Monday, August 12, 2019

Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub


Liburan ke Bali terasa kurang lengkap jika tidak mampir ke outlet skincare asli Bali. Kali ini saya singgah ke Sensatia Botanicals yang berlokasi di Trans Studio Mall Bali, Denpasar. Sensatia Botanicals Sugar Lip Scrub ini adalah salah satu produk yang saya beli.

Menurut saya, lip scrub adalah produk penting untuk merawat kesehatan bibir, terutama yang suka menggunakan matte liquid lipstick atau sering berada di ruangan ber-AC. Lip scrub akan membantu mengeksfoliasi sel kulit mati pada bibir supaya bibir tampak lebih sehat dan lembut. Saat pakai lipstick, jatuhnya akan lebih smooth karena bibir tidak tampak pecah-pecah.

Sebelumnya, saya menggunakan dua merek lip scrub, yaitu Beauty Treats Lip Scrub dan Emina Sugar Rush Lip Scrub. Meskipun sama-sama berbahan dasar gula, ketiganya memiliki tekstur berbeda.

(Review: Beauty Treats Lip Scrub)

Selain itu, Sensatia Botanicals dikenal dengan kandungan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kesehatan. Tak luput dari lip scrub ini yang diklaim no animal testing, paraben free, phthalate free, pregnancy safe, breastfeed safe, palm oil free, sulfate free, silicone free, reef safe, dan telah tersertifikasi halal oleh MUI.

Penasaran dengan review Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub? Simak ulasan di bawah ini:


Claim:
Lip scrub mewah ini menutrisi dengan 100% bahan alami untuk bibir lebih halus dan lembut. Gula yang berasal dari tebu membantu mengeksfoliasi bibir, sementara shea butter dan zat aktif dari biji aprikot, sweet almond dan grapefruit sangat menghidrasi serta menambahkan aroma manis dan sensual. Sangat baik digunakan untuk bibir kering dan pecah-pecah.

Ingredients:
Sucrose (Sugar Cane), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Cera Alba (Beeswax), Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Oil, *Limonene, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil, Tocopherol (Vitamin E), Eucalyptus Globulus (Eucalyptus) Leaf Oil, *Linalool, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, *Benzyl Benzoate, *Benzyl Salicylate, *Farnesol. *Occurs naturally in essential oils.

How to Use:
Gunakan 3-4 kali dalam seminggu. Usapkan scrub pada bibir dengan gerakan memutar. Bilas secara menyeluruh. Lanjutkan dengan Lip Balm.

Price:
Rp80.000 for 20ml

Where to Buy:
Sensatia Botanicals offline & online store, e-commerce


Packaging:
Sensatia Botanicals Sugar Lip Scrub memiliki box karton yang ukurannya menyesuaikan kemasan jar lip scrub. Box berwarna hijau muda-putih keruh khas Sensatia Botanicals. Informasi seputar produk tercantum dengan ukuran huruf kecil namun masih bisa terbaca dengan baik.

Diameter jar lip scrub tidak sampai 5cm. Jar-nya berwarna coklat gelap dengan tutup ulir yang tidak mudah lepas. Ketika tutup dibuka untuk pertama kali, ada lapisan aluminium foil yang melindungi isi lip scrub.



Texture, Color, Scent:
Berbeda dibandingkan dengan lip scrub yang pernah saya coba, Sensatia Botanicals Sugar Lip Scrub memiliki tekstur gula yang cenderung halus, mirip dengan body scrub yang punya microbeads. Meskipun tekstur gulanya nggak terlalu kasar, ketika dioleskan ke bibir, rasanya masih tetap scrubbing karena kandungan gula dan aprikot namun tidak terlalu berminyak.

Warna lip scrub Sensatia Botanicals ini berwarna kuning muda dan mengeluarkan aroma jeruk yang segar. Ini berkat kandungan grapefruit pada Sensatia Botanicals Sugar Lip Scrub ini.


FINAL THOUGHT:
Looking at the price tag, this lip scrub is definitely above the average. Tetapi, saya bisa memahami harga Sensatia Botanicals Sugar Lip Scrub segitu karena kandungan bahan-bahan alaminya. Oleh karena minim bahan kimiawi, masa pakai lip scrub ini terbilang singkat, yakni enam bulan sejak aluminium foil dibuka.

Saya pun nggak sungkan menggunakan lip scrub in generous amount dan frekuensinya tiga kali dalam sepekan. Hasilnya, bibir lembap, tidak mudah kering dan mengelupas, aplikasi lipstick menjadi lebih bagus.

(Baca: Emina Sugar Rush Lip Scrub)

Ketika lip scrub dibersihkan dengan air, tidak meninggalkan efek berminyak pada bibir, seperti yang saya rasakan sehabis lip scrubbing dengan Beauty Treats Lip Scrub. Selain itu, lip scrub nggak mudah berubah tekstur seperti Emina Sugar Rush Lip Scrub.

Saya cukup puas dengan performa Sensatia Botanicals Sugar Lip Scrub ini. Kekurangannya hanya harga yang di atas rata-rata produk sejenis dan masa pemakaian yang singkat. Bakal beli lagi nggak? Mau sih kalau lagi diskon, hehehe.



4 comments:

  1. aq baru tahu produk ini karena bulan lalu di kasih paket lengkap toiletries (shampo, conditioner, sabun cair sama handbody) sama temen dan ternyata produknya lokal buatan dari Bali dan bahannya juga alami yah mbak. ini ada juga yah lip scrubnya, ada wanginya gak mbak ? soalnya punya aq kurang enak wanginya wlpun gak sampe yang bikin ganggu

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran sama baunya. Biasanya kalau lip scrub itu suka sambil nyiumin hehehe.

    ReplyDelete
  3. rasanya gimana mbak? manis kah? biasanya lip scrub gini sering kejilat pas pakainya ��

    ReplyDelete
  4. baru aja semalem aku lagi cari cari produk sensatia di sociolla, taunya ada di blog mbak hihi jadi pengen coba yang lip scrubnya, ku suka klo tekstur gulanya halus..jadi gentle pas exfoliatenya

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.