Thursday, August 22, 2019

Aveeno Daily Moisturizing Lotion Review


Selama ini Aveeno dikenal sebagai body care untuk dewasa, bayi, dan anak-anak yang umumnya berkulit sensitif. Harganya yang di atas rata-rata produk sejenis membuat saya penasaran dengan performanya. Apa benar sebagus itu kualitas produk Aveeno, terutama Aveeno Daily Moisturizing Lotion?

Saya baru menyadari betapa tenarnya Aveeno saat traveling ke Seoul, Korea pada tahun lalu. Banyak drugstore menjual aneka jenis produk Aveeno bahkan yang tidak masuk ke pasar Indonesia. Harganya juga tidak jauh berbeda dengan di sini alias masih terbilang mahal.


Usut punya usut, ternyata Aveeno Daily Moisturizing Lotion yang saya beli diproduksi oleh Johnson & Johnson Korea Ltd. Nggak heran produknya mudah ditemukan selama saya traveling di Seoul.

(Baca: Redwin Daily Soothing Hydration)

Makin dibikin penasaran karena beberapa influencer menyebut Aveeno sebagai body lotion favorit, terutama untuk yang berkulit kering dan sensitif. Bagaimana review Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini? Yuk, baca di bawah ini:

Claim:
Aveeno Daily Moisture Body Lotion mengandung Koloid Oatmeal dan kaya akan emolien yang melembabkan kulit kering dan halus. Terbukti secara klinis melembabkan selama 24 jam dan menenangkan kulit yang kering dan sensitif. Formula ini menyerap dengan cepat dan cukup lembut untuk bayi dan bayi dengan kulit sensitif. Free hypoallergenic dan Free Fragrance.


Ingredients:
Active Ingredient: Dimethicone 1.2% (skin protectant)
Inactive Ingredients: Water, glycerin, distearyldimonium chloride, petrolatum, isopropyl palmitate, cetyl alcohol, avena sativa (oat) kernel flour, benzyl alcohol, sodium chloride.

How to Use:
Tuangkan lotion ke telapak tangan. Oleskan ke seluruh tubuh secara merata sehabis mandi atau setiap kali dibutuhkan.

Price:
Rp89 ribu for 71 ml
Rp199 ribu for 354 ml

Where to Buy:
Sociolla


Packaging:
Body lotion Aveeno ini dikemas berupa botol berplastik tebal dan pump, pastinya bulky secara visual. Ada pengunci pada leher pump sehingga lotion nggak mudah keluar. Untungnya ada kemasan travel friendly dengan volume yang masih aman dibawa bepergian dengan pesawat. Saat isinya mau habis, lotion sulit dikeluarkan menggunakan pump. Ini cukup menyulitkan karena tekstur lotion yang agak thick, not runny.

Texture, Color & Scent:
Aveeno Daily Moisture Body Lotion memiliki tekstur yang cukup thick, berwarna putih keruh tetapi mudah diratakan ke permukaan kulit. A little goes along the way karena tekstur lotion yang agak padat. Tidak ada aroma yang menyengat karena memang tidak ada kandungan fragrance.


FINAL THOUGHT:
Setelah beberapa bulan memakai Aveeno Daily Moisture Body Lotion secra rutin, kulit saya terasa lembap dan bebas kering. Hampir sebagian besar waktu saya dihabiskan dalam ruangan ber-AC dan body lotion Aveeno ini membantu menjaga kelembapan kulit. Permukaan kulit juga lebih halus dan lembut.

Oleh karena tidak memiliki proteksi dari sinar UVA/UVB, tetap perlu memakai sunscreen tambahan jika beraktivitas di luar ruangan. Saya pernah mengaplikasikan hanya Aveeno Daily Moisture Body Lotion saat ada kegiatan di luar ruangan, alhasil kulit belang lho.


Di satu sisi, saya tidak berencana repurchase Aveeno Daily Moisture Body Lotion ini kecuali saat sedang diskon. Pasalnya, saya lebih suka dengan Redwin Sorbolene Moisturiser yang harganya di bawah Aveeno tetapi performanya tidak jauh berbeda.

Namun, saya kesulitan membeli Redwin Sorbolene Moisturiser karena tampaknya sudah tidak didistribusikan secara resmi di Indonesia, seperti di Sociolla atau drugstore. Malah ketemunya di marketplace.


3 comments:

  1. Aq punya aveeno yg bodywash mbak, sayang aq gak suka aromanya krn terbiasa produk bayi tuh wanginya seger2 gitu kali yah jd gak akan beli lagi kecuali diskon krh harganya mehonggg juga

    ReplyDelete
  2. Percaya banget deh sama kelembapan produk ini :)
    Kayaknya memang buat dipakai di udara dingin dan indoor ber-ac ya, Mbak. Kalau dipakai keluar bisa juga jadi terasa lebih lengket gak sih? Aku biasanya keluar pakai yang gampang nyerap seperti milk atau gel texture.

    ReplyDelete
  3. kalo model pump gini aku juga sebel pas udh mau abis. susah keluarnya, padahal msh ada sbnrnya :D.jd pake produknya ga maksimal.. makanya aku lbh senang packaging yg biasa, biar bener2 bisa dipake sampe abis. Aveeno aku prnh pake, tp punya temen. emg lembab bgt sih. tp blm kepikiran beli krn agak susah ditemuinnya itu td. lagian efek lembabnya jg sama aja ama nivea yg aku pake :D

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.