Tuesday, May 30, 2017

Review Caring by Biokos Automatic Eyeliner


Siapa yang tidak asing lagi dengan lini skincare Martha Tilaar, Biokos? Saya sering melakukan facial dengan produk Biokos saat ke salon. Ternyata, Biokos juga memiliki lini produk kosmetik bernama Caring by Biokos.
Saya berkesempatan mencoba salah satu produk kosmetik Caring by Biokos, yaitu Automatic Eyeliner warna Black berkat kerja sama dengan BEAUTIESQUAD.

Salah satu keunikan produk kosmetik Caring by Biokos adalah produknya merupakan skincare makeup, yang tidak hanya mempercantik penampilan tetapi juga merawat kulit. Jadi, Caring by Biokos ini adalah makeup dengan kandungan skincare.

Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini termasuk eyeliner pencil unik yang pernah saya gunakan. Eyeliner berbentuk pensil yang bisa diputar (retractable) tetapi juga bisa diraut. Pasti pernah kan berpengalaman menggunakan eyeliner pencil retractable dan ujungnya tumpul? Nah, Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini masih bisa diraut ujungnya sehingga tetap selalu runcing.

(Baca: Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner)

Selain itu, teksturnya creamy dan sangat pigmented. Pas banget buat riasan smokey eyes. Apalagi eyeliner ini dilengkapi dengan sponge smudger, yang terletak pada sisi bawah eyeliner pencil. Sponge mini ini berfungsi membaurkan warna dan menciptakan tampilan smokey eyes.

Nggak hanya berfungsi sebagai eyeliner, Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini juga bisa dimanfaatkan sebagai eyeshadow dan eyebrow pencil lho. Apalagi dengan adanya sponge smudger, pengaplikasin eyeliner sebagai eyeshadow tentu lebih mudah dan ketebalannya bisa disesuaikan. 

(Baca: Mizzu Eyeliner Pen)

Adapun, sebagai eyebrow pencil, nggak perlu menekan ujung eyeliner pencil keras-keras karen khawatir ketebalan. Nah, aplikasikan tipis-tipis saja dan baurkan menggunakan eyebrow brush atau spoolie. Produknya 3in1 banget kan?

Yuk, baca alasan saya menyukai Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini:

Claims:
Caring by Biokos Automatic Eyeliner presents practical innovation eye make up with a thin pencil tip that can be moved automatically, sharpened to a point, and equipped with sponge smudger to create glamour look of smokey eyes. Beautify while treating the eye with natural active ingredients Jojoba Oil and Vitamin E.

Ingredients:
Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini mengandung jojoba oil yang berfungsi melembabkan kulit dan bersifat anti-oksidan, soya lecithin untuk menghidrasi kulit dan bersifat anti-inflamasi, vitamin E untuk melembabkan kulit, melindungi sel-sel kulit dari radikas bebas dan bersifat anti-oksidan. 

Pros:
+ Eyeliner pencil dikemas dengan box bernuansa silver dengan font berwarna hitam. Biasanya eyeliner pencil hanya disegel plastik tetapi ini dikemas cukup lux.
+ Eyeliner pencil juga berwarna silver metalik dengan tutup yang tidak mudah lepas. 
+ Tekstur eyeliner pencil-nya creamy dan nggak mudah kering. Tahu kan, kadang kita perlu swatch sedikit garis di tangan untuk mengatasi eyeliner pencil yang kering.
+ Warnanya pigmented banget!
+ Dilengkapi dengan rautan mini supaya ujung eyeliner tetap pointy (meskipun eyeliner pencil ini bisa diputar)
+ Dilengkapi dengan sponge pembaur (sponge smudger) untuk aplikasi riasan mata smokey eyes. Sponge cukup higienis karena ditutup dengan plastic cap.
+ Mengandung jojoba oil dan vitamin E yang membuat kulit kelopak mata tetap lembab.
+ Sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.
+ Waterproof, nggak mudah bleber kalau terkena air atau keringat.
+ Paraben free! 
+ Multifungsi: eyeliner, eyeshadow, dan eyebrow!



Cons:
- Saya memiliki kelopak mata yang oily sehingga Caring by Biokos Automatic Eyeliner  ini akan memudar begitu saya berkeringat. Tetapi, bisa saja hal ini tidak terjadi pada kamu yang kelopak matanya tidak oily.
- Not transfer proof, kalau nggak sengaja mengucek mata, residu eyeliner akan berpindah ke tangan.

Price:
Rp115.500

Where to Buy:

Rating:
4 out of 5

For further information:
Twitter: @caringbybiokos
Instagram: @caringbybiokos_mt
YouTube: Caring Colors



1 comment:

  1. Aku juga pake eyeliner ini enak dipakenya ya. Penasaran yang coklatnya, warnanya sepertinya lebih bagus. Tapi hitam juga aku suka.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.