Friday, August 9, 2019

Sarapan Plant Based ala KYND Community


Akhirnya, saya berkunjung ke restoran favorit Jennifer Bachdim ini. Lokasi KYND Community tidak terlalu jauh dari hotel, sekitar 10 menit berjalan kaki. Tampilan pink pastel bernuansa tropical tentunya menarik perhatian.

Saya ingat banget ketika liburan ke Bali pada Juli 2017, KYND belum resmi beroperasi. Dua tahun kemudian, lokasi KYND diperbesar hingga ke area di sebelah tempat yang lama. Kini, KYND bangunan lama menjadi creamery bar/tempat jualan es krim sedangkan restorannya dipindah ke tempat di sebelah.



Pagi hari, sekitar pukul 06:30 KYND sudah dipenuhi oleh pengunjung. Area outdoor menjadi favorit karena temboknya berhias mural berwarna pink dan gambar daun monstera. Saya memilih area indoor yang masih kosong.

(Baca: Tropicola)

Saat membaca buku menu KYND, pilihan menu Breakfast & Lunch tersedia dari pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore. Ada beragam pilihan makanan dan minuman sehat yang berasal dari apapun yang ditanam (plant based).

Smoothie bowls yang tampilannya sangat Instagenic menjadi unggulan KYND. Ada juga pilihan toast, salad, burger, pancakes, dan waffles untuk sarapan. Saya memesan gourmet toast Leo (69k) yang terdiri roti farine sourdough, smashed avocado, grilled asparagus, garlic mushroom, pesto, rocket, balsamic reduction & dukkah (rempah-rempah khas Mesir) sedangkan minumnya Latte (35k) dengan susu yang terbuat dari roasted almond & date.



Oleh karena terbiasa menyantap smashed avocado dengan poached egg, saya bertanya tentang tambahan poached egg. Waitress menjelaskan tidak ada olahan dari telur karena ini plant based restoran. Oh iya, hehehe.

Nggak lama kemudian, pesanan saya datang. Roti dan smashed avo terasa enak dan gurih, balsamic-nya memberikan rasa yang unik. Cuma memang kurang "nendang" tanpa ada poached egg. Saya lebih suka sajian smashed avo dan poached egg-nya Kim Soo.

(Baca: Rekomendasi Sarapan di Seminyak)



Adapun, latte dengan susu almond, jujur rasanya nggak enak! Aneh banget ya ampun, hint pahit pada latte-nya hilang. Huhuhu, sumpah nggak banget kombinasi kopi dengan susu almond.

Terlepas dari pilihan makanan dan minuman yang sehat ini, suasana KYND di pagi hari sangatlah nyaman. Kebayang sih, kalau datang siang atau sore, KYND akan penuh sesak dengan pengunjung. Spot Instagrammable-nya juga banyak dan ngga ngantri banget kalau pagi hari.

(Baca: Cabina)

Saya puas dengan service yang diberikan KYND, terutama waitress-nya yang berbaik hati menawarkan diri memotret saya. Mungkin karena belum terlalu ramai pagi itu, dia berkenan memotret saya. Bakal balik lagi ngga? Sepertinya boleh ya mencicipi menu sehat lainnya dari KYND Community.


KYND
Jl. Petitenget No.12,
Kerobokan Kelod, Bali
Jam operasional: 06.00-17.00 WITA dan 18:00-22:00 WITA



2 comments:

  1. Thanks for sharing, semoga sukses terus,.

    ReplyDelete
  2. Iya, Mbak. Lucu banget restonya. Sayangnya menunya kurang cocok sama lidah ya.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.