Monday, November 12, 2018

MISSHA Premium Aloe Soothing Gel


Akhirnya, saya terkena demam aloe vera gel dari brand Korea. Setelah membandingkan satu sama lain, saya memutuskan membeli MISSHA Premium Aloe Soothing Gel yang memiliki kemasan berbentuk oval jar.

Berkat membaca artikel Beauty Journal, MISSHA Premium Aloe Soothing Gel adalah salah satu aloe vera gel yang direkomendasikan karena tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Aneka aloe vera gel made in Korea menawarkan kadar aloe vera mulai dari 92% hingga 99%. MISSHA menawarkan kandungan aloe vera organik Jeju sebanyak 95%, klaim yang menarik namun dibarengi dengan klaim bebas paraben dan alkohol.

(Baca: Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel)

Yuk, simak ulasannya dan alasan saya merekomendasikan MISSHA Premium Aloe Soothing Gel ini.


Claims:
Cooling gel to soothe and recharge the skin’s hydration level. Aloe vera 95% for instant soothing and moisturizing. Mild formula for all skin types (free of paraben, benzophenone, colorants, mineral oil, ingredients derived from animals).

Ingredients:
Aloe Barbadensis Leaf Juice (95%), Ethanol, Glacier Water, Saussurea Involucrata Extract, Ice Plant Extract, Menthyl Ethylamido Oxalate, Rhodiola Rosea Root Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Cinchona Succirubra Bark Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Abronia Villosa Leaf Extract, Polyglutamic Acid, Dioscorea Japonica Root Extract, Aloe Vera Leaf/Sucrose Ferment Filtrate, Water, Dipropylene Glycol, Allantoin, Glycerin, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Sodium Hyaluronate, Cladosiphon Okamuranus Extract, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Glyceryl Polyacrylate, C12-14 Hydroxyalkyl Maltitol Ether, Ethylhexyl Glycerin, Hydrolyzed Corn Starch, Triethanolamine, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, 1,2-Hexanediol, Sucrose, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Fragrance.

How to Use:
Apply to face, neck, arms, and or legs when skin feels dry. Or apply liberally to areas that have been exposed to the sun for an extended period of time.

Price:
Rp58 ribu (harga diskon)

Where to Buy:
Sociolla


Packaging:
Berbeda dibandingkan dengan aloe vera gel brand Korea yang berbentuk jar bulat, MISSHA Premium Aloe Soothing Gel ini dikemas dengan jar yang berbentuk oval dan bermaterial plastik tebal. Cenderung bulky sehingga kurang travel friendly.

Tutup terbilang rapat karena cukup diputar dua kali, tutupnya langsung "mengunci" sehingga tidak mudah bocor. Ketika tutup dibuka, terdapat lid transparan yang melindungi isi aloe vera gel selain tutupnya. Sayangnya, MISSHA Premium Aloe Soothing Gel tidak dilengkapi dengan spatula, seperti halnya aloe vera gel pada umumnya.


Texture, Color, Scent:
Ketika pertama kali menyentuh MISSHA Premium Aloe Soothing Gel, saya merasa sedang menyentuh gel yang konsistensinya tebal namun tidak terasa watery. Gel yang transparan namun cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. Permukaan kulit menjadi lebih halus setelah aloe vera gel menyerap.

Oleh karena ada kandungan fragrance, memang tercium wangi khas aloe vera dan tidak menyengat. Mengingat fragrance berada pada urutan paling akhir, bisa jadi kandungannya memang sedikit.


FINAL THOUGHTS:
Sejak pemakaian hampir sebulan, saya suka sekali dengan performa MISSHA Premium Aloe Soothing Gel. Selain kandungannya yang bebas alkohol dan paraben, aloe vera gel ini mampu meresap dengan cepat dan memberikan kelembapan yang tahan lama.

Biasanya saya mengoleskan MISSHA Premium Aloe Soothing Gel ini sehabis mandi saat malam hari. Kulit menjadi lebih lembap dan halus. Jika ada iritasi pada kulit, misalnya bekas gigitan nyamuk, aloe vera gel MISSHA ini membantu mempercepat bekas bentol mengering (kalau jadi koreng ya).

MISSHA Premium Aloe Soothing Gel ini memang multifungsi dari kepala hingga ujung kaki. Saya juga rutin mengaplikasikan gel tipis-tipis pada jerawat yang sedang meradang. Ternyata, lumayan ngefek mengurangi radang pada jerawat dan setelah sepekan, jerawatnya kempes mengering. 

(Baca: Redwin Daily Soothing Hydration)

Selain itu, MISSHA Premium Aloe Soothing Gel dapat diaplikasikan ke kutikula yang kering, digunakan sebagai masker rambut, atau mengatasi sun burnt. Hasilnya sih nggak instant, asalkan diaplikasikan rutin, hasilnya akan kelihatan kok.

Saat ini, banyak pilihan aloe vera gel sejenis di pasaran, baik buatan lokal maupun made in Korea. Dengan harga di bawah aloe vera gel Nature Republic yang fenomenal itu, MISSHA Premium Aloe Soothing Gel ini sangat recommended karena kandungannya lebih unggul, bebas paraben dan alkohol, serta wanginya nggak terlalu menyengat.


Ingin belanja MISSHA Premium Aloe Soothing Gel di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.




9 comments:

  1. pas NR aloe soothing aq lagi habis nih mbak terus pengen beli lagi, tapi juga pengen nyobain yang merk lain, nyobain ini aja deh

    ReplyDelete
  2. Wahh sekarang makin banyak produk aloe vera ya mbak, ahh jadi pengen coba Missha ini jugaa

    ReplyDelete
  3. waaah aku masih bingung nentuin mau pake aloe vera dari brand mana yang mau dicobain dl saking banyaknya :D

    ReplyDelete
  4. Oh, baru tau Missha udah masuk Sociolla 😀
    Mohon maaf sebelumnya Kak Wina, menurutku kok sepertinya kurang tepat ya kalau produk ini dibilang alcohol-free. Karena ada ethanol di urutan kedua dan setauku ethanol nggak masuk kategori fatty acid CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Ikka. Terima kasih untuk koreksinya. Setelah saya googling, ternyata Ethanol masih serumpun dengan alkohol. Ulasannya akan diperbaiki.

      Delete
  5. Barusan aku baca di iLotte, ada tulisan
    'Bahan bahan ringan untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung ethanol, TEA, PEG dan mineral oil....' gitu buat sharing saja

    ReplyDelete
  6. Barusan aku baca di iLotte, ada tulisan
    'Bahan bahan ringan untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung ethanol, TEA, PEG dan mineral oil....' gitu buat sharing saja

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.