Monday, June 17, 2019

STUDIO TROPIK Balance Priming Water Review


Setelah sukses dengan priming water pertama yang diproduksi oleh brand lokal, STUDIO TROPIK meluncurkan #Balance Priming Water yang ditujukan kepada pemilik kulit berminyak dan acne prone. Seems like meets my need, and I bought it!

Sebelumnya, STUDIO TROPIK telah memasarkan Original Priming Water untuk kulit normal-berminyak dan Flawless Priming Water untuk kulit normal-kering. Balance Priming Water hadir dengan kemasan berwarna kuning dan memajang wajah Alika Islamadina pada kemasan kartonnya.

(Baca: Make Over Velvet Mattifying Primer)

STUDIO TROPIK #Balance Priming Water memiliki kandungan Niacinamide 4% dan Zinc 1% yang diyakini mampu mengembalikan keseimbangan kulit berjerawat. Nggak heran mereka memiliki tagline "Skincare for Makeup Lovers" karena ada kandungan skincare yang menyempurnakan hasil makeup.

Penasaran dengan performa priming water untuk kulit saya yang berminyak dan rentan berjerawat? Simak review STUDIO TROPIK Balance Priming Water di bawah ini:


Claims:
STUDIO TROPIK #Balance Priming Water mengontrol minyak berlebih dan memberikan kesan wajah tampak "matte" dan halus.

Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Zinc PCA, Propylene gycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, Citric acid.

How to Use:
Semprotkan ke wajah dari jarak 20 cm dengan mata tertutup, kemudian biarkan meresap sesaat. Aplikasikan makeup seperti biasa.

Price:
Rp99.000 for 150 ml

Where to Buy:
Sociolla, Shopee


Packaging:
STUDIO TROPIK #Balance Priming Water memiliki box karton yang didominasi warna kuning dan putih. Informasi seputar produk tercantum dengan jelas, hingga keterangan expiry date. Terdapat stiker hologram pada bagian atas box karton untuk menjamin produk yang dibeli adalah baru, fresh from the factory. 

Adapun, STUDIO TROPIK #Balance Priming Water dikemas dalam botol dengan spray dan bertutup plastik transparan. Botol plastik berwarna senada dengan kemasan kartonnya. Tutup plastiknya cukup kokoh dan nggak mudah terlepas. Spray-nya juga berfungsi dengan baik dan nggak cepat ngadat/clogging.

Tidak seperti pendahulunya, STUDIO TROPIK #Balance Priming Water belum memiliki kemasan travel sized 30 ml. Saya perlu memindahkan priming water ini ke kemasan botol spray kecil untuk dibawa traveling.

Texture, Color, Scent:
Hasil semprotan spray terbilang cukup halus meskipun masih lebih halus semprotan spray Avene Thermal Spring Water. Saya memerlukan 2-3 kali semprot supaya merata ke seluruh wajah. Oleh karena tidak mengandung pewangi, tidak tercium aroma apapun saat STUDIO TROPIK #Balance Priming Water digunakan.


FINAL THOUGHTS:
Biasanya saya menggunakan Hatomugi Skin Conditioner sebelum mengaplikasikan silicon primer. Namun, saya beralih ke STUDIO TROPIK #Balance Priming Water yang memberikan efek kulit matte. Untuk klaim tampilan wajah yang halus, tidak hanya dipengaruhi oleh priming water tetapi juga based makeup-nya (foundie, BB cream, cover cushion). Semakin bagus kualitas based makeup, didukung dengan priming water dan tools yang tepat, complexion yang halus bisa tercipta.

Efek menyamarkan pori-pori sih tidak terlalu terlihat setelah menggunakan STUDIO TROPIK #Balance Priming Water ini. Ketika saya hanya mengaplikasikan priming water sebelum makeup, tampilan minyak pada wajah akan terlihat 3-4 jam kemudian. 


Setelah melihat Lizzie Parra menyemprotkan STUDIO TROPIK #Balance Priming Water setelah mengaplikasikan face powder dan blush on, saya pun tertarik mencoba menjadikan priming water sebagai setting spray. Hasilnya, oil control-nya bekerja banget! Wajah hampir bebas minyak lebih lama 5-6 jam dari selesai dandan. 

(Baca: Catrice Prime & Fine Pore Refining Anti Shine Base)

Namun, setelah priming water disemprotkan, bulir airnya cukup terlihat berkilau pada wajah. Cukup butuh waktu untuk meresap pada wajah yang telah dilapisi based makeup, bedak, dan blush on.

Apakah worth to try? Bagi yang kurang nyaman dengan silicon primer karena khawatir menyumbat pori-pori, STUDIO TROPIK #Balance Priming Water bisa menjadi pilihan. Performanya memuaskan untuk kulit saya yang berminyak dan acne prone. Soalnya, tidak menunjukkan reaksi negatif atau muncul jerawat/bruntusan. Semoga STUDIO TROPIK akan memasarkan versi travel sized STUDIO TROPIK #Balance Priming Water ini.


7 comments:

  1. Sayang ga ada travel sizenya ya mbak, kalau mau coba2 takut beli yg gede hahaha, tp tetep mau coba sih soalnya kulitku berminyak dan acne prone

    ReplyDelete
  2. Trims Infonya!
    Pingin coba sih produk itu,

    Tapi cocok nggak klo untuk cowok :)

    ReplyDelete
  3. Mbak, aku jadi pengen nyoba produk ini karena tipe kulitku juga acne prone. Terus enggak ada wangi aneh-aneh ya? Aku pasti bakal suka hehe.

    ReplyDelete
  4. Waaaa kayaknya aku bakal cobain yang ini, yang 2 sebelumnya ada kandungan Aloe Vera-nya jadi aku mundur. Soalnya kulitku langsung bereaksi kalau ada kandungan itu :(

    ReplyDelete
  5. aku udah lama penasaran sama studio tropik ini mbak, kayaknya abis baca review mbak Win langsung cuss cari2 nih di OS hehehee

    ReplyDelete
  6. aku baru masukin studio tropik ke wishlist aja nih kak wina, eh ternyata udah muncul varian baru aja. Haha aku belinya di jxb ah

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.