Wednesday, November 16, 2016

Too Cool for School Dinoplatz Cinema City CC Highlighter


Untuk pecinta brand makeup Korea, tentu tidak asing dengan Too Cool for School. Brand Korea yang juga berbasis di New York ini terkenal dengan kemasannya yang unik, artistik, dan one of a kind.

Saya berkesempatan mencoba salah satu produk dari rangkaian Dinoplatz, yakni Too Cool for School Dinoplatz Cinema City CC Highlighter atau saya singkat menjadi Dinoplatz CC Highlighter. Terima kasih Clozette Indonesia yang telah memercayakan saya me-review produk ini.

Produk ini merupakan kombinasi Color Corrector (CC) cream dan highlighter yang terletak pada tutup tube kemasan. Sebagaimana kita tahu, CC cream berfungsi menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah, kemerahan, kerutan, atau garis-garis halus.

Dinoplatz CC Highlighter ini memiliki formula istimewa sehingga memiliki tujuh fungsi dalam satu tube: moisturizing, anti-aging, brightening, firming, smoothing, evening out skin tone, dan SPF30 UV protection.

First impression: kemasannya lucu banget, not your usual beauty item packaging. Ada ilustrasi dinosaurus, seolah-olah ada storyline-nya. Psstt.. tahu nggak sih kalau seri Dinoplatz ini merupakan kolaborasi Too Cool for School dengan arsitek-pelukis Hatori Sando yang bermukim di New York?



Konsepnya adalah dinosaurs roaming around the "building-forests" of New York City. Nggak heran jika ilustrasi hand-drawn Sando terpajang manis di setiap kemasan rangkaian produk Dinoplatz, yang umumnya terinspirasi dari gedung-gedung ikonik di New York. 

Back to Dinoplatz CC Highlighter, produk ini merupakan CC cream sekaligus highlighter pertama yang saya coba. Tekstur dan formula CC cream jauh lebih lembut, ringan, mudah meresap, dan dibaurkan dibandingkan dengan BB cream. Nggak terkesan "berat" di wajah dan kulit pun tetap bernafas.



Sesuai klaimnya, saya merasa kulit waja terkesan lebih sehat dan cerah setelah mengaplikasikan CC cream ke wajah. Nggak perlu banyak tap-tap face powder ke wajah karena wajah sudah terlihat fresh!

Selain Dinoplatz CC Highlighter, ada varian lain yang juga berkonsep built-in pada tutup tube, yakni Dinoplatz CC Concealer (CC cream + concealer) dan Dinoplatz CC Cheek (CC cream + blush on).
Left-right: CC Concealer, CC Cheek, CC Highlighter
Pic from here
Berikut review Too Cool for School Dinoplatz Cinema City CC Highlighter:

Claims:
A seven-in-one CC cream and highlighter that supports moisturizing, anti-aging, brightening, firming, smoothing, evening out skin tone, and SPF 30 UV protection. 

Size:
30ml

Ingredients:
Hexyl Laurate, Mica, Hydrogenated Polyisobutene, Ceresin, Caprylyl Methicone, Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Polyethylene, Caprylic/Capric Triglyceride, Octyldodecanol, Polybutene, Microcrystalline Wax, Dipentaerythrityl Hexahydroxystea- Rate/Hexastearate/Hexarosinate, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Sorbitan Sesquioleate, Stearalkonium Hectorite, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Fragrance, Propylene Carbonate, Glyceryl Caprylate, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Polyurethane-11, Carmine.

How to use:
CC cream: Gunakan sesudah sunscreen. Ambil secukupnya dan ratakan pada wajah.
Highlighter: Gunakan setelah memakai CC cream dan sebelum bedak.



Pros:
+ Packaging-nya one of a kind, dihiasi ilustrasi dinosaurus yang memanjat, let's say, Empire State Building. Sungguh ciamik!
+ Packaging Dinoplaz Cinematic City ini dwifungsi: satu kemasan bisa berfungsi sebagai CC cream dan highlighter yang terletak pada cap of the tube, a built-in highlighter stick.
+ CC cream dan highlighter ini memiliki 7-in-1 function: moisturizing, anti-aging, brightening, firming, smoothing, evening out skin tone & SPF30 UV protection
+ You read that, CC cream ini sudah mengandung SPF30. 
+ Mengandung organic argan oil and apricot oil
+ Tidak mengandung parabens, sulfates, dan phthalates.
+ Teksturnya berupa lotion cenderung runny dengan shade pucat namun mudah diratakan.
+ Ada wanginya yang nggak bikin eneg.
+ Water based sehingga mudah dibaurkan ke kulit wajah dan dikunci dengan face powder.
+ Menyerap dengan cepat di kulit wajah tanpa terasa kering.
+ Matte finish dan medium coverage: mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus di bawah mata.
+ Mampu menahan winyak di wajah sekitar 4 jam (wajah saya oily dan acne prone).
+ Cocok untuk semua jenis kulit.
+ Highlighter-nya creamy, lembut, dan buildable.
+ Travel friendly and efficient with one tube contains two products.


Cons:
- Hanya ada satu pilihan shade.
- Belum meng-cover dark spot dan bekas jerawat sepenuhnya, hanya samar-samar.
- Petunjuk pemakaian dalam bahasa Korea.

Price:
Rp499 ribu

Where to Buy:
Outlet Too Cool for School di Mall Taman Anggrek, Lazada, Nihonmart Beauty

Rating:
4 out of 5



5 comments:

  1. One of a kind yaa hihii aku tadi lihat di ig. Pnasaran.. tapi cuma satu pilihan ya shadenya. Baru tau produk Korea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Uci. Cuma ada satu shade aja dan warnanya cenderung pale pink.

      Delete
  2. hasilnya bagus ya mbak keliatan natural dn bikin wajah jd lebih cerah cuma harga bikin aku gigit jari hehehe

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, CC cream-nya light, ringan dan menyerap dengan baik di wajah saya yang berminyak dan acne prone.

      Delete
  3. Udah ada label halalnya kah?

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.