Friday, July 21, 2017

Review SK-II Atmosphere CC Cream SPF50 PA++++


Finally, saya punya produk makeup SK-II! Saya senang banget saat sahabat baik saya menghibahkan SK-II Atmosphere CC Cream yang masih baru. Saya nggak ngeh kalau SK-II memiliki produk Color Corrector cream (CC cream).

Produk SK-II Atmosphere CC Cream ini dikemas dalam box merah khas SK-II. Lucunya, ada informasi penting yang dicantumkan pada box kemasan, yaitu "Jangan membuang kemasan". Kenapa ya? 

Kalau saya baca di Beauty Journal by Sociolla pada artikel inibrand skincare asal Jepang ini masih menggunakan campuran huruf kanji, hiragana, dan katakana pada setiap kemasannya. Namun, jika membeli produk SK-II yang resmi di Indonesia, ada stiker mengenai kegunaan, cara pakai, hingga kandungannya di kotak kemasannya (bukan di produknya). Oleh karena itu, kemasan ini penting banget untuk mempelajari kegunaan dan manfaatnya.



CC cream sendiri dikemas pada tube dengan nuansa pearly white dan memiliki pump. Nah, saya suka kalau BB cream/CC cream dikemas berupa pump karena bisa ditakar dan anti bocor. Bagus dong, buat CC cream yang harganya sejutaan rupiah ini.



Sebagus apa sih formula CC cream ini? Ternyata, SK-II CC Cream ini diformulasikan dengan Atmosphere Therapy Complex U, untuk membantu kulit tampak bersinar alami. Seperti produk SK-II lainnya, CC cream ini juga mengandung PITERA™, yakni formula konsentrat dengan vitamin, asam amino, mineral dan asam organik untuk kulit yang bersinar alami.

(Baca: Review Too Cool For School Dinoplatz CC Cream + Highlighter)

Selain itu, SK-II CC Cream memiliki ekstrak Ume: Bahan alami yang mengandung ekstrak prune dengan manfaat antioksidan dan Niacinamide atau Vitamin B3 yang mampu membantu melindungi kulit. Apalagi, CC cream ini dilengkapi dengan SPF50 sehingga cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan.

Wow, fantastis ya kandungannya. Bagaimana aplikasinya pada wajah saya yang oily dan acne prone ya? Yuk, baca review pemakaian SK-II Atmosphere CC Cream with SPF50 PA++++.

Claims:
Membantu kulit tampak lebih cerah dan membantu melindungi terhadap paparan sinar UV dari matahari. Produk Atmosphere CC Cream dari SK-II diformulasikan dengan Atmosphere Theraphy Complex U agar kulit Anda mendapatkan lima manfaat dalam satu langkah:
  • Menutupi: Warna naturalnya mampu menyamarkan bintik-bintik hitam pada kulit.
  • Perlindungan terhadap matahari: SPF 50 PA++++ membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UVA dan UVB.
  • Bercahaya: Warna-warni pigmen mikro mutiara mampu membantu kulit tampak bercahaya alami setelah pemakaian.
  • Mencerahkan: Atmosphere Therapy Complex U mampu membantu kulit tampak lebih cerah alami.
  • Melembabkan: Formulanya ringan dan melembabkan dapat digunakan dengan lembut di kulit.



Ingredients:
Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxypheny; Triazine, Methoxyphenyl Trizine, Pitera (Galactomyces Ferment Filtrate), Cycloprntasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, PEG-9 Polydimethyl Siloxyethyl Dimethicone, Niacinamide, Triethylhexanoin, Disteardimonium Hectorite, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Dimethicone, Butyloctyl Salicylate, Glycerin, SOdium Chloride, Butyrospermum Parkii (Shea) Oil, Alumium Hydroxide, Stearic Acid, Talc, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone / Methicone SIlsesquioxane Crosspoolymer, Phenoxyethanol, Undecylenoyl Phenylalanine, Methylparaben, Fragrance, Sodium Benzoate, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopherol, Disodium EDTA, Ascorbyl Glucoside, Prunus Mume Fruit Extract, Methicone, CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Water.

How to Use:
Setelah memakai pelembap, ambil krim sebesar butir mutiara/secukupnya di telapak tangan (saya sih menggunakan Armando Caruso Silicone Sponge). Oleskan ke wajah dengan lembut. Ratakan ke seluruh wajah untuk hasil maksimal.


Pros:
+ Kemasannya sleek khas SK-II, CC cream dilengkapi dengan pump sehingga pemakaian bisa diatur dan nggak beleberan.
+ Teksturnya cukup thick: tidak terlalu encer maupun kental, namun mudah diratakan.
+ Mengandung pigmen micro pearl sehingga wajah terlihat lebih cerah namun nggak terkesan over dewy/glowing.
+ Mampu menahan minyak wajah saya lebih lama dibandingkan menggunakan primer atau foundie.
+ Sheer to medium coverage.
+ Kulit tetap lembab dan nggak bikin breakout (untuk kulit acne prone).
+ Nge-blend dengan baik setelah pengaplikasian face powder.
+ Tahan lama! Meskipun wajah saya basah akibat 3x wudhu, makeup tetap menempel dengan baik, nggak hilang blas. Nggak ada bagian wajah yang patchy atau kelunturan seperti yang biasa saya alami saat menggunakan foundie.

(Baca: Review Rumors Cosmetics CC Cream)

Cons:
- Hanya terdiri dari satu warna sehingga cukup tricky untuk yang berkulit sawo matang.
- Nggak ampuh menutupi noda kehitaman dan bekas jerawat di wajah saya.
- Ada aroma wangi yang cukup menyengat dan saya kurang suka.
- Harganya pricey (absolutely, it's SK-II!)

Price:
Rp1.079.000 (gerai), Rp1.186.000 (Sociolla lagi diskon 20% menjadi Rp878.306)
*** Mau diskon Rp50 ribu? Masukkan kode "SBNLA0R7" untuk pembelian minimum Rp250 ribu di Sociolla

Where to Buy:
Sociolla, SK-II

Rating:
3 out of 5



2 comments:

  1. dream produk banget nih SK II krn harganya mehong mbak,,, hihihi
    enak bgt sih mbak di hibahkan, bikin iri.

    ReplyDelete
  2. dari dulu dah sering denger sk-II tapi iya banget harganya mahal

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.