Monday, August 25, 2014

Honey-Lemon Shot Craze


Berawal jadi follower IG Andra Alodita, jadi tahu soal ramuan madu dan lemon ini. Alodita kerap posting foto-foto ramuan yang dia sebut "honey-lemon shot". Menurut Alodita, racikan madu dan lemon ini cukup berhasil menjaga daya tahan tubuh dan berat badan. Alodita juga share resep dan khasiat honey-lemon shot ini di blog pribadinya. Bisa cek resep honey-lemon shot di sini.

Honey-lemon shot diminum 30 menit sebelum sarapan pagi, disertai minum segelas air hangat.

Gue pun ikutan tren ini ya. Hehehehe. Pertama kali bikin racikan ini akhir Juli, masih pekan libur lebaran. Pakai madu murni biasa yang dibeli di supermarket dan jeruk nipis. Yes, jadinya gue bikin honey-lime shot gara-gara harga lemon impor mahal banget! Dua buah lemon impor di Food Hall udah Rp20 ribuan. Padahal ramuan ini perlu setengah lemon. Dua lemon bisa buat empat ramuan selama empat hari. Agak gimana ya itung-itungan duitnya.

Setelah baca komen-komen di IG Alodita, banyak follower share lemon lokal juga ngga masalah karena harganya lebih terjangkau. Pas ngecek di Food Hall, harga 6-8 buah lemon lokal ngga sampai Rp15 ribu. Memang sih ukurannya kecil, sama dengan jeruk lime pada umumnya.

Akhirnya pakai madu murni yang dijual di pasaran (bukan madu organik) dan perasan satu buah lemon lokal. Lemon lokal beda dengan jeruk nipis karena tidak ada bijinya. Jadi merasnya lebih asik, hahahaha.

Honey-lemon shot essentials
Gue selalu menyiapkan racikan honey-lemon shot ini pada malam hari. Jadi, madu dan air lemon dituang ke mini Ball jar, ditutup rapat dan disimpan di kulkas. Besok paginya, tinggal diaduk dengan sendok teh berbahan melamin. Soalnya ada yang bilang, tidak disarankan pada sendok berbahan metal.

Sejauh ini sih ngga terlalu ngaruh ke berat badan, hahahaha. Cuma rasanya badan lebih enak, ngga terlalu capek atau pegel-pegel. Waktu awal minum ini, pas lagi radang, mau batuk. Ya dampak makan yang manis-manis berlebihan saat lebaran. Begitu minum honey-lime shot, nggak jadi batuk deh. Worth to try sih, racikannya bagus buat tubuh.



No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.