Wednesday, November 9, 2016

Koleksi Makeup di Kantor

Image taken from here

Adakah yang suka menyimpan sebagian makeup di laci kantor? Meskipun membawa makeup pouch di dalam tas, rasanya ada yang kurang jika tidak menyimpan sesuatu di laci kantor.

Saya termasuk yang menyimpan beberapa perlengkapan dandan di kantor. Sebelumnya saya tidak pernah memiliki meja kerja sendiri. I was seatless when I worked as a journalist. Saat di kantor sebelum ini, saya mendapatkan meja kerja tetapi digunakan bersama dua orang lainnya. 

Makanya begitu bekerja di kantor baru dan punya meja beserta laci sendiri, langsung dong saya menyimpan beberapa perlengkapan dandan. Pertimbangannya sih, makeup pouch sudah nggak sanggup menampung makeup stuffs ini, LOL!

Selain itu, ada produk yang memang harus standby di laci meja kerja, seperti face mist dan makeup remover. Yuk, simak produk makeup yang saya simpan di laci meja kerja di kantor!



1. Bedak wajah 
What I use: PIXY UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth
Sebenarnya ini bedak cadangan buat touch up. Shade-nya lebih terang dibandingkan dengan compact powder yang biasa saya gunakan. Fungsinya lebih ke variasi warna bedak dan kemudahan touch up.

(Baca Review: Revlon Microfine Whitening Makeup Powder)

2. Hand cream
What I use: Sephora Hand Cream in Green Tea dan The Face Shop Hand Cream in Green Tea
Sejak kerja kantoran dan terus-menerus berada di ruangan ber-AC yang dinginnya menyamai Kutub Utara, persediaan hand cream sepertinya wajib ya. Kulit tangan terasa kering sehabis mencuci tangan dan berada di ruangan ber-AC. Keringnya bisa sampai mengelupas. Ugh!

Saya menyiapkan dua macam hand cream dengan aroma yang sama, green tea. Satu hand cream bertekstur cream, satunya lagi teksturnya gel. Efeknya, tangan terasa lebih lembut, wangi, dan mencegah kulit kering dan mengelupas.

(Baca Review: Sephora Hand Cream dan The Face Shop Hand Cream)

3. Face mist
What I use: Wardah C-defense Face Mist
Face mist merupakan produk wajib yang rutin saya gunakan dari sehabis mandi hingga mau tidur di malam hari. Kuncinya, pilih face mist atau face spray berbahan dasar air yang fungsinya melembabkan kulit tanpa membuat semakin berminyak atau lengket. Ini khusus buat tipe kulit saya yang berminyak dan acne prone.

(Baca Review: Wardah C-defense Face Mist)

4. Makeup remover 
What I use: Maybelline Makeup Remover
Makeup remover ini digunakan untuk menghapus lipstick kalau pengen mengganti lipstick warna lain atau touch up eyeliner yang bleberan. Pilih yang ukuran travel size supaya nggak makan tempat disimpan di laci atau ditaruh di atas meja.

5. Lipstick
What I use: Kiko Milano, Pixy Lip Cream, Wardah Intense Matte Lipstick, dan Rollover Reaction 
Nggak hanya menyimpan lipstick di dalam makeup pouch, saya juga menimbun lipstick di laci meja, hahaha. Alasannya sih, supaya ada cadangan dan variasi warna lipstick yang sesuai dengan warna pakaian. Yes, harus matching dong supaya warna lipstick nggak bikin penampilan jadi lebih tua.

(Baca Review: Kiko Milano, Pixy Lip Cream, Wardah Intense Matte Lipstick, dan Rollover Reaction)

Nah, apa sih produk makeup wajib yang kamu simpan di kantor?


19 comments:

  1. kalo aku biasanya ke kampus cuma lipstick, hand cream, parfum sama tissue basah buat kalo ada mascara atau eyeliner yg luntur wkwk

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau sudah kerja, kebutuhan makeup-nya lebih banyak. Hehehe.
      Tissue basah juga penting dibawa ke mana pun untuk bersih-bersih kilat.

      Delete
  2. Iyess! Setuju banget nih. Kadang aku suka bawa tas kecil ke kantor, gak muat untuk makeup pouch. Kalau ada produk yang standby kan enak, gak perlu rempong minta punya teman hahaha XD

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. wah Win, kalo aku mah biasanya di tiap tas ku selalu ada: tisu (basah/kering), face paper, face mist, lipstik, cermin, bedak. iya, sejak centil gini2an, tiap tas harus ada gituannya. kalo dulu mah boro2 lipstik, jalan cusss kemana gitu ya modal bawa diri doang :/


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, cermin itu peralatan tempur wajib dibawa di tas maupun taruh di meja kerja. Gpp dong, makin dewasa makin sadar penampilan. Biar makin kinclong :)

      Delete
  4. Aku cuma Simpen nano spray, body butter, di laci Meja kerja dulu .. hahah

    Sekarang udah resign .. hihiii

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  5. cm hand cream .parfume sama lipstick yg ak tinggal dkntor. haha.. ak g suka ninggalin make up dilaci ato locker kerja haha.

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, parfum, hand cream, dan lipstick penting buat disimpan di kantor. Saya lebih suka membawa body mist dan disimpan di tas.

      Delete
  6. Jadi wardah punya face mist, haduh aku baru tahu. Pingin beli dari dulu... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, Wardah punya face mist dengan kandungan vitamin C dan aroma jeruk. Yuk, cek di Shopee atau marketplace, udah banyak yang jual kok :)

      Delete
  7. wahahaha pas dulu masih kerja di hotel, justru memang perlengkapan mekap ditaro di loker. jadi memang mekapannya pas disana :D
    basic pasti udah ada, ditambah face mist. cant live without face mist keknya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Face mist itu koentji membuat wajah lebih fresh dalam sekejap.

      Delete
  8. Manteeep komplit banget mba. Kalo aku kemana-mana nenteng pouch yg isinya lipstick, bedak, cermin cermin, lotion. Maklum penyiar radio nggak punya meja pribadi di kantor. :’)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I feel you saat masih kerja di media, nggak ada meja kerja permanen. Yang penting tetap bawa stok makeup baik di tas maupun di tempat kerja.

      Delete
  9. Kalo aku harus ada parfum sama handcream hehehe kalo lipstik, harus ada di tas! Wajib hukumnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayyy, hand cream yang wangi bisa mempengaruhi mood lho. Lipstick mah wajib bawa ke mana pun :)

      Delete
  10. Ide bagus, kenapa dulu pas ngantor gak kepikiran ya. Ribet amat ya harus nenteng pouch kosmetik tiap hari belum lagi ketinggalan ini itu pas mau dipake nggak ada itu keselnya bukan main :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tetapi tetap simpan yang essentials/based makeup di makeup pouch. Buat disimpan di kantor itu back-up atau alternatif misalnya ada yang ketinggalan atau habis.

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.