Monday, April 18, 2016

Battle of Lip Balm


Lip balm sudah menjadi must have beauty item yang harus ada di makeup pouch. Bibir saya mudah kering jika sedang tidak memakai lipstick. Saya suka memakai lip balm supaya bibir tetap lembab.

Semakin menjamurnya matte liquid lipstick, semakin penting pemakaian lip balm. Banyak beauty blogger yang menganjurkan pemakaian lip balm sebelum memulas liquid lipstick. Sure it will work as shield to keep your lips moisturized, not dry out.

Saya membuat list lip balm yang pernah digunakan from the least favorite.

NYX Color Lip Balm in Spasibo


Review:  
Kemasan berbentuk stick dengan cap yang tidak mudah copot. Khas NYX banget, dominasi warna hitam. Wanginya enak, animal cruelty free/ hypoallergenic, mengandung seed oil dan beeswax. Formulanya cukup melembabkan bibir. Saya kurang sreg karena finishing touch-nya shimmer dan warna nude ini nggak cocok di bibir saya yang agak gelap.

Badger Lip Tint & Shimmer in Copper 


Review:

Lip balm ini dikemas dengan dua sisi dengan fungsi berbeda. Sisi kiri adalah lip balm dengan shade copper, cenderung orange dan shimmery. Sisi kanan adalah opal shimmer supaya lebih shiny, warnanya seperti pale pink dengan micro glitter. Saya menyesal membelinya meskipun tergiur diskon. Lip balm tipe ini didn't suit my look, meet my liking. Efek shimmery-nya overpower fungsi utamanya sebagai lip balm. Padahal mengandung extra virgin olive oil, beeswax, cocoa butter, dan castor oil.

Maybelline Baby Lips in Lychee Addict 


Review:
Everyone's favorite! Harganya murah dan kemasan warna pastel yang cantik. Wangi buat leci dan formula yang bikin bibir lembab. Tetapi, sayangnya lip balm ini kurang ampuh mengatasi bibir kering dan cracking gara-gara matte liquid lipstick.

Nuxe RĂªve de Miel Lip Moisturizing Stick


Review:
Merek asal Prancis ini mendadak rave setelah banyak beauty blogger dan influencer bikin review. Saya baru tahu produk ini setelah dijual online di Socialla dan Sephora (formerly Luxola). Saya pernah menulis review ini di #SelasaCantik Annisast.com, bisa baca di sini. Lip balm ini wangi grapefruit dan mengandung sweet almond oil, beeswax, rice bran wax, dan madu. Tetapi, efek moisturizing-nya cepat memudar sehingga harus sering reapply begitu bibir terasa kering. Harganya terbilang mahal untuk lip balm berbentuk stick.

Evete Naturals in Green Tea


Review:
Saya menemukan lip balm terbaik dari semua lip balm di atas. Saya cukup surprise karena lip balm ini diproduksi oleh perusahaan kosmetik lokal. Harganya juga sangat terjangkau. Apalagi wanginya green tea, my favorite scent! Saya suka konsistensi lip balm ini melembabkan bibir. Sejak pakai ini dengan rutin, bibir jarang kering mengelupas. Definitely repurchase!


11 comments:

  1. Entah kenapa kalo pake lipbalm bibirku makin kering yaa?? Kulit bibir jadi tebal n ngelupas parah
    Satu-satunya lip balm yang cocok petroleumnya vaseline #hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, Vaselin petroleum jelly memang holy grail aku. Sengaja nggak dimasukin list ini, hehehe

      Delete
  2. aku kepengen beli si nuxe lip balm yang stick, untung baca ini duluan. i think i'll pass mungkin lebih worth it sih reve de miel yang pot kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Kayaknya lebih worth it beli yang Nuxe Lip Ultra-Nourishing Lip Balm. Tetapi, masih agak kemahalan buat saya. Lip balm Evete Naturals malah lebih bagus daripada Nuxe.

      Delete
  3. tanya dong, yang evete itu beli dimana? gw lagi nyari stick krn gampang dibawa kemana-mana ya. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, saya beli di My Lovely Sister --> http://www.mylovelysister.com/2461-evete-natural-lip-balm.html

      Hope it will help :)

      Delete
  4. Iyaaa fabe aku juga maybelline. Mungkin efek d masing2 beda kali ya mak. Kalo d aku lumayan ampuh ngatasin bibir kering. Caranya make lipbalm nya agak lama sblm pake lipennya. Jd bibir udh lembab semua baru dipulas lipennya. Tp ak tertarik juga sm evetenya...Evete nya bl dimana ya mak? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, suka lip balm Maybelline karena wanginya, hehehe. Saya beli di My Lovely Sister --> http://www.mylovelysister.com/2461-evete-natural-lip-balm.html

      Delete
  5. Aku juga pernah pakai yg Maybelline. Tapi, cobain deh mbak Palmer's Cocoa, di bibir aku dipake semaleman, besok paginya bibir langsung lembut dan lembab banget! hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you buat rekomendasinya, Zeilla. Nanti saya akan coba pakai Palmer's lip balm :)

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.