Wednesday, April 13, 2016

Lipsticks not Worth The Hype


Ada beberapa lippen yang mengecewakan meskipun sangat hype dibicarakan. Saya tergoda membeli lippen ini karena teracuni posting di Instagram dan review beauty blogger.

Kekecewaan itu timbul karena hasilnya di bibir tidak sesuai ekspektasi. Jadi, lippen-nya jarang dipakai dan end up di makeup case. Syukur-syukur ada yang mau beli preloved begitu saya gelar lapak di Kaskus.

Berikut tiga produk lippen yang not worth the hype according to my personal experiences:

#1 MUA Luxe Velvet Lip Lacquer in Reckless



Saya kepincut warna merahnya karena seller @dejoyofmakeup sering di-mention sama beauty blogger favorit Alodita. Owner-nya sendiri yang ngasih review. Kulitnya bening ya, jadi warnanya jatuhnya bagus banget di bibir si mbak Joy.

First impression, warna merahnya memang sesuai ekspektasi saya. Not too bright, not too dark. What a perfect bold red pout! Ketika diaplikasikan, aplikatornya is too hard to handle. Jelek banget, kesusahan melukis pinggiran bibir (tanpa lip liner). Dibantu lip brush, malah cairannya menempel dan cepat mengering di brush.

Hasilnya memang dead matte tetapi begitu mengering malah cracking bahkan menjadi remah-remah lipstick yang mengotori baju. Saya harus pakai makeup remover untuk membersihkan lipstick ini. Saya nggak tertarik lagi membeli apapun produk liquid lipstick MUA.

#2 NYX Soft Matte Lip Cream in Ibiza

Saya pernah review liquid lipstick hits ini pada 2014, bisa baca di sini. Tertarik beli setelah menonton review Lizzie Parra. Yang disayangkan, NYX SMLC ini bikin bibir saya kering hingga mengelupas. Cukup kesulitan melembabkan kembali bibir, cukup terbantu dengan Vaseline petroleum jelly andalan.

Heran juga liquid lipstick ini masih punya banyak penggemar. Warnanya memang menarik dan banyak variasi tetapi efeknya mengecewakan.

NYX SMLC ini berakhir di Kaskus dan berpindah tangan ke pemilik baru. Saya hanya sempat memakai 2-3 kali karena dried out my lips so bad.

#3 Revlon Colorburst Lacquer Balm in Vivacious



Saya beli dupe-nya Clinique Chubby Stick karena harganya terjangkau dan jatuhnya bagus banget di bibir Emma Stone. Ya iyalah, kulitnya putih pucet begitu jadinya bagus pakai lipstick warna apa aja.

Saya suka dengan wangi mint pada lipstick yang retracable ini. Warnanya juga pigmented dengan satin finish. Tetapi, staying power-nya so disappointing. Saya harus reapply karena cepat sekali memudar, not transfer proof juga.

*** Dislaimer ***
The views and opinions expressed in this post are based on the writer's personal experiences. Other people may feel the difference.

Pict sources
http://www.rickysnyc.com/media/catalog/product/cache/1/image/800x800/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/s/m/smlc17.jpg

http://www.pancreaticcanceraction.org/wp-content/uploads/2011/09/lipstick-kiss.jpg



18 comments:

  1. yang nyx itu padahal hype banget ya, di aku jatuhnya pecah pecah, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget! Warna bagus-bagus kalo di-swatch tapi ya itu, jadi mengorbankan bibir :(

      Delete
  2. Sama.. aku pake NYX Amsterdam. Keren sih, tahan lama. Tapi emang bikin pecah2. Untung cuma kulit bibir ya. Coba kalau hati. Mak, komennya buka buat url dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mak Vita. Thank you buat komennya, hehehe. Saya sudah buka gembok buat komen URL ya :)

      Delete
  3. Penasaran klau dicobain di bibir kyk apa tampilannya :)

    ReplyDelete
  4. Pakai yg NYX segala macam warna, cracking di bibir dan garis-garis halus bibir keliatan jelas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya saya nggak cocok pakai lipstick apapun dari NYX. Nggak ada yang bener-bener menyenangkan hati :(

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Iya bener mak, aku pake SMLC bikin keliatan bibir bergaris-garis teksturnya. Nggak bisa juga sih makenya masih bleberan hahaha. Mending pake yang matte lipstick, tapi tahan lamanya boong-boongan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matte lipstick Make Over bagus tuh, cukup awet juga dan transfer proof :)

      Delete
  7. Bener banget NYX bikin bibir mengelupas..jadi ada ide jual di kaskus hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cuss coba jual preloved beauty items di Kaskus. Ada yang nyari kok, hehehe

      Delete
  8. nyx aku prnh coba sekali... agak bikin kering memang, tapi wkt itu ga sampe tahap bibir pecah2.. mungkin juga krn sebelum pake itu, aku apply lip balm dulu mbak.. cuma ttp sih, agak males juga utk beli lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang aku heran itu, masih banyak yang suka NYX SMLC padahal jatuhnya nggak bagus di bibir. Tetapi varian warnanya emang kece badai sih.

      Delete
  9. aku paling gak suka sama revlon. Gak rata hasilnya di bibir, bikin bibir kering dan pecah - pecah. Bahkan pas apply langsung bruntusan macam habis gosok lulur. bete.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin cracking juga jadinya kayak lipstick di pasaran. padahal promosinya bikin penasaran.

      Delete
  10. ga suka dah sama nyx smlc. nyoba di konter dan hasilnya... gak enak! >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.