Friday, November 30, 2018

Sabtu Siang bersama Futri Zulya


Jika dibandingkan dengan perempuan era Ibu Kartini, perempuan zaman now lebih beruntung karena memiliki keleluasaan dalam mengakses pendidikan, jasa keuangan, politik, hingga kecantikan. Ditambah lagi dengan pesatnya perkembangan dunia digital, kita pun harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Obrolan tersebut menjadi salah satu bumbu acara Woman Talk bersama pebisnis muda Futri Zulya, yang didukung oleh Z Beauty dan komunitas Blogger Crony pada Sabtu (24/11) di Jl. Kemang VI, Jakarta Selatan.

Cuaca yang tak terlalu terik dan semilir angin dari pendingin udara membuat obrolan santai dengan Futri lebih intim. Bercerita tentang era disruptif atau Revolusi 4.0, ibu dua anak ini bersemangat menjelaskan pentingnya perempuan turut ambil bagian.



Menurutnya, internet membuka peluang bisnis yang besar untuk perempuan, seperti berjualan online, influencer, fotografi, fashion designer hingga design interior. Biasanya nih, perempuan yang tertarik berbisnis suka kebingungan memulai, mau bisnis apa ya?

“Enterpreneurship menjadi hal yang mesti dijajaki dan didalami perempuan. Enterpreneurship bukan soal pendidikan, keahlian, atau uang tetapi mental,” - Futri Zulya.
Futri yang belum genap berkepala tiga, memulai bisnisnya ketika masih berusia 23 tahun. Semua bermula dari hobi dan ketertarikannya dengan dunia kecantikan.

“Bisnis bisa dimulai dari hobi karena itu yang Anda sukai. Sampai sekarang, saya merasa seperti sedang tidak bekerja melainkan menekuni hobi saya,” tutur CEO sekaligus Founder Z Beauty, Z Glow, dan Z Academy ini.

Nggak hanya berbisnis di dunia kecantikan, Futri juga mengelola bisnis kitchen hardware di bawah bendera PT Batin Medika Indonesia. Wah, bisnisnya nggak jauh-jauh dari dunia yang “perempuan banget”.

Perempuan berhijab ini juga berbagi tips untuk perempuan zaman now supaya bisa berdaya di era distruptif ini:

  • Membuka diri (open mind) dan mau terus belajar mengikuti perubahan zaman.  
  • Bekerja keras dan bersunggu-sungguh pada bidang masing-masing.
  • Berimajinasi boleh tetapi juga harus direalisasikan.
  • Fokus, fokus, fokus!
  • Jangan takut gagal! Ketika gagal, harus segera bangkit. Mereka tidak akan berlama-lama dalam keterpurukan.

Tidak hanya menyimak Futri berbagi tentang pemikiran dan pengalamannya, kami juga mendapatkan ilmu makeup dari beliau. Siang itu, Futri turut menampilkan kepiawaiannya memoles wajah rekan blogger Zata Ligouw dengan makeup bernuansa glowing bronze.



Sambil mendandani mbak Zata, Futri juga berbagi tips merias dan merawat wajah. Penting sekali mempersiapkan wajah dengan skincare dan perawatan rutin supaya makeup jatuhnya bagus di kulit.


Perawatan kulit seperti laser, facial, dan lain-lain dapat membantu membuat permukaan kulit lebih halus dan lembut. Para peserta Woman Talk with Futri Zulya juga berkesempatan melakukan skin checking yang difasilitasi oleh Z Glow, klinik kecantikan yang dikelola oleh Futri.

Berkat skin checking ini, kami jadi mengetahui permasalahan kulit yang dialami dan rekomendasi perawatan yang bisa dilakukan, terutama di klinik Z Glow. Saat ini, Z Glow berlokasi di Boulevard Grand Galaxi City, Bekasi Selatan dan yang terbaru akan dibuka pada 30 November ini adalah Z Glow Kemang di Jl. Ampera Raya No. 5E, Jakarta Selatan. Dalam waktu dekat, Z Beauty juga akan membuka klinik di Duren Sawit dan Depok. Nggak sempat pergi buat perawatan, pesan saja perawatan yang diinginkan melalui aplikasi Z Beauty.





3 comments:

  1. pas seliwetan tak kira luna maya pake hijab gitu lho mba futri ini, aku liatnya wkwkwk

    Tapi hebat ya mba futri ini, bisnisnya banyak banget usia masih muda gitu hmm

    ReplyDelete
  2. Hebat ya mbak Futri ini, SDH memiliki beberapa bisnis di usia yg masih muda. Salut...

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.