Monday, August 25, 2014

Workshop with Kittykitz


Awalnya ngga sengaja nemu foto IG @workshopkittykitz dan stalking IG-nya. Ternyata akun ini sering ngadain workshop DIY. Tertarik dengan workshop DIY Statement Necklace, gue mendaftar by email. Biayanya Rp100 ribu sudah termasuk material pembuatan kalung. Lokasi workshop di Sinou Kaffe Hausen, Panglima Polim.

Jadwal workshop bisa dicek di web Kitty Manu. Di sana ada menu pilihan registrasi workshop, seperti craft, flower crown, party decors, kaligrafi, book binding, dll.

Weekend lalu, Sabtu (23/8), workshop dimulai pukul 13.00. Karena jarang beredar di Pangpol, akhirnya manfaatin aplikasi Waze sebagai guidance dari rumah mertua di Cipulir ke Sinou Kaffe. 

Sampai sana, ternyata kafe penuh orang. Ternyata grup workshop Kittykitz pagi, yakni hugger plushies belum selesai. Kami pun beranjak ke lantai atas Sinou Kaffe, area outdoor yang agak panas terik ya siang bolong.

Mentor workshop DIY statement necklace ini namanya Amesh dari Dreamesh Living. Sayang, cewek berambut bob dan berkacamata ini ngga pakai acara perkenalan diri atau ngga kasih welcome speech. Workshop ini diikuti oleh delapan cewek.




Amesh langsung membagikan kanvas yang sudah dibentuk menjadi kalung. Jadi, kanvas itu tinggal dihias aja pakai cat air dan fake gems. Polanya dibentuk dulu pakai pensil dan penggaris. Setelah itu, dicat dengan cat poster. 

Begitu cat pada kanvas kering, tinggal menempelkan fake gems pake lem UHU. Permatanya warna-warni dan bermacam bentuk. Disesuaikan dengan selera masing-masing. Ngga terasa dua jam selesai juga ngerjain DIY statement necklace. 

Puas ngga? Hmm.. So so sih. Soalnya mentornya ngga terlalu interaktif dengan peserta. Kan pengen tuh mentornya ngasih tau step by step, perkenalan diri dari setiap peserta workshop supaya suasana lebih cair. Udah gitu ya, ngga ada konsumsi sama sekali. Gue pikir dengan uang registrasi Rp100 ribu paling ngga ada minuman dan snack box. That was so dissapointing!

Suami yang nungguin di sana, ngeluh karena harga makanan Sinou Kaffe pricey. Dia mesen cappucino dan pancake (yang katanya agak susah dipotong, terlalu padat) kena bill sekitar Rp85 ribu. 

No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.