Monday, November 28, 2016

Pouch Painting with #KittyManuPlaydate


Sebenarnya saya nggak berjiwa seni banget, nggak jago gambar maupun padu-padan warna. Berbeda sekali dibandingkan dengan adik saya yang jago gambar dan ilustrasi. Tetapi, saya selalu tertarik ikutan workshop bertema crafting atau painting.


Ketika saya melihat postingan Instagram Diela Maharanie, salah satu ilustrator kondang, tentang pouch painting bersama Kitty Manu dan Exsport Bags, saya semangat pengen ikutan! Apalagi biaya registrasi hanya Rp50 ribu, sudah termasuk workshop kit, goodies from Exsport, dan snack & drink.

Ngga hanya biaya registrasi yang terjangkau, lokasi workshop juga bikin penasaran, yakni Living with LOF (Lots of Flowers), Cipete, Jakarta Selatan.

Sebelumnya saya sudah pernah mengikuti workshop crafting menghias kalung yang digawangi Workshop Kittykitz atau masih di bawah Kitty Manu juga, pada Agustus 2014 silam.

(Baca Workshop with Kittykitz)

Minggu (27/11), saya terbangun pukul enam pagi. Sejam kemudian sudah mandi. Hal yang langka saya lakukan saat akhir pekan, hahaha. Jelang pukul setengah 9 pagi, saya memesan GrabBike menuju Living with LOF. Acara dijadwalkan mulai pukul 10 pagi.

Lalin lancar sekali, saya tiba di lokasi sekitar pukul 9.30 pagi dan menjadi peserta workshop yang pertama hadir. Saya berkenalan dengan kak Diela Maharanie. Lucunya, saat kak Diela ngajak salaman dan menyebutkan namanya, saya nggak ngeh dia siapa. 

Seketika saya cek akun Instagram-nya dan menyadari dia adalah Diela Maharani. Maafkeun, habis feed IG dia kebanyakan hasil karyanya. Jadi, nggak ngeh banget sama rupanya, hehehe. 

Living with LOF itu instagenic sekali! Saya menghabiskan waktu dengan memotret setiap sudut sambil menunggu acara dimulai. Living with LOF ini penuh dengan tanaman hijau, seperti kaktus dan succulent, party supplies, masking tape, pokoknya yang lucu-lucu buat dipajang ada di sini.







Belum lagi didekor dengan dominan perabot putih dan art print, salah satunya ilustrasi karya kak Diela. Betah deh buat nongkrong lama di sini, apalagi ada Galla Coffee yang menyatu dengan Living with LOF.

Acara dimulai pukul 10.30 pagi setelah menunggu semua peserta datang. Biasalah yang telat juga banyak. Workshop yang dihadiri oleh 20 peserta ini bertema "Let's Create Goodness", sesuai campaign yang diusung Exsport Bags.



Setiap peserta diberikan tote bag bermotif polka dot dan pita pink berisi apron, pouch putih polos, sticker, dan pin. Pouch-nya terbilang besar, seukuran kertas A4. Useful sekali nih!

Pouch painting ini menggunakan cat akrilik Martha Stewart Multi Surface Acrylic Craft Paint, yang harga satuannya sekitar Rp41 ribu. Cat akrilik ini bisa digunakan untuk segala jenis permukaan dan tidak luntur ketika dicuci.

Saya terinspirasi dari color tone template blog ini: hijau, hitam, dan abu-abu. Sayangnya, tidak ada cat akrilik warna hijau daun yang saya inginkan. Adanya hijau mint dan hijau neon. Pilihan jatuh pada warna hijau mint.



Durasi pouch painting ini sekitar 1,5 jam dan lumayan menguras energi. Pegel loh itu jarinya! Konsentrasi tingkat tinggi supaya nggak salah celup kuas ke cat akrilik. 

Workshop pun berakhir setelah Diela memilih tiga peserta dengan pouch painting terbaik. Acara pun diakhiri dengan foto bersama dan ber-boomerang. Padahal lebih seru kalau #mannequinchallenge ya.





4 comments:

  1. Seruuu banget acaranya. Catet ah yaa cat akriliknya kebetulan lagi nyari nih, Win. Mau coba-coba bikin home decor pakai cat akrilik, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lihat acuan harganya di Artland dot co dot id, Wi. Cat akriliknya yang tipe satin. Soalnya kalau ada glitter, metallic, atau chalk gitu harganya beda lagi.

      Delete
  2. saya juga suka mba yang namanya craft, cuma sekarang anak2 masih kecil, mereka sering ganggu, sebenarnya bukan ganggu, pengen ikutan. ujung2nya gak jadi. itu bahan2 nyimpen aja di lemari. entah kapan mau dimulai bikin lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Milda. Kenapa ngga coba crafting yang kids friendly, melibatkan anak-anak mbak. Pasti lebih seru :)

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.