Wednesday, November 28, 2018

Liburan Akhir Tahun ke Luar Negeri, Hemat dengan Paket Roaming Telkomsel


Sedang merencanakan liburan akhir tahun ke luar negeri? Selain memikirkan soal tiket, hotel, dan transportasi selama di tempat tujuan, kamu juga harus merencanakan paket internet selama di luar negeri.

Tidak semua tempat di luar negeri memiliki koneksi WiFi. Adapun, paket internet tentu diperlukan untuk berbagai kebutuhan, seperti menghubungi kerabat dan sahabat lewat pesan singkat, melakukan video call, cek peta dan rute, serta berbagai kebutuhan lainnya yang memerlukan internet sebagai perantara.

Oleh sebab itu, memilih koneksi internet di luar negeri harus diperhitungkan sejak sebelum keberangkatan. Ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan, antara lain: membeli kartu baru di negara tujuan, menyewa router WiFi atau membeli paket roaming internet dari Telkomsel di Indonesia.

Dari semua pilihan, membeli paket roaming internet dari Indonesia adalah salah satu pilihan terbaik. Sebabnya, kamu tidak perlu membeli sim card di negara tujuan yang memerlukan waktu dan tenaga untuk mengaktifkannya.

Kelebihan Paket Roaming Telkomsel


Sumber: @lyonpixel

Bukan tanpa alasan, ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh paket internet dari operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia ini bila dibandingkan dengan yang lain. Salah satunya, pilihan untuk mengaktifkan paket roaming di negara tujuan.

Saat ini Telkomsel sudah bekerja sama dengan berbagai negara di lima benua. Ke manapun kamu pergi, tidak menjadi masalah, karena kamu bisa mengaktifkan paket roaming ketika sudah tiba.

5 Negara Ini, Sinyal Telkomsel Super Juara
Ada ratusan negara yang sudah dijangkau oleh sinyal roaming Telkomsel, namun khusus di lima negara ini, kamu akan mendapatkan koneksi super juara, yaitu Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, Jepang, dan Cina. Mau liburan ke Jepang atau beribadah umrah ke Saudi Arabia, sinyal Telkomsel akan menemani kamu sejak berangkat sampai pulang ke rumah.

Cara Mengaktifkan Paket Roaming Telkomsel


Sumber: freestock.org

Tidak perlu bingung, cara mengaktifkan paket roaming Telkomsel sangatlah mudah. Untuk ponsel berbasis Android atau iOs, kamu bisa melakukannya dengan langkah sebagai berikut:

a. Masuk ke menu Pengaturan
b. Pilih jaringan seluler
c. Cari pengaturan untuk roaming. Setelah itu pilih aktifkan

Kalau terjadi masalah dalam pengaturan, kamu bisa mengubah setelan perangkat secara manual. Caranya adalah dengan mengatur APN dengan mengganti namanya menjadi: internet. Sementara kolom username dan password dikosongkan.

Cara Beli Paket Roaming Telkomsel di Traveloka
Setelah pengaturan roaming aktif, kamu bisa membeli paket roaming Telkomsel di Traveloka. Caranya mudah, masuklah ke laman Traveloka lewat aplikasi dan pilih menu internet luar negeri atau international data plans.

Dari sini, pilih negara tujuan dan tanggal aktif yang diinginkan dari paket data tersebut. Setelah tanggal ditetapkan, beberapa pilihan paket roaming yang diberikan oleh Telkomsel akan muncul di layar. Pilih paket yang diinginkan, masukkan nomor ponsel yang akan digunakan dan lakukan pembayaran. 

Setelah transaksi berhasil, Telkomsel akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS atau surel yang berisi detail aktivasi. Paket pun sudah bisa digunakan sesuai tanggal yang diinginkan dan bisa diaktifkan di negara tujuan.

Hemat Dengan Telkomsel


Sumber: rawpixel.com

Membeli paket roaming Telkomsel, artinya kamu sudah menghemat banyak pengeluaran untuk membeli kuota internet. Harga paket internet di luar negeri lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia. Ditambah lagi kamu tidak bisa memastikan sejak awal, paket dari operator mana yang sinyalnya kuat.

Jika memilih paket roaming Telkomsel, sinyal kuat akan kamu dapatkan di mana saja. Telkomsel telah bekerja sama dengan operator terpercaya di berbagai negara, dengan harga yang terjangkau dan aneka paket yang bisa dipilih sesuai budget.

Main image source: Bloomberg



4 comments:

  1. Pengalamanku pakai provider dalam negeri yang bisa dipakai keluar agak buruk. Jadinya aku prefer renfal modem aja. Tapi kalau Telkomsel mungkin oke ya, soalnya di Indonesia kan juga oke. Paling kurang sreg di harga aja hehehe.

    ReplyDelete
  2. waah kebetulan banget mau keluar negeri juga mba, alhamdulillah dapet referensi. cuma emang harganya itu yaa haha

    ReplyDelete
  3. mantapp nih, bisa untuk referensi untuk awal taun besok mo jalan2 ke phuket

    ReplyDelete
  4. aku kebetulan selama borneo trip kemarin juga pake paket roaming telkomsel dari traveloka untuk hp kerjaan aku, sedangkan untuk hp personal aku beli sim lokal di malaysia dan brunei. di malaysia, super oke sih telkomsel... terbaik, bahkan di spot2 tertentu kayak di taman negara bako, telkomsel jalan terus padahal sim lokal aku sama sekali ga ada sinyal. :|

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.