Tuesday, February 16, 2016

Review: The Body Shop Tea Tree Oil

I am a green tea addict. I even use tea tree extract to heal my pimples.  I am green tea girl inside and out.
The Body Shop tea tree oil adalah salah satu product must have untuk pecinta produk The Body Shop atau yang wajahnya jerawatan. Produk ini penting dicoba karena digunakan hanya untuk bagian yang berjerawat, seperti Clean & Clear Active Clear Speed Clearing Acne Gel. Jadi, lebih hemat toh?

Saya penasaran mencoba produk ini meskipun sudah mengetahui lama tentang TBS tea tree oil ini. Sebelumnya saya memakai Clean & Clear acne gel hingga tiba pada titik kebosanan dan ingin mencoba produk baru.

Akhirnya, saya membeli tea tree oil ini pada November tahun lalu. Ketika itu tea tree oil beserta rangkaian produknya berulang tahun ke-20. TBS mengeluarkan kemasan khusus tea tree oil ukuran 20ml seharga Rp209 ribu. Adapun, kemasan biasa sebanyak 10 ml seharga Rp119 ribu.

Hingga pekan kedua Februari 2016 atau hampir tiga bulan pemakaian, baru habis setengah botol. Saya selalu pakaikan ke jerawat yang biasanya muncul jelang menstruasi, setiap malam sebelum tidur. Cukup totol sedikit menggunakan jari yang bersih ke area wajah yang berjerawat.

Reaksinya cepat nggak? Well, not that fast sih. Saya perlu berhari-hari untuk memastikan si jerawat kempes dan tidak meradang. Tetapi, saya cukup puas dengan kinerja tea tree oil ini.



Pros:
+ Kemasan mungil dengan tutup yang anti tumpah. Travel friendly!
+ Hemat pemakaian karena hanya butuh very small amount of the liquid for your pimples
+ Mengandung 15% tea tree oil dan bahan alami lainnya
+ Bikin jerawat kering tetapi masih meninggalkan bekas

Cons:
- Aroma cairannya nggak enak, mirip aroma antiseptik. Suami saya nggak suka bener sama aromanya
- Cukup pricey dibandingkan dengan acne gel sejenis
- Not speedy recovering your pimples, it takes time because of its natural ingredients.
- Tutupnya agak susah dibuka. Ditekan dulu, baru diputar tutupnya.

Price:
Rp119 ribu untuk 10ml

Where to buy:
Store The Body Shop atau The Body Shop online

Repurchase:
Yes

Rating:
3 out of 5


1 comment:

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.