Monday, September 2, 2019

Maybelline Sensational Liquid Matte in BEST BABE Review


Diam-diam Maybelline meluncurkan matte liquid lipstick terbaru, yaitu Maybelline Sensational Liquid Matte. Entah hanya perasaan saya saja, munculnya liquid lipstick ini tampak bersamaan dengan Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain sehingga agak out of the spotlight.

Menurut saya, promosi Maybelline Sensational Liquid Matte ini agak kurang gencar. Sekali lagi, apa perasaan saya saja? Promosinya tidak seramai Maybelline SuperStay Matte Ink, beauty influencer yang follow di Instagram belum banyak yang membahas liquid lipstick terbaru Maybelline ini.

Awalnya, saya sempat underestimate performa Maybelline Sensational Liquid Matte ini. Tampilannya mirip dengan NYX Soft Matte Lip Cream dan The Body Shop Matte Lip Liquid, sederhana sekali hanya dikemas dengan plastik tanpa boks. Begitu plastik dilepas, informasi ingredients dan produksi bye bye juga karena tercetak pada plastik kemasan.


Namun, ada keunggulan yang dimiliki Maybelline Sensational Liquid Matte dibandingkan dengan Maybelline SuperStay Matte Ink, yaitu ada 10 pilihan warna lipstick yang "manusiawi" untuk kulit perempuan Indonesia, aman digunakan untuk makeup sehari-hari, dan pilihan shade-nya dari nude ke bold.

Bagaimana dengan performanya? Apakah mampu menyamai si fenomenal Maybelline SuperStay Matte Ink? Simak review Maybelline Sensational Liquid Matte shade Best Babe ya.

Claims:
Formula creamy yang ringan dengan hasil matte seketika. Bibir tidak terasa kering dan lengket seharian.

Ingredients:


Price:
Rp65 ribu for 7 ml

Where to Buy:
Sociolla


Packaging:
Tube liquid lipstick mirip dengan NYX Soft Matte Lip Cream tetapi tutupnya hitam glossy. Ada kemasan plastik yang mencantumkan informasi seputar produk dan ingredients, yang sayangnya akan hilang saat plastik kemasan dilepas. Aplikatornya berbentuk doe-foot, jenis yang umum ditemukan pada liquid lipstick di pasaran.

Tube bermaterial plastik tebal transparan sehingga warna dan isi liquid lipstick akan terlihat jelas. Informasi nama warna ada pada plastik kemasan. Jika plastik sudah dilepas, informasi warna berada pada sticker berupa nomor warna pada dasar tube. Mesti menghafalkan nama dan nomor warnanya nih!


Texture, Color, Scent:
Sesuai dengan klaimnya, tekstur Maybelline Sensational Liquid Matte beneran creamy sehingga mudah diratakan ke permukaan bibir. Shade Best Babe ini adalah warna mauve dengan hint pink yang bikin wajah terlihat lebih fresh. Oleh karena ada kandungan fragrance, liquid lipstick ini beraroma manis seperti vanilla. Not too much but quite smells so sweet.


FINAL THOUGHT:
Kenapa mesti beli Maybelline SuperStay Matte Ink jika ada Maybelline Sensational Liquid Matte yang harganya lebih murah? Hampir setengah harga SuperStay Matte Ink lho tetapi mampu memberikan performa yang tidak kalah bagusnya. 

Saya puas dengan performa Maybelline Sensational Liquid Matte karena formulanya ringan, warnanya pigmented, mampu menutupi area kehitaman pada inner lips, cepat nge-set menjadi matte tanpa mengaksentuasi garis-garis pada bibir, dan cukup long lasting. Sehabis makan-minum, bagian inner lips akan sedikit pudar. Touch up tanpa harus membersihkan lipstick sepenuhnya karena teksturnya buildable.

Selain itu, meskipun matte, Maybelline Sensational Liquid Matte ini mudah dibersihkan dengan micellar water/oil based micellar water/makeup remover. Nggak sesulit membersihkan Maybelline SuperStay Matte Ink.


Kekurangannya mungkin pada not so transfer proof sih, sedikit transfer. Kemudian, kemasannya looks so cheap. Wajar sih, harganya juga lebih murah dibandingkan dengan SuperStay Matte Ink. 

Saya merekomendasikan banget Maybelline Sensational Liquid Matte ini karena pilihan warnanya variatif, harganya terjangkau, formulanya ringan dan nggak bikin bibir kering, serta cukup long lasting.

Ingin belanja di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.




6 comments:

  1. Maybelline bener bener deh aaa.

    yang super stay matte ink udah terlanjur beli banyak, blm abis.. eh udah ngeluarin yang baru.
    itu warnanya cakep banget sih, gimana ini.. checkout aja apa yak.

    ReplyDelete
  2. Pertama kali liat packagingnya aku juga langsung mikir, ini kok sama persis sama NYX punya hehehehe. Untuk sekelas maybelline lipcream seharga 65K ya murah banget sih ya mbak hihi

    ReplyDelete
  3. Gak terlalu mahal ya harganya, juga warnanya cocok di skin mba ☺, nice color

    ReplyDelete
  4. Kak Wina, ini tampak kering banget ya di bibirmu. tapi warnanya emang "wina banget" gitu sejak pertama lihat hehe

    ReplyDelete
  5. Suka bgt sma produk Maybelline, bnyak yg hrganya pas untuk mahasiswa

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.