Tuesday, May 23, 2017

6 Aplikator Makeup Unik di Sociolla


Sejak kemunculan Beauty Blender, para beauty enthusiast memiliki alternatif aplikator makeup selain sponge dan brush. Penggunaan Beauty Blender menghasilkan aplikasi foundation atau liquid based makeup lebih merata dan flawless dibandingkan dengan aplikator sponge atau brush.

Sayangnya, bagi sebagian orang, harga Beauty Blender tidaklah murah. Hal ini memicu produsen makeup tools meluncurkan dupe atau duplikat dari Beauty Blender dengan harga lebih terjangkau dan sering disebut sponge blender/applicator. 

Nggak hanya ramai bermunculan dupes Beauty Blender, bentuk dupes ini pun bervariasi alias nggak melulu berbentuk oval berujung lancip (tear drop shape). Saya menemukan enam aplikator makeup unik di Sociolla yang bisa jadi panduan jika ingin membeli dupes Beauty Blender.

(Baca: 5 Alasan Belanja di Sociolla)

Yuk simak satu-satu!



Kesan pertama melihat makeup blender ini adalah mirip es loli! Perpaduan warna ungu, mint muda, dan mint tua ini bikin makeup blender ini tampil berbeda dibandingkan aplikator pada umumnya. Bentuknya yang menyerupai buah pir tidak memakan tempat ketika disimpan di dalam makeup pouch.

Bagian ujung atas berfungsi untuk menyamarkan noda atau bekas jerawat berukuran kecil dan menjangkau area pada wajah yang biasanya tidak terjangkau aplikator makeup. Sisi kiri dan kanan sangat cocok digunakan untuk contouring area di sekitar mata, mulut, dan tulang alis. Adapun, bagian bawah makeup blender berfungsi buffing & blending guna menghasilkan flawless finish.

Makeup blender ini tidak mengandung latex dan akan mengembang tiga kali lipat jika basah. Jangan lupa, ganti makeup blender setiap 1-3 bulan sekali.

2. REAL TECHNIQUES Miracle Sculpting Sponge


Siapa sih yang nggak tahu nama kondang Real Techniques sebagai produsen brush makeup andal? Real Techniques pun menjajaki segmen makeup blender, salah satunya merilis Miracle Sculting Sponge. 

Aplikator berbahan sponge dan berwarna pink ini menjanjikan hasil highlight dan contour dengan dewy finish. Area kecil digunakan untuk menghasilkan higlight yang tepat sasaran (precise), area besar dimanfaatkan untuk contouring sedangkan enam sisi digunakan untuk menyempurnakan kontur wajah.

3. ARMANDO CARUSO Diamond Makeup Blender - Pink Swirl


Makeup blender berbentuk diamond? Wow, gemas sekali dengan motif ala marmer! Tetapi, apa sponge berbentuk berlian bisa berfungsi maksimal sebagai aplikator makeup? Ternyata, diamond shaped aplikator ini memiliki 13 sisi untuk berbagai area wajah.

Sisi atas yang datar berfungsi untuk buffing dan blending untuk memberikan hasil akhir yang flawless sedangkan ujung yang runcing berguna untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada awal dalam ukuran kecil.

Sisi yang lebih kecil cocok untuk contouring area di sekitar mata, mulut, dan tulang alis sedangkan area yang lebih besar digunakan untuk mengaplikasikan makeup pada kening dan pipi.

4. ARMANDO CARUSO Pencil-Pointed Makeup Blender


Aplikator makeup yang satu ini wujudnya asimetris karena setiap sisinya memiliki fungsi yang berbeda. Yang jelas sih, bentuknya yang slim dan sleek ini nggak akan makan tempat di makeup pouch.

Fungsi Pencil-Pointed Makeup Blender ini juga tidak jauh berbeda dibandingkan dengan makeup blender lainnya. Bagian atas berfungsi menyamarkan noda atau bekas jerawat berukuran kecil dan area yang tidak terjangkau sebelumnya. Sisi kiri dan kanan berguna untuk contouring di area sekitar mata, mulut, dan tulang alis. Sisi bawah untuk blending dengan hasil flawless.

5. ARMANDO CARUSO Silisponge - Transparent Blue


Silicone sponge hadir sebagai alternatif bagi beauty enthusiast yang nggak pengen repot mengotori tangan saat mengaplikasikan liquid based makeup. Siliponge, nama kerennya, efektif menghemat pemakaian liquid based makeup karena semuanya teraplikasikan pada wajah, tidak ada yang terbuang atau terserap.

Jika awalnya Silisponge muncul dengan warna transparan, Silisponge yang dirilis oleh Armando Caruso ini memiliki warna biru dan pink transparan. Silisponge juga mudah dibersihkan dengan air atau micellar water.

(Baca: Siliblend Luxcrime)

6. LAMICA Beauty Sponge


Lamica merupakan salah satu produsen makeup tools lokal yang merilis produk makeup blender berwarna pink fuschia. Fungsinya untuk blending liquid based makeup supaya menghasilkan smooth and flawless finish. 

Lamica Beauty Sponge ini terbilang sering sold out di Sociolla karena banyak yang penasaran dengan kualitas makeup blender ini. Dari hasil review, banyak yang puas dengan performanya.

Sumber foto:
Cover image: Birchbox, Sociolla






6 comments:

  1. Ternyata banyak pula peralatan untuk bermake up ya,ada sponge lucu begitu

    ReplyDelete
  2. Aku udah lama pengen beli beauty blender tapi katanya harus dibersihin setiap hari ya kalau habis dipakai? Makanya aku jadi urung beli.

    ReplyDelete
  3. yang Lamica bentuknya mirip-mirip Real Technique ya :D

    https://isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. aku punya semua hehehe krn lebih seneng pake sponge dr pada brush

    ReplyDelete
  5. Yang punyanya RT kok gemas sih, walau bentuknya aneh, jadi penasaran pakenya

    ReplyDelete
  6. Yang bentuk nya diamond itu loh.. Seandainya warna nya lebih keceh pasti banyak yang suka..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.