Tuesday, February 9, 2016

Review: Glamizka

Buying makeup online is so much easier and relieved because you no need to have casual chit-chat with the beauty advisors or SPGs. 
Setelah Luxola yang berubah menjadi Sephora Indonesia dan Sociolla, ada satu beauty e-commerce yang berada di level yang sama, yakni Glamizka.

Saya menyebut berada di level yang sama adalah tampilan website yang simple elegant, deskripsi produk yang informatif, adanya review produk dari customers, dan CS yang reliable. 

Sebenarnya, banyak beauty online seller yang punya website sendiri, selain Instagram, but they don't meet these standards.

Saya mengetahui Glamizka karena follow IG Black Garlic. Jelang akhir tahun lalu, Glamizka team up with Black Garlic ngasih kode voucher yang bisa dipakai untuk kedua services tersebut. Untuk Glamizka, ada diskon 20% untuk setiap pembelian without minimum purchase.

Saya tertarik membeli Bourjois Rouge Edition Aqua Laque saat Glamizka menginfokan mereka menjual produk tersebut. Saya teracuni review dan swatches The Lipstick Mafiaaa. Jadilah saya order Aqua Laque seri Vien si Tu Roses seharga Rp150.400 dari harga asli Rp188 ribu.

Barang belanjaan tiba 1-2 hari kemudian. Lipstick-nya dikemas dengan bubble wrap dan dimasukkan lagi ke dalam plastik ziplock. Agak heran sih packaging sesederhana ini karena saya sempat browsing, order di Glamizka dikemas dengan kotak hitam berpita silver.

Selanjutnya, saya membeli Bourjois Rouge Edition Velvet begitu mereka announce menjual holy grail product ini. Masih dapat diskon 20% loh sedangkan online shop lain menjual dengan harga di atas Rp200 ribu.



Tetapi, terakhir kali saya membeli BREV seri Beau Brun, harganya sudah naik menjadi Rp200 ribu dari Rp188 ribu. Sayang sih, saya sempat mengira Glamizka itu official reseller karena Luxola (sekarang Sephora) menjual dengan harga yang sama dengan counter.



Overall, Glamizka ini murni beauty e-commerce lokal yang mesti didukung. Mereka sedang berkolaborasi dengan beauty influencer, seperti Pupu Paula dan Olivia Lazuardy. 

Promo yang masih berlangsung, yakni input kode voucher "GLAMOLIVIA" untuk diskon 20% minimum pembelian Rp200 ribu. Lumayan ngirit beli BREV di bawah harga pasaran kan?


Belanjaan di Glamizka

Pros
+ Banyak pilihan brand kecantikan, tools, bath and body 
+ Free ongkir!
+ Banyak promo kode voucher diskon, rajin aja mantengin IG Glamizka
+ Pengirimannya cepat
+ Barang dikemas dengan baik dan sesuai dengan pesanan
+ User friendly, directory sangat mudah 
+ Menerima pengembalian barang dengan T&C tertentu
+ Barangnya asli bahkan Glamizka adalah the official The Balm retailer
+ Menyediakan produk buat cowok
+ Kemudahan pembayaran dengan transfer atau CC
+ Free samples untuk pembelian nominal tertentu

Cons
- Packaging terlalu simple
- Harga barang suka berubah, tadinya jual BREV Rp188 ribu naik menjadi Rp200 ribu
- Belum ada layanan chat langsung dengan CS





1 comment:

  1. sekarang banyak muncul toko online khusus kosmetik ya, Mbak

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.