikin bibir tetap terasa lembap, nggak memicu bibir kering dan mengelupas. Meskipun ada kandungan fragrance, saya nggak mencium aroma yang menyengat.


FINAL OPINION:
Pilihan warna yang terbilang jarang dilirik brand kosmetik lain bikin Lip Bullet BLP ini menjadi menarik. Empat warna lipstick natural-inspired ini ditujukan untuk penggemar lipstick warna nude dan bold tanpa terlihat too much.

Sebelum mencoba langsung, saya berekspektasi shade Canolli adalah pink mauve, sesuai warna kemasan lipstick-nya. Ternyata, warnanya jatuhnya lebih ke nude pekat pada bibir dan skintone saya. Saya pun mencoba mengaplikasikan shade Pavlova dan Licorice untuk tampilan nude pink and it quite works.

(Baca: Lip Coat BLP Caramel Champagne)

Seperti produk #OnTheLips lainnya, Lip Bullet BLP ini tidak transfer proof. Daya tahannya lebih singkat dibandingkan dengan Lip Coat BLP. Lipstick perlahan pudar sehabis makan-minum tetapi masih menyisakan warna pada bibir. Pastikan bibir lembap dengan memakai lip balm sebelumnya atau exfoliate dengan lip scrub. Lip Bullet BLP akan memperjelas garis bibir dan permukaan yang kering. 

Selain itu, saya berharap BLP akan menambah variasi warna Lip Bullet BLP, bisa aja yang warnanya serupa dengan Lip Coat atau Lip Glaze BLP.

Dengan harga yang lebih rendah Rp10 ribu dibandingkan Lip Coat dan Lip Glaze BLP, Lip Bullet BLP terbilang di atas budget saya untuk jenis bullet lipstick. Banyak brand kosmetik yang menawarkan bullet lipstick dengan harga di bawah Rp100 ribu, pilihan shade yang beragam, dan fitur formula yang tidak jauh berbeda. Unless, you are a huge fan of BLP, these Lip Bullet are quite worth to try.

6 comments:

  1. Pertama liat thumbnailnya, kirain ini tuh sosis loh. Tapi emang packaging dan warna lipstik seperti ini lagi musim yah. Thanks for your review!

    ReplyDelete
  2. Cantik2 banget astagaa.. Warna-warnanya, kemasannya... Mirip moonshot Reve de Paris. Alhamdulillah ku penggemar lip cream transferproof garis keras jadi gak teracuni hehehe

    ReplyDelete
  3. wrna2nya ga cocok ama aku sbnrnya.. trlalu nude, palingan biscotti doang yg masih pas :D. dr dulu wrna nude bikin aku pucet dan ga cerah di wajah mba. Makanya lbh suka wrna2 merah ato fuschia. tp liat packagingnya aku sukaaa ;). dan krn ini creamy aku rada tertarik jadinya.

    ReplyDelete
  4. Thanks for share, artikelnya menarik,.

    ReplyDelete
  5. I love this lipstick so much. Moreover, its design is one of the most beautiful, which I have every seen. Women will be definitely impressed of it.

    ReplyDelete
  6. The caring oils in the composition of lipstick are an excellent component that nourishes the skin of the lips. It is very important with continuous application

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.