Thursday, October 31, 2019

Pesona %Arabica Arashiyama


Saat memilih Kyoto sebagai salah satu tujuan trip 9 hari ke Jepang akhir September lalu, tujuan utama saya hanyalah %Arabica yang berlokasi di Arashiyama. Rasa penasaran akan rasa kopi dan bonus pemandangan yang syahdu, mengantar saya menginjakkan kaki di %Arabica.

Sejak Andra Alodita menyebut %Arabica beberapa kali dalam posting blog dan Instagram-nya, saya bertekad akan berkunjung ke outlet di Arashiyama. Kenapa outlet yang ini istimewa? Gerainya yang mungil terletak persis di depan aliran sungai Hozu-gawa dan tak jauh dari jembatan Togetsu-Kyo. Pemandangan pepohonan di tepi sungai menambah unsur estetik saat menyeruput kopi %Arabica.

Bermodal panduan Google Map, saya berjalan kaki dari stasiun Saga-Arashiyama, melewati kawasan residensial sekitar 15-20 menit. Cukup jauh memang dan cuaca sangat terik sehingga saya terpaksa membeli payung di Lawson. 




Setelah melihat jembatan Togetsu-Kyo dari kejauhan, saya mempercepat langkah karena tahu akan segera tiba di tujuan. Sekitar pukul 11 siang, akhirnya saya menemukan gerai %Arabica yang didominasi warna putih. Tak terlihat antrian panjang yang biasa dijumpai (kalau lihat posting orang-orang sih).

(Baca: Eksplorasi Rasa Kuliner Hits Tokyo)

Gerainya mungil, pembeli memilih untuk take away. Ada sih satu meja dan kursi di dalam gerai tetapi ada charge sebesar JPY1.000 selama 30 menit. Saya memesan iced caffe latte ukuran tall seharga JPY550. Panas terik, memang cocoknya minum es kopi dingin.

Nggak sampai 10 menit, saya mendapatkan pesanan saya. Pembeli menunggu di dalam gerai yang bernuansa coklat kayu, dengan pajangan merchandise %Arabica. %Arabica menyajikan gula aren, gula cair, sedotan, paper cup lid, dan pengaduk dari stik kayu di samping kasir.





Saya pun beranjak menuju seberang gerai %Arabica. Saya duduk di pinggir pembatas sungai sambil berpayung, menyesap caffe latte dingin, dan menyantap pastry yang saya beli di dekat stasiun Saga-Arashiyama. Padahal kalau saya mau jalan menuju Arashiyama Bamboo Forest, ada pepohonan yang adem yang bikin nongkrong lebih nyaman.

Rasa iced caffe latte-nya sebenarnya biasa saja, malah lebih pahit dan lebih rich rasa Es Kopi Susu Kenangan Mantan. Mungkin rasanya nggak jauh berbeda dengan iced caffe latte. Saya sampai berpikir, kenapa orang-orang tergila-gila dengan %Arabica ini? Lain kali kalau ada kesempatan lagi, saya akan coba versi hot caffe latte %Arabica.

(Baca: Budget Traveling ke Jepang)


Sayangnya, saya nggak lanjut ke Arashiyama Bamboo Forest. Panas terik dan kondisi badan yang sedang tidak fit mengurungkan rencana saya. Dalam perjalanan menuju stasiun, saya kembali lagi ke %Arabica yang kali ini sudah dijejali antrian. Saya memesan Iced Sparkling Lemonade seharga JPY500 untuk menghilangkan rasa haus. Iced Sparkling Lemonade-nya segar banget dengan adanya potongan lemon dan sedikit rasa manis.

Saya kembali ke arah jembatan Togetsu-Kyo yang dipenuhi oleh restoran dan toko souvenir, santap siang di salah satu resto berlogo halal, segera berjalan kaki menuju stasiun Saga-Arashiyama, dan kembali ke hotel.




7 comments:

  1. Cantik banget view nyaa.. Bisa bisa betah nih kalau nongkrong di sana huhuhu

    ReplyDelete
  2. Foto yang paling atas tuh yang cantik banget. Emang daerah Kyoto dan sekitarnya keren ya, pemandangannya.

    ReplyDelete
  3. Kok bisa pas nggak rame. Aku pas itu antre puanjang. Nggak di sini nggak di kedai satunya lagi. Sekarang pgn ke Jepang lg. Nengokin blue bottle cafe hehee

    ReplyDelete
  4. Kok bisa pas nggak rame. Aku pas itu antre puanjang. Nggak di sini nggak di kedai satunya lagi. Sekarang pgn ke Jepang lg. Nengokin blue bottle cafe hehee

    ReplyDelete
  5. kadang2 akupun heran kalo mencoba suatu kopi yg kata orang2 enak banget, pas ngerasain sendiri ternyata ga cocok :p. tp aku sadar aku cuma penikmat kopi, bukan orang yg bener2 cinta kopi :p. Kopi yg aku suka aja manis, ga bakal ngerti enaknya kopi hitam tanpa gula di mana wkwkwkwk.. makanya pas ke jeoang, aku selalunya beli kopi jadi yg dijual di lawson ato sevel mba :p. bukan di gerai kopinya yg banyak terkenal hihihi..

    ReplyDelete
  6. Thanks for the sharing this blog i wish i take this coffee. By the way If anyone is interested in obtaining online assignment help, I suggest taking a look at the exceptional academic services that I recently discovered. "pay someone to take my teas exam" They provide support for a wide range of courses

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.