Monday, August 19, 2019

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain in KISS BANG


Make Over ini sepertinya selalu menjadi paling terakhir dalam merilis produk dibandingkan dengan Wardah Beauty dan Emina. Jika Wardah memiliki Wardah Everyday Cheek & Lip Tint sedangkan Emina dengan Emina Magic Potion Lip Tint, Make Over merilis Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain bertepatan dengan hari ulang tahun Make Over yang ke-9.

Alih-alih menggunakan kata "lip tint", Make Over mengadopsi kata "lip stain" yang lebih dulu dipopulerkan oleh BLP Beauty melalui produk BLP Lip Stain yang dipasarkan pada tahun lalu.

(Baca: BLP Lip Stain in Wild Berries)

Jika namanya serupa dengan BLP Lip Stain, kemasan Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain terinspirasi dari produk YSL Beauty Tatouage Couture, minus tutupnya yang keemasan ya dan grafir YSL.

Saat ini, Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain dijual eksklusif di Shopee. Salah satu keunggulan Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain dibandingkan dengan produk sejenis adalah pilihan warnanya yang mencapai delapan warna, dari bold ke nude. Rasanya ingin koleksi semua warnanya deh karena wearable untuk sehari-hari.

Yuk, simak review Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain warna KISS BANG.


Claim:
Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain merupakan lip stain dengan tekstur yang sangat ringan seperti air serta menghasilkan warna yang intens dan natural. Dengan tekstur yang sangat ringan, lip stain ini dapat diaplikasikan berkali-kali dan tetap terasa nyaman di bibir, tidak menggumpal, dan tidak cracking (pecah) serta tahan lama hingga 12 jam tanpa membuat bibir menjadi kering.

Ingredients:
Aqua, Isododecane, Dimethicone, Octyldodecanol, Butylene Glycol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Polyglyceryl-2 Trisostearate, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Magnesium Sulfate, Polyglyceryl-4 Isostearate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethichone, Ascorbyl Tetraisopalmiate, Tocopheryl Acetate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Propylene Carbonate, Fragrance, Ethylhexyglycerin, Disodium ETDA, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane.

Price:
Rp105 ribu for 5,5 gr

Where to Buy:
Shopee


Packaging:
Make Over Powerstay Vivid Waterline Lip Stain ini dikemas berupa tube persegi panjang yang lebih pendek dan lebih lebar dibandingkan dengan Make Over Intense Matte Lip Cream yang ramping. Sekilas packaging-nya mirip dengan YSL Beauty Tatouage Couture namun bertutup doff hitam.

Tube-nya berupa frosted plastic di mana isi lip stain terlihat dengan jelas. Lip stain Make Over ini juga dilengkapi dengan box karton khas Make Over yang didominasi warna hitam. Informasi ingredients dan expired date tercantum tetapi tidak ditemukan logo halal pada Make Over Powerstay Vivid Waterline Lip Stain ini.

Aplikatornya berbeda dibandingkan dengan produk liquid lipstick yang Make Over punya. Aplikatornya berbentuk tetesan air (waterdrop) dan bengkok. Mengutip ulasan Rissa "Lippielust", aplikator bagian bawah untuk aplikasi lip stain pada area bibir bawah sedangkan bagian atasnya untuk aplikasi bibir bagian atas. 



Texture, Color, Scent:
Jika dilihat pada ingredients, aqua (air) berada pada urutan pertama alias memiliki jumlah terbanyak. Hal ini berdampak pada tekstur lip stain Make Over yang cair namun kental. Jelas sekali berbeda dibandingkan dengan tekstur Make Over Intense Matte Lip Cream yang creamy. Teksturnya terbilang unik, cair namun tidak terlalu encer seperti lip tint brand Korea pada umumnya.

(Baca: MISSHA Pop Tastic Jelly Tint in Maple Latte)

Warna KISS BANG ini begitu pekat, sangat pigmented. Warnanya seperti blue toned red yang deep atau malah brick red. Tetapi, saat diaplikasikan dan di-blot 1-2 kali, warnanya menjadi lebih subtle. Kalau habis makan, warnanya semakin memudar tetapi meninggalkan stain yang cantik.

So far, wanginya nggak terlalu menyengat meskpun ada kandungan fragrance. Aroma tipikal produk liquid lipstick yang samar-samar kimiawi yang masih bisa ditoleransi.


FINAL THOUGHT:
Jika ada yang bertanya bagusan Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain atau BLP Lip Stain, saya beropini lebih suka Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain karena teksturnya yang lightweight di bibir, nggak bikin bibir terlihat kering atau pecah-pecah, mewarnai bibir dengan hasil yang natural, dan buildable. Hasilnya juga cenderung matte (pasca blotting).

Jika touch up, lip stain akan menyatu dengan lapisan lip stain sebelumnya, long lasting, dan nggak susah dibersihkan dengan oil based micellar water (saya pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water).

Saya lebih suka mengaplikasikan lip stain Make Over secara merata, kemudian bibir dikatupkan pada tisu supaya warnanya lebih subtle dan lip stain lebih merata. Bisa juga lip stain Make Over diaplikasikan pada inner lips dan diratakan dengan jari tangan. Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain shade KISS BANG ini juga cocok untuk ombre lips, biasanya saya padukan dengan Make Over Intense Matte Lip Cream shade POMPOUS.

(Baca: Make Over Intense Matte Lip Cream in POMPOUS)


Sepengalaman saya menggunakan BLP Lip Stain, ada semacam serat pada lip stain yang mengaksentuasi garis bibir. Nah, ini nggak saya temukan pada Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain karena produknya mudah diratakan.

Persamaannya dengan BLP Lip Stain adalah noda yang sulit dibersihkan pada jari tangan. Lip stain Make Over ini juga sedikit transfer, meninggalkan noda pada permukaan gelas tetapi samar-samar. Kemudian, saat meratakan lip stain dengan mengatupkan bibir, cairannya bisa berpindah ke gigi lho.

Dengan harga di atas lip tint sejenis dari brand makeup lain, saya menilai harga sepadan dengan kualitas. Jika sedang mencari lip stain dengan tekstur yang ringan, pigmented, hasilnya pada bibir terlihat natural, nggak mau ribet touch up, dan pilihan warnanya beragam, go for Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain.



3 comments:

  1. aq suka kalau lipstick warna bold gini, hahaha pake lipstik aja gak usah yang lain sudah cetar deh mukanya, udah lama nih gak nyobain lipstik dari make over

    ReplyDelete
  2. Ya ampun ini shade yang aku taksir!! Tipe tipe warna merah favoritku. Jadi nggak transferproof ya? Tapi kalo stainnya bagus sih gpp ya hehe

    ReplyDelete
  3. Duh duh warnanya menggoda banget mba win XD
    Bisa dibuat ombre pula, syakeeeeup!

    Btw, mba wina suka banget pake Makeover yah kayaknya? heheh

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.